Tips Peluang Bisnis Komputer Laris-Manis



Peluang Bisnis Komputer

Anda mau bisnis komputer? Mungkin sedikit mengelus dada mengingat pasar komputer dinilai sudah cukup menurun. Namun ada alternatif lain untuk bisnis komputer.

Munculnya laptop, ipad bahkan hanphone yang sudah bisa mengalihkan manfaatkan komputer membuat komputer cukup merasa tersaingi. Walau dalam kegunaan yang hampir sama sebagai alat untuk menulis, menyimpan dan lainnya tetapi keberadaaan komputer dinilai sudah ketinggalan zaman.

Komputer, keberadaannya yang pasif alias tidak bisa dibawa-bawa kemana-mana membuat orang enggan menggunakan komputer. Karena memang berat dan membutuhkan saluran listrik dari rumah sehingga tidak bisa dibawa kemana-mana.

Lalu bagaimana bila memang untuk bisnis komputer? Mungkin hal ini para pemula bisnis komputer akan merasa putus asa dengan turunnya pasar komputer. Namun anda perlu memperhatikan hal dibawah ini untuk kesuksesan bisnis komputer Anda. Karena sebagian orang masih membutuhkan komputer karena sifatnya yang bisa untuk keperluan bersama.

1. Memilih lokasi yang tepat

Bisnis komputer sangat cocok dijual pada kawasan yang ramai penjualan lain yang menjual produk elektronik. Karena dengan memperhatikan banyak yang membeli barang elektronik di kawasan tersebut memungkinkan sudah terjadi imej bahwa kawasan itu adalah kawasan pedagang elektronik. Asalkan tidak banyak toko atau bila perlu tidak ada toko penjual khusus komputer.

2. Menjual komputer dengan bobot ringan

Komputer model baru biasanya memiliki body yang ramping seperti laptop. Hal ini untuk menyeimbangi persaingan. Karena orang sudah tidak menginginkan komputer dengan body yang besar.

Ada berbagai merek komputer dan model terbarunya yang bisa anda manfaatkan sebagai alternatif pemilihan merek untuk pengunjung. Merek komputer yang dijual tentu merek yang sudah dipercaya. Orang yang menginginkan membeli komputer karena ingin barang yang dimilikinya tidak mudah rusak sehingga membutuhkan merek yang dipercaya.

3. Variasikan penjualan

Daripada komputer anda kalah saing dengan laptop maka lebih baik menjual komputer disertai laptop dan bisa ditambah ipad. Bisa dilengkapi dengan menjual plesdis, print, software windows, dan lainnya yang melengkapi komputer.

Logikanya sederhana. Mungkin orang yang ingin membeli komputer akan bertanya-tanya juga tentang laptop sehigga anda bisa menawarkan laptop. Atau bertanya tentang lainnya untuk perlengkapan komputer.

4. Memberikan servic komputer dan laptop

Biasanya penjual barang elektronik akan memberikan layanan servic karena memang banyak orang yang awam mengenai elektronik. Banyak sekali. Sehingga membutuhkan tenaga ahli bila mengalami masalah pada komputer atau laptop yang dimilikinya.

Tentu bila anda bukan seorang ahli dalam elektronik maka bisa menyewa jasa teman, sodara terdekat anda yang memang memiliki pekerjaan sebagai tukang servic juga.

Dengan begini maka bisnis komputer anda bisa tetap bersaing dengan toko yang menjual laptop atau yang lebih canggih dari itu. Karena sebagaian orang masih memiliki kondisi keuangan yang terbatas namun membutuhkan alat ketik canggih. Sehingga jalan alternatif yang harus dilakukan adalah membeli komputer yang dianggap lebih murah dan tidak membahayakan karena tidak dibawa kemana-mana.