Jasa Bisnis Online SEO – Jasa SEO Terbaik Itu Seperti Apa?

Jasa SEO Terbaik Itu Seperti Apa? – Bisnis online memang banyak macamnya. Saya tidak bisa menjelaskan satu per satu. Pada intinya adalah bisnis online merupakan bisnis yang di-online-kan. Namun berbeda dengan bisnis jasa SEO yang merupakan kehadiran akibat dari era online. Ketika pasar online sudah mencapai titik persaingan ketat diberbagai jenis bisnis, maka muncullah bisnis jasa SEO sebagai solusi untuk mengatasi persaingan sengit bisnis online di saat pemilik bisnis tidak punya waktu untuk aktifitas online.

Jasa Bisnis Online SEO

Membuat blog dan mengupdate artikel memang hal yang mudah. Namun bagaimana bila artikel yang dimiliki dalam blog bisnis online hanya mencapai 300 artikel saja? Tentu hanya akan menghasilkan kunjungan yang tidak banyak di saat tidak ada kegiatan SEO blog. Padahal jumlah pencarian per kata kunci cukup tinggi sehingga berpotensi menghasilkan kunjungan melimpah di blog bisnis.

Peluang bisnis online seperti ini – jasa SEO - tentu sangat bagus bagi orang yang memiliki skill dalam hal SEO Marketing. Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis jasa SEO bila memang  sudah memiliki keahlian di bidang ini. Namun bagaimana bila tidak memiliki skill tentang SEO? Tentu hal ini bisa dikatakan “Sulit”. Namun, bisa memanfaatkan tenaga ahli yang mahir dalam SEO marketing. Tinggal memahami bagaimana seharusnya mendirikan bisnis jasa SEO terbaik agar mereka suka-rela memberikan uangnya untuk menyewa jasa SEO anda.

Bisnis online jasa seo terbaik itu cirinya seperti apa?

Berikut adalah langkah-langkah membangun bisnis online seputar jasa SEO untuk kepentingan marketing blog bisnis:

Bisnis Jasa SEO Yang Mengaku Terbaik Harus Mempunyai Bukti Keberhasilan

Memang, harus memiliki bukti keberhasilan karena segala bisnis jasa harus sudah memiliki bukti keberhasilan atau kepercayaan atas produk yang ditawarkannya. Bila membangun bisnis online jasa SEO, tentu sudah memiliki keberhasilan dalam hal peringkat kata kunci di mesin pencari Google.

Bila mengandalkan tenaga ahli dalam menjalankan bisnis online ini, maka memilih tenaga ahli tentang SEO marketing pun harus benar-benar diperhatikan. Rata-rata, pakar SEO sudah memiliki beberapa blog yang sudah berhasil terbangun, menghasilkan income berlipat-lipat dari gaji PNS. Namun, memilih tenaga ahli SEO memang susah. Karena rata-rata para pakar SEO justru tidak mau lagi berlelah-payah bekerja mengurusi SEO dan lebih memilih menyuruh orang lain untuk mengerjakannya.

Mungkin, harus terlebih dahulu menguasai marketing SEO untuk membuka bisnis jasa SEO. Karena bila tidak, siapa yang mau menjalankan bisnis online ini? Rata-rata pakar SEO yang sudah sukses tidak mau lagi mengurus hal teknis SEO yang cukup melelahkan. Setelah kita cukup menguasai dan terbukti berhasil, tentu kita akan mencari para pekerja untuk mengurusi hal teknis SEO. Karena sebagai pemilik jasa SEO, tidak perlu ikut dalam hal teknis. Pemilik bisnis online ini hanya mengarahkan para pekerja agar bekerja dengan baik dan memuaskan pelanggan.


Bisnis Jasa SEO Terbaik Harus Memberi Nasehat Yang Terbaik Pula

Rata-rata, orang yang membuat blog untuk bisnis tidak memenuhi standar SEO. Kalau anda menasehati mereka tentang SEO ketika sudah mau menjadi pelanggan bisnis jasa SEO, tentu ada hal-hal yang perlu dirubah yang bisa jadi tidak diinginkan si pemilik blog.

Solusi terbaik dalam membuka bisnis online jasa SEO adalah bukan berfokus pada jasa SEO-nya. Karena kalau fokus pada jasa SEO-nya, bisa jadi kasusnya seperti penjelasan di atas. Tentu, hanya membuat anda berdebat kecil dengan konsumen saja. Mereka menganggap desain websitenya sudah bagus karena beli dengan mahal. Namun kata anda bahwa desainnya tidak SEO Friendly. Padahal, nasehat anda betul dalam hal ini. Namun bagaimana kenyatannya?

Untuk itu, lebih baik anda membangun jasa blog bisnis karena di samping memang melayani Jasa SEO, anda pun mengurusi dalam hal pembangunan blog. Bisa baca di sini, Dua Peluang Jasa Pembangunan Blog Bisnis

Sudah menjadi kebiasaan pebisnis adalah tidak punya waktu maksimal untuk membuat update artikel marketing. Rata-rata pebisnis mengandalkan penulis khusus untuk kepentingan update artikel di situs miliknya. Walau memang sebagian artikel ditulis oleh pebisnis itu sendiri karena ada maksud untuk branding atau menulis khusus untuk pelanggan newsletter.

Peluang bisnis jasa pembangunan blog ini tentu terbaik untuk ditererapkan di bisnis jasa SEO anda.


Biaya Jasa SEO Yang Normal Itu Seperti Apa?

Tidak ada aturan baku. Namun karena fokus bisnis online tidak hanya pada jasa SEO saja, tetapi jasa pembangunan blog juga sehingga kalau bisa lebih murah dari harga pasar. Tentu dengan catatan bahwa harga yang diterpkan merupakan harga paket, antara jasa SEO dan pembangunan blog.

Kalau biasanya harga jasa SEO sekitar 500.000, maka anda bisa turunkan menjadi 300.000. Tentu ini akan menjadi daya tarik. Mereka akan berpikir, “Daripada buat blog sendiri, susah. Dan kalau menyewa jasa SEO lain harganya mahal, mending jasa SEO ini saja” terhadap bisnis online jasa SEO yang anda dirikan.

Kalau jasa menulis artikel, harga pasar biasanya 10.000 per 200 kata. Kalau bisa dan harus, harga artikel ini tidak perlu dikurangi. Tetap seperti harga pasar pada umumnya.

Anda bisa membantu pebisnis untuk membuat perencanaan pembuatan blog, artikel dan target artikel yang ingin dicapai. Setelah itu, tentu menjalani aktifitas SEO untuk menaikkan peringkat blog pebisnis.

Kalau jasa SEO yang anda lakukan sudah selesai, kan tidak akan terjadi putus langganan. Bisa jadi hanya fokus membeli artikel dari anda. Tentu ini sebagai strategi langganan. Caranya? Seperti ini.


Berikan Bonus Untuk Mereka Menjadi Pelanggan Setia Di Bisnis Online Jasa Anda

Daripada konsumen lepas begitu saja setelah selesai terhadap jasa SEO anda, mending harus ada strategi mempertahankan konsumen walau dengan keuntungan yang tidak besar. Caranya adalah dengan memberikan bonus terhadap konsumen anda.

Caranya adalah menjual jasa menulis artikel tanpa harga paket layanan SEO. Namun, paket layanan SEO sebagai bonus untuk menarik konsumen. Tentu, mereka akan sukarela membeli artikel. Mereka akan berpikir, “Daripada beli di sana, mending di sini karena harga sama namun ada bonus jasa SEO”. Enak kan?