Penerbitan Blog (Buku Online) Untuk Google Adsense

Peluang kerjasama ini untuk penulis yang sudah bisa dalam blogging (menulis di buku online) walau sekedar memposting artikel blog dan memberi tautan antar artikel. Tidak perlu jago untuk memanfaatkan peluang kerjasama dalam penerbitan blog yang khusus untuk meraih penghasilan lewat Google Adsense bersama saya. Bila memang Anda belum bisa melakukan seperti posting artikel, memberi tautan antar artikel, dan upload foto, lebih baik belajar terlebih dahulu tentang nge-blog.

Penerbitan Blog (Buku Online) Untuk Google Adsense


Alternatif Jasa: Jasa Pembuatan Blog (Jasa blog Yang Masih Dibuka)


Dalam hal ini, Anda yang sebagai penulis dan juga yang menerbitkan (publish) artikel di dalam blog Anda. Intinya segala kegitan posting artikel maka Anda yang mengurusnya. Untuk bagian saya, hanya melakukan kegiatan pembuatan blog dari Blogspot.com dan memarketingkan blog, baik lewat Fanspage atau yang lainnya.

Sebelum bekerjasama dalam peluang penerbitan blog Google Adsense ini, alangkah baiknya Anda membaca aturan dan hal yang berkaitan dengan ini agar menuai kesuksesan di kemudian hari.

Syarat Menulis Artikel Dan Kegiatan Posting (Pubslish) Artikel

Syarat ini agar lebih diterima Google Adsense. Karena Google Adsense memiliki banyak aturan, baik aturan untuk diterima sebagai publisher atau juga aturan agar menjadi publisher yang sukses.

1. Memilih Salah Satu Tema Blog

Dalam hal ini, Anda tidak dibolehkan memilih beberapa tema untuk satu blog. Namun disarankan memilih satu tema untuk satu blog agar tidak terganggu dengan artikel yang berbeda tema. Berikut tema yang bisa Anda pilih:
  • Kecantikan
  • Kesehatan dan Kebugaran
  • Bisnis
  • Pendidikan dan Belajar
  • Bisa nawar tema lagi

2. Menulis Artikel Sesuai Standar SEO

Saya tidak perlu membuat Anda pusing dalam hal teknik menulis sesuai standar SEO. Terpenting Anda harus menulis artikel dengan tetap memunculkan kata yang ada dalam judul walau tidak harus banyak. Misal Anda membahas mengenai “Tips Kecantikan Rambut dengan Minyak Kelapa”. Maka Anda harus menulis dengan tetap memunculkan kata: Kecantikan, Rambut, Minyak Kelapa. Dengan membahas seperti ini, pada dasarnya sudah sesuai standar SEO walau tidak menjamin judul yang Anda tulis ada pencarinya di mesin pencari Google.

Sesuai standar SEO lagi adalah menulis dengan jumlah minimal 500 kata per artikel. Karena jumlah minimal, maka Anda boleh menulis sampai 1000 atau 2000. Namun Anda cukup menulis antara 500-1000. Menulis standar SEO juga agar diterima Google Adsense. Rata-rata blog yang diterima Google Adsense, katanya, menulis artikel minimal sampai 500 kata.

Agar diterima Google Adsense, Anda menulis artikel blog dengan tidak:
  • Membahas masalah seksual dan organ intim walau tentang kajian ilmiah apalagi cerita erotis
  • Membahas tentang judi
  • Membahas penjualan minuman beralkohol, serta rokok
  • Konten dewasa
  • Narkotika dan narkoba serta peralatannya
  • Menganjurkan untuk membenci kelompok berdasarkan agama, ras dan lain sebagainya

Untuk konten dewasa, berikut penjelasan dari portal-uang.com: “Jika Anda tidak mau seorang anak kecil melihat konten tersebut atau Anda merasa ‘malu’ untuk melihat konten itu di depan rekan-rekan Anda, maka kemungkinan besar konten tersebut termasuk ‘konten dewasa’ di mata Google Adsense.”

3. Mengupload Gambar Artikel Blog

Google Adsense memiliki aturan untuk tidak mengupload gambar-gambar dewasa yang seronok (terutama gambar wanita) serta foto dengan pose ‘menantang’ (walaupun dengan pakaian lengkap) dengan nuansa cabul dan mendatangkan kesenangan secara seksual. Untuk lebih memaksimalkan lagi dalam hal menghindari pelarangan dari Google Adsense, untuk itu Anda lebih baik mengupload gambar:
  • Wanita berhijab dengan pose standar
  • Gambar wanita/pria kartun
  • Gambar pria pose standar
  • Atau gambar kiasan seperti payudara bergambar pepaya, vagina bergambar durian, dll
  • Gambar keumuman alam
  • Gambar hasil desain

Saran dari saya, memang untuk tidak mengupload gambar wanita atau pria yang separuh telanjang seperti yang banyak beredar di situs kecantikan dan kesehatan. Gambar tidak ada pengaruhnya dalam kesuksesan Google Adsense. Sehingga, lebih baik mengupload gambar wanita yang berhijab, kartun, kiasan dari anggota tubuh (payudara bergambar pepaya), hasil desain dan keumuman alam.

