Cara Sukses Usaha MLM dengan Sistem Alur


Anda alergi dengan usaha mlm? Walau anda alergi, namun banyak juga di luar sana yang menjalankan usaha ini walaupun entah, apa karena terpaksa atau memang menyukainya. Walaupun anda alergi dengan usaha mlm, di sini akan menjelaskan bagaimana kerja sistem mlm yang membuat anda tidak lagi alergi. Benarkah? Namun bukan berarti nanti anda diharapkan ikut mlm, tidak. Karena anda belum tentu menyukainya.

Usaha MLM

Apakah dalam menjalankan usaha mlm hanya berfokus pada jaringan dan belanja produk? Kasihan sekali bila ada member mlm yang masih berpikiran seperti ini walau mereka sudah pada tingkat tinggi dan menghasilkan puluhan juta rupiah per bulan. Menjalankan usaha mlm yang kreatif dan menyenangkan lebih dari sekedar membangun jaringan dan belanja.

Untuk itu, di sini akan menjelaskan cara usaha mlm yang kreatif dan tentunya menyenangkan dengan menggunakan sistem alur. Menjalankan usaha dengan sistem alur ini adalah sebuah langkah per langkah yang saling melengkapi dalam menjalankan usaha mlm namun dalam hal ini khusus usaha mlm online, alias bisa dijalankan secara online.

Anda bisa menyimak dengan seksama sistem alur yang akan diberikan untuk anda, barangkali akan menjalankan usaha mlm. Lebih baik anda juga membaca artikel tentang: Peluang Memulai Usaha MLM. Berikut penjelasannya.

Sistem Alur #1: Pembangunan Blog Marketing

Ada banyak mlm yang menerapkan aturan tertentu yang salah satunya mengharuskan pembayaran ulang agar bisa melanjutkan sebagai member. Ada juga yang harus mendapatkan member sekian atau belanja sekian agar bisa melanjutkan menjalankan usaha mlm. Intinya ada berbagai persyaratan yang kalau tidak siap, maka akan sia-sia mengikuti program mlm.

Bila ingin menjalankan usaha mlm yang bisa dijalankan secara online maka sebelum mengikuti program mlm, alangkah baiknya memang bila membangun blog marketing terlebih dahulu. Karena ini salah satu modal terbaik dalam memarketingkan usaha mlm yang akan diikutinya. Banyak sekali para member hanya mengiklankan lewat jasa iklan seperti blog, situs berita, iklan baris, dan yang lainnya. Padahal, untuk sukses mlm tidak perlu mendapatkan banyak member, cukup dua namun berkualitas.

Jangan buang-buang uang anda hanya untuk membayar pihak yang melayani jasa iklan online.

Bila anda kesulitan atau tidak memiliki banyak waktu, anda bisa menggunakan jasa menulis artikel blog yang sesuai tema produk dari perusahaan mlm.

Bila blog anda sukses, menghasilkan banyak pengunjung, tentu tidak hanya untuk menjalankan usaha mlm saja namun untuk jenis usaha lainnya. Anda bisa menjalankan beberapa jenis bisnis dalam satu blog.

Sistem Alur #2: Membangun Daftar Pelanggan

Seperti pada usaha lainnya, penting untuk membangun daftar pelanggan. Anda bisa menggunakan autoresponder berbayar. Atau bisa membuka grup Facebook guna mengumpulkan member. Tujuannya adalah di samping sebagai teknik membangun jaringan mlm, juga bisa untuk menjalankan usaha yang lain. Lebih baik memang menggunakan autoresponder berbayar karena tidak perlu kerja mengurusi pengunjung yang mau gabung.

Sebagai solusi tengah, bisa juga menggunakan Google Feedbunner. Namun hal itu bertujuan untuk membangun pelanggan blog. Bila dibandingkan, jauh lebih bagus alat Feedbunner daripada menggunakan grup Facebook karena tidak perlu mengurusi pendaftaran member. Bila ingin mempromosikan sesuatu, anda cukup membuat artikel khusus mengenai pembahasan penawaran produk termasuk merekrut pengunjung ke MLM. Tetap jalannya lewat update artikel blog agar terkirim ke email pelanggan.

Sistem Alur #3: Membangun Program Pembelajaran Online

Bagaimanapun, usaha anda bukan hanya di program mlm. Anda harus kreatif bahwa mlm bukan segalanya. Banyak member mlm kalau ditanya, “Apa usaha anda?”, akan menjawab, “Usaha mlm.” Namun ketika ditanya lagi, “Apakah akan membuka usaha baru?” Mereka akan menjawab yang cukup miris, “Saya sudah cukup hanya di mlm. Jadi tidak perlu lagi susah-payah.” Pada dasarnya member mlm bukan bermental pengusaha namun pekerja yang tidak berani berbisnis.

Membangun program pembelajaran memang penting. Berguna untuk kesuksesan dalam usaha mlm dan juga usaha lain. Bila anda sedang mengikuti program mlm yang menjual produk kecantikan seperti bedak, perawatan kulit, lipstik, minyak wangi dan lainnya, menguasai tema kecantikan adalah hal yang penting. Bila anda menguasai suatu tema, berstatus menjadi leader atas jaringan mlm tentu masuk akal. Bila anda hanya menjadi pengekor, bagaimama mau mengembangkan jariangan usaha mlm?

Memang sulit, namun inilah kenyataan bahwa walaupun sulit tetap harus dijalankan bila memang ingin meraih sukses.

Program pembelajaran online bisa berupa pemberian ebook, vidio, audio, atau sekedar update informasi secara rahasia yang khusus diberikan kepada member. Tentunya, lebih enak dengan mematok harga agar panduan yang anda buat menghasilkan keuangan di luar usaha mlm.

Nah, di panduan belajar, anda bisa menawarkan mengenai usaha mlm yang sedang anda ikuti. Nama anda sudah dipercaya, sehingga dengan mudah merekrut member-member berkualitas.


↪ Mau Jasa Pembuatan Blog Dan Minisite Blogspot Dengan Template Keren Plus Konsultasi?

↪ Mau Jasa Menulis Artikel Blog Dengan Harga Murah Kualitas Tidak Kalah Bagus?

↪ Mau Jasa Cover Buku dan Ebook Beserta Banner Cover?


Segera hubungi saja di data kontak milik saya pribadi:

Facebook: @bisniselbuy
Facebook @karyatuliselbuy
Email: ezaman45@gmail.com
WA: 089664625610
IG: @ubayzaman Projects.co.id: bit.ly/jasablogspot Projects.co.id: bit.ly/jasartikel