Latihan Memanfaatkan Peluang Usaha Jasa Menulis Artikel Blog

blog
Ini sebuah inspirasi bagaimana anda membangun sebuah skill untuk keperluan memanfaatkan peluang usaha jasa. Dalam usaha ini adalah pada bidang jasa penulisan artikel blog. Sebuah skill yang terbangun sengaja mengarah pada pembangunan usaha jasa. Termasuk dalam skill menulis, sengaja untuk membuka usaha tersebut.


Sering yang dilakukan rata-rata orang adalah memikirkan belajar mengenai suatu bidang ilmu namun tidak mengarah pada suatu yang akan menghasilkan keuntungan finansial. Tidak ada yang salah bila kita mempelajari suatu skill – pelajaran mencari dunia – sengaja untuk keperluan mencari keuntungan finansial. Seakan malu, namun terkadang bukan malu. Mereka meremehkan suatu skill padahal skill akan bernilai bila segera dilaksanakan (baca: praktek).

Anggap saja anda ingin menguasai dunia tulis-menulis. Anda memang menyukai hal ini. Kebetulan memiliki komputer, koneksi internet, sering aktifitas online seperti blog dan lainnya. Lalu dengan kemahiran anda menulis, akan digunakan untuk membuka jasa penulisan artikel blog. Anda sudah berencana bahwa mulai dari awal belajar menulis memang untuk kepentingan membuka jasa penulisan.

Anda pun tahu bahwa dunia online memunculkan banyak pengusaha online yang sering membutuhkan marketing online. Salah satu yang digunakan untuk marketing online adalah blog marketing. Memang, banyak sekali media marketing untuk keperluan usaha dagang atau jasa. Namun yang paling menghemat biaya untuk jangka panjang, tentu adalah marketing blog. Walaupun hemat, pengurusan blog tidak dengan waktu instan, sehingga merepotkan.

Apakah seorang pengusaha mau repot dalam mengurusi hal teknis blog marketing? Tentu tidak. Nah, dari kasus ini maka anda bisa mulai belajar bagaimana menulis artikel blog yang kreatif dan memahami menulis artikel marketing. Anda belajar bagaimana hubungan artikel dengan mesin pencari, yang tentunya berkaitan dengan bidang SEO marketing. Anda belajar untuk membuka usaha jasa penulisan yang bertujuan untuk mengatasi kerepotan pengusaha dalam mengurusi hal teknis. Luar biasa bukan?

Membuka usaha jasa penulisan blog tidak membutuhkan waktu lama. Membuka usaha hanya dengan modal kecil atau tidak ada modal, sudah bisa memulai usaha jasa. Anda hanya membutuhan halaman website atau halaman artikel blog untuk membuak konten penawaran jasa menulis artikel.

Satu pengunjung yang tertarik pada tawaran usaha anda dan menjadi pelanggan royal, itu sudah cukup mengisi kantong anda tiap bulan. Hal ini bisa dijadikan modal usaha lainnya dengan membangun usaha dengan sistem alur.

Bagaimana bila memiliki banyak pelanggan? Maka akan kerepotan dalam menangani pelanggan. Untuk itu, bila hanya anda sendiri yang mengerjakan usaha jasa, anda tidak perlu gencar promosi. Cukup mendatangkan pelanggan otomatis dari blog anda. Jangan menggunakan iklan berbayar. Namun kalau berniat mencari penulis baru, maka anda bisa melakukan kegiatan rutin marketing termasuk iklan berbayar.

Bagi anda yang sekarang sedang menjalani dunia tulis-menulis, anda bisa memanfaatkan peluang usaha jasa menulis artikel blog. Bila sudah mahir (catatan: kreatif) dalam menulis, anda bisa memulai usaha dengan hanya menggunakan modal blog anda yang sudah terbangun. Mudah dan gratis dalam modal usaha namun cukup mengisi kantong anda.

Mau mempelajari usaha jasa menulis artikel? Silahkan baca penawaran ini

jasa backlink

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!