4. Memberi Tautan Antar Artikel Yang Memang Membahas Hal Yang Sama

Google Adsense menyukai artikel yang saling memberikan tautan antar antikel yang membahas hal yang sama. Besar kemungkinan Google Adsense pun tidak menyukai artikel yang tidak memberi tautan antar artikel. Bila memang Anda paham tentang cara memberi tautan, tandanya Anda layak untuk mengikuti penerbitan blog adsense ini.

Untuk masalah ini, saya akan memberikan lebih jelasnya dalam bentuk Panduan Posting Artikel agar memenuhi standar SEO

Syarat Kerjasama Dalam Penerbitan Blog (Buku Online) Google Adsense

Di samping syarat untuk kepentingan Google Adsense yang harus Anda penuhi, dalam hal syarat ini pun Anda harus memenuhinya. Bila tidak, tentu saya tidak akan menerimanya:

1. Akun Google Adsense Terbuka

Untuk kepemilikan akun, saya akan menyerahkan pengiriman ke alamat penulis. Karena aturan Google Adsense adalah tidak boleh memiliki dua akun untuk satu nama, satu orang. Sehingga wajib bagi saya untuk melibatkan alamat dan nama penulis dalam hal pengiriman dan pencairan cek. Nanti tinggal ada pembagian komisi sekitar 70% penulis dan 30% untuk saya sendiri.

Hal ini untuk informasi perkembangan komisi dan settingan iklan. Bila memang tidak terbuka, saya sulit untuk menyetting tentang iklan dan dan perkembangan komisi. Tidak perlu hawatir, saya pun tidak mungkin menyetting nama dan alamat penulis karena saya sendiri membutuhkan alamat dan nama orang lain. Justru saya yang hawatir :-)

Untuk itu, Anda sudah dalam keadaan:
  • Umur 18 tahun
  • Punya KTP
  • Siap memiliki rekening sesuai bank yang cocok untuk pencairan

2. Stor Awal 10 Artikel Untuk Pembuatan Blog

Anda harus terlebih dahulu membuat artikel minimal atau pas 10 artikel dengan masing-masing 500 kata. Anda bisa mengirim artikel ke ezaman45@gmail.com dengan subjek “Kirim Artikel”. Terlebih dahulu menghubungi saya untuk membicarakan tentang tema dan kemampuannya menulis sesuai tema.

Syarat stor artikel blog ini pun sebagai syarat blog di launching dalam fanspage. Namun untuk melaunching blog, terlebih dahulu Anda harus menunggu fanspage memiliki sekitar minimal 5000 likers.

3. Membolehkan Saya Mengisi Blog Dengan Beberapa Artikel

Tentu yang 100% menulis artikel blog adalah penulis itu sendiri. Saya pun akan mengisi blog dengan beberapa artikel bila memang membutuhkan hal itu. Yang saya lakukan hanya opsional saja untuk kepentingan saya sendiri.

Opsional Pengerjaan Proyek Selain Untuk Google Adsense

Ketika penulisan Anda bagus, sesuai standar SEO dengan tepat menarget kata kunci yang memiliki jumlah pencarian, saya bisa saja menarget Anda untuk mengerjakan proyek menulis dengan komisi yang memuaskan, 90%. Namun hal itu tentu atas dasar kemauan Anda sendiri. Bila memang mau, saya akan memberikan proyek menulis ketika memang ada proyek. Kalau tidak mau, tentu akan saya serahkan ke penulis lain. Itu hanya alternatif penghasilan lain selain dari Google Adsense.

Atau anda bisa membuat artikel penawaran di jasa menulis artikel anda sendiri di blog kerjasama ini.

Strategi Marketing Blog Google Adsense

Ketika sudah mencapai 100 artikel dalam waktu minimal 6 bulan dan diterima Google Adsense pendaftaran blognya, saya akan memaksimalkan marketing blog dalam Fanspage dan yang lainnya. Tujuannya agar menghasilkan trafik melimpah dan penghasilan melimpah juga.

Dalam hal strategi, maka saya akan melakukan:
  • Marketing SEO Blog
  • Memperkenalkan di Fanspage Untuk Tiap Blog
  • dll

Dalam hal marketing, penulis tidak perlu mengurusnya. Cukup saya saja yang melakukan.

***

Itulah beberapa syarat yang harus Anda penuhi dan juga bagaimana langkah yang berkaitan dengan proyek ini. Tentunya, syarat dan langkah di atas memang bertujuan untuk kesuksesan dalam Google Adsense.

SARAN: Silahkan copy-paste atau download artikel ini guna membaca lebih teliti lagi di waktu yang lain

WARNING! PENERBITAN SUDAH DITUTUP. BILA INGIN MAHIR BLOGGING BISNIS, SAYA MENYEDIAKAN TEMPAT KURSUS BLOG BISNIS