Jual Kentang Goreng Terdekat LPI Buntet Pesantren Cirebon

Enak sekali kan kentang goreng? Kalah sepertinya makanan otak-otak, naget, menurut para penggemar kentang goreng. Aneka kentang goreng pun bermacam-macam, setidaknya 3 macam yaitu long potato, kentang potong dan juga kentang pipih goreng. Saya sendiri menyukai aneka jenis kentang-kentangan goreng kecuali prekedel ha ha. Tentunya, rasa enak kentang akan bertambah bila sudah dicampuri dengan bumbu asin aneka rasa. Bahkan, lauk makan dengan kentang goreng seperti sudah mencukupi karena perpaduan gurih dari kentang dan enak lezat bumbunya.


Waktu kecil, saya memang sering menggoreng kentang dengan irisan loncong karena memang cara yang paling mudah membuat kentang goreng. Biasanya, kentang goreng ini akan dicampuri dengan bumbu royko atau masako. Ya, saya menikmati kentang goreng ini sekalipun terasa asin. Kalau tidak ada bumbu masako, kentang goreng dikasih garam saja. Rasa kentang goreng tetep saja enak walaupun menggunakan garam. Hanya saja, kentang goreng hasil masakan sendiri mudah lembek kalau tidak diiris tipis-tipis. Tentunya, kentang goreng ini menyerap banyak minyak karena menggoreng dengan menggunakan minya yang sedikit. Waktu kecil memang doyan sekali makanan gorengan yang bumbu taburnya terasa asin, seperti kentang goreng.


Tentunya, ketika adik saya, Acip membangun sebuah bisnis kentang gorengꟷmasih berfokus pada kentang goreng long potato dan kentang potong lonjongꟷ, ini menjadi kesempatan dalam menikmati makanan ringan kentang goreng. Kentang goreng yang digoreng cenderung gurih, tidak layu dan juga terlihat tidak berminyak. Taburan bumbunya pun memang digunakan khusus untuk bumbu tabur yang biasa digunakan pada gorengan seperti kentang goreng, bukan bumbu masakan.

Kebetulan, bisnis kentang goreng bernama Papas. Saya tidak paham artinya. Yang jelas, merek dagang bernama Papas ini cukup bagus sebagai merek. Di samping itu, merek dagang ini tidak mewakili kentang tertentu sehingga bisa untuk menjual berbagai macam kentang goreng, yang beredar di pasaran. Sementara, Papas masih menjual dua jenis kentang goreng yaitu long potato dan french fries alias kentang goreng standar.

Letak penjualan produk kentang goreng sendiri berada di area kios LPI Buntet Pesantren, lebih tebatnya berada di samping Alfamart. Bagi yang sudah mengetahui kios area LPI tentu tidak akan kesulitan mencarinya. Tetapi bagi yang belum tahu, memang sulit. Lebih tepatnya, kios penjualan kentang goreng berada di sebelah barat masjid dan Alfamart yang ada di kios LPI.

Karena letak penjuaan produk ini berada di wilayah desa Mertapada Kulon, Astanajapura, penjualan berfokus untuk konsumen sekitar wilayah. Namun, bisa membeli secara online dengan bantuan jasa kurir ojek online. Kemungkinan dalam waktu dekat akan mendaftar di pihak driver online yang khusus dalam penjualan makanan.

Dua Jenis Produk Dari Papas Kentang Goreng

Sementara memiliki dua jenis produk kentang goreng di Papas Delicius. Berikut dua jenis kentang goreng yang siap menggoyangkan lidah anda.

1. Produk Kentang Goreng Spesial Long Potato

Walaupun dari kecil sudah menyukai kentang goreng walaupun buatan sendiri dan bermimpi menikmati kentang goreng KFC walaupun belum kesampaian sampai sekarang, saya lebih menyukai kentang goreng long potato. Rasa kentangnya dapet. Tetapi, ada nuansa rasa tepungnya. Kemungkinan campurannya itu tepung, kurang paham. Kolaborasi kentang dan kemungkinan tepung menjadikan rasa long potato diatas kentang goreng biasa. Bagi mereka yang sudah menikmati long potato mungkin akan menyutujui pendapat saya.

Acip sendiri sendiri membuat long potato tidak mengandalkan belanja. Memang, bahan dasar pembuat long potato hasil belanja dari pihak supplier yakni bubuk kentang long potato. Tetapi, proses pembuatan dari bubuk kentang menjadi long potato menggunakan alat. Alatnya sendiri dibeli secara online. Mengapa tidak mengandalkan belanja long potato? Tentunya, memiliki pertambahan resiko karena stok tempat di lemari pendingin sudah untuk digunakan menyimpan kentang lain. Kalau tidak ditaruh di lemari pendingin, mudah basi. Tentunya, lebih menghemat modal belanja sekalipun modal pembelian alat diawal agak mahal.

