5 Tips Sukses Bisnis Parfum Isi Ulang

blog

Bisnis Parfum Isi Ulang

Apakah anda mau bisnis parfum isi ulang? Anda perlu memikirkan hal ini untuk menjadi ladang bisnis bila memang anda pecinta parfum. Terkadang berbisnis mengikuti hobi dan keahlian kita. Bila memang anda sebagai pecinta berbagai jenis parfum maka bisnis parfum sangat cocok dengan anda.

Parfum merupakan hal penting setelah fashion. Bahkan tanpa parfum walau berpakaian rapih maka bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Kenapa? Karena bau badan yang dimilikinya mengganggu orang yang ada di dekatnya.

Untuk itu, bisnis parfum bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bagaimana bila bisnis parfum isi ulang? Sama saja peluang yang bagus. Karena memang untuk sebagian orang ada yang menginginkan parfum isi ulang karena bisa jadi alasan pilihan penghematan.

Apalagi bila bisnis parfum isi ualng ini dilakukan di dekat kampus yang memang mahasiswa menginginkan parfum jenis ini karena terbilang hemat keuangan.

Apabila anda tertarik untuk menjalankan peluang bisnis parfum isi ulang maka ada hal yang perlu anda lakukan.

1. Memilih lokasi

Pastikan bahwa lokasi yang anda pilih merupakan lokasi yang strtegis.

Yang perlu anda perhatikan adalah, rata-rata orang yang memilih memakai parfum diantaranya adalah kalangan mahasiswa dan karyawan.

Bila memang parfum isi ulang yang anda jual dan hanya menjual parfum ini maka pilih target mahasiswa. Kenapa? Karena rata-rata mahasiswa menginginkan pembelian parfum yang menghemat uang namun wanginya tetap disukai mahasiswa.

Usahakan memilih kios yang berukuran kecil saja karena parfum isi ulang tidak membutuhkan tempat yang luas. Namun bila memang mengalami pengembangan maka bisa dipindah lokasinya ke kios yang lebih besar.

2.Siapkan modal

Modal tentu menjadi salah satu penentuan bisnis. Untuk itu persiapkan modal sekiranya cukup untuk membeli bibit parfum. Tentu tidak hanya modal untuk membeli bibit parfum. Modal yang diperlukan adalah modal bibit parfum, tempat penyimpanan, dan kios. Bisa dikatakan antara 7000.000 sampai 10.000.000. Namun tetap tergangung pada bibit parfum yang anda beli.

3. Memilih karyawan

Anda bisa mempekerjakan 1 orang yang ingin menjalankan bisnis anda. Tentu mereka harus diberikan training untuk meracik parfum agar tidak mengalami masalah mengisi ulang. Kalau bisa memilih orang yang sudah berpengalaman meracik parfum.

Namun, bila memang kesulitan mencari karyawan, maka lebih baik anda sendiri yang menjalankan usaha. Sambil menjalankan bisnis, anda pun mencari karyawan yang mau bekerja di tempat anda. Namun dengan catatan bahwa penghasilan mencukupi untuk menggaji karyawan dan anda sendiri.

4. Berikanlah bonus

Memberikan bonus salah satunya adalah memberikan bonus isi ulang bila terjadi pengisian ulang berkali-kali. Namun, isi ulang parfum terkadang bahkan menunggu dalam waktu yang lama. Sehingga tidak cocok untuk dijadikan bonus.

Anda bisa memilih bonus yang lain yang lebih memberikan efek untuk tetap berlangganan ke tempat parfum isi ulang anda.

Intinya memberikan bonus adalah agar mereka tetap kembali lagi mengisi ulang ke tempat anda karena memang ada sesuatu yang menyenangkan yaitu mendapat bonus.

5. Promosikan bisnis anda

Hal terbaik dalam mempromosikan bisnis parfum isi ulang anda adalah lewat sosial media. Kenapa sosial media? Karena tidak perlu berbicara dari orang ke orang. Namun cukup membuat status yang berkalimat penawaran bisnis parfum. Bila target anda kampus A, maka pilihlah pertemanan dengan mahasiswa di kampus A.

jasa backlink

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!