 
Sumber: Bukalapak.com

2. Produk Kentang Goreng Spesial French Fries Kentang Potong Panjang

French fries adalah kentang goreng potong panjang namun tidak sepanjang long potato. Dinamakan kentang potong panjang untuk membedakan dengan kentang pipih yang digunakan untuk keripik kentang. French fries atau kentang goreng biasa memang masih dianggap gurih namun dengan rasa standar kentang. Jenis produk kentang.

Alasan Kenapa Anda Membeli Kentang Goreng di Papas

Berikut beberapa alasan mengapa anda membeli kentang goreng di Papas, baik long potato ataupun kentang goreng biasa alias french fries.

1. Tempat Penjualan Terbatas

Makanan kentang goreng ini masih berada di area mal. Kalau di area Cirebon, katanya ada di AREA CSB. Ketika anda menginginkan kentang goreng long potato, jelas harus menggunjungi mal. Padahal, anda sekedar menikmati long potato saja. Anda tidak perlu repot-repot mengunjungi mal Cuma untuk meladeni lidah yang sudah kangen long potato. Cukup mengunjungi kios Papas, anda sudah bisa dengan mudah mendapatkan long potato dan lainnya. Tentunya, bila anda berada di sekitar Astanajapura Cirebon.

2. Menggunakan Minyak Goreng Pilihan

Umumnya, pedagang kecil akan menggunakan minyak goreng dari pasar yang tidak bermerek yakni minyak goreng yang dibungkus plastik. Padahal, minyak seperti ini kandungan lemaknya banyak. Bagi yang ingin menikmati makanan sehat, tentu tidak cocok mengkonsumsi makanan yang digoreng dari minyak bungkus plastik. Umumnya, gorengan yang sehat menggunakan minyak goreng yang sudah dijamin BPOM atau pihak kesehatan yang berkepentingan. Nah, kentang goreng Papas menggunakan minyak yang memang berkualitas, minyak goreng ternama sehingga bisa masuk dalam makanan sehat, dalam kasus minyak menggorengnya.

3. Rasa Kentang Gorengnya Gurih dengan Cita Rasa Kentang

Sepertinya, kasus rasa kentang goreng di semua penjualan akan sama yakni memiliki rasa gurih. Nah, di Papas pun, kentang gorengnya terasa gurih. Jadi, anda tidak perlu meragukan soal rasa gurih kentang goreng yang ada di Papas.

4. Menggunakan Bumbu-Bumbu Tabur Khusus Untuk Taburan Makanan

Semua gorengan yang mengandalkan bubuk asin gurih, akan menggunakan bubuk yang sama. Tentunya, penjual tidak menggunakan bubuk asin dari gerusan masako atau royko. Hal yang tidak diperuntukkan untuk taburan gorengan tentu tidak dianjurkan untuk gorengan. Jadi, kalau dikatakan aman, kentang goreng Papas dianggap aman. Tentunya, rata-rata gorengan memakai bubuk tabur seperti yang digunakan kentang goreng Papas.

5. Kentang Goreng Tidak Berminyak

Mengapa kentang goreng Papas tidak berminyak? Dalam arti, tidak terlihat minyaknya? Karena minyak yang ditaruh di penggorengan cenderung banyak. Hal ini sama dilakukan para penjual kentang goreng yang menggorengnya ala kentang KFC. Tentunya, menggoreng kentang dengan alat penggorengan khusus ala KFC.

 
Sumber: astromesin.com

6. Kemasan Yang Oke Punya

Kemasannya tidak kalah dong dengan kemasan kentang goreng yang ada di KFC. Bukan persoalan kemewahan kemasan, melainkan kecocokan kemasan dengan kentang goreng. Waktu mencari di internet soal kemasan long potato, ternyata kemasannya tidak menarik. Kemasannya tidak bisa untuk dibawa di jauh tempat. Namun kemasan kentang goreng di Papas memaeng cocok dan memang serasi dengan kemasan long potato yang ada di mall.

7. Harga Jauh Lebih Murah

Jangan bandingkan harga kentang goreng pong potato dan lainnya dengan yang ada di mal. Jelas, Papas menghadirkan kentang goreng jauh lebih murah. Untuk harga long potato sekarang, ketika artikel ini ditulis, berharga 15.000. Padahal, long potato di mol berharga lebih dari 20.000. Jelas, kentang goreng di Papas jauh lebih murah.