Tips Memulai Bisnis Aksesoris Hp Casing Desain Kreatif

Peluang memulai usaha bisnis kecil dan menengah kali ini membahas soal aksesoris hp. Aksesoris hp yang mana? Dalam hal ini, saya menarget pembahasan tips memulai bisnis seputar casing kreatif design. Mengapa pembahasan bisnis lebih berfokus pada casing kreatif design? Tentu, persoalan desain kreatif lebih mendukung casing hp yang digunakan dalam smartphone. Selain itu, kurang mendukung proses desain kreatif.

Casing Aksesoris Hp yang seperti apa yang akan dibuat? Casing Aksesoris Hp model apa saja karena bentuk dan kegunaannya sama yaitu kotak untuk pelindung badan ponsel pintar alias smartphone. Maka tidak ada batasan, hal itu bergantung pada kemauan anda dalam menarget prosek desain kreatif untuk dipasangkan dalam Caseing Aksesoris Hp.

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa Casing Aksesoris Hp mementingkan prinsip kesesuaian. Begini, smartphone yang akan dipasangkan Casing Aksesoris Hp tidak bisa sembarangan dalam pemasangan. Pemasangan Casing Aksesoris Hp harus melihat merek dan tipe sebuah smartphone. Bila Casing Aksesoris Hp digunakan untuk smartphone Oppo A37, maka smartphone yang sesuai adalah oppo A37 juga. Hal ini mengindikasikan jalan bisnis Casing Aksesoris Hp terbilang sulit.

Karena sulit dalam penjualan, pembeli pun kesulitan mencari casing yang sesuai dengan merek dan tipe smartphone yang dimilikinya. Beberapa orang alias pembeli di konter saya ada yang sampai meminta dibelikan casing untuk Asus Zefron. Artinya, pembelian casing smartphone lewat pemesanan. Alasannya, stok casing yang ada di konter untuk merek Asus tidak tersedia. Belum lagi masalah permintaan pembeli yang mengharuskan bergambar kartun tertentu untuk casing smartphone-nya, misalnya Doraemon. Hal itu membuat penjual merasa kerepotan namun tetep melayani.

Lalu seperti apa bisnis Casing Aksesoris Hp yang lebih mementingkan “casing desain kreatif”? Memulai bisnis Casing Aksesoris Hp di sini ada dua model. Pertama, sebagai produsen Casing Aksesoris Hp yang mana mementingkan produksi casing desain kreatif. Kedua adalah sebagai pengecer alias reseller yang juga mengandalkan produk casing smartphone hasil desain kreatif. Kedua-duanya mementingkan penjualan casing desain kreatif. Namun untuk pembahasan yang lebih memudahkan, saya akan menarget pembahasan untuk para reseller Casing Aksesoris Hp.

Mengapa bisnis Casing Aksesoris Hp mementingkan desain kreatif? Sesuai pandangan secara umum, smartphone yang dijual rata-rata sudah memiliki casing smartphone. Pembeli tidak perlu lagi membeli casing smartphone baru dengan alasan sudah memilikinya. Mereka akan membeli casing smartphone ketika sudah rusak atau hilang. Namun, mereka akan rela mengganti case smartphone walaupun masih baru bila menemukan casing smartphone yang memiliki desain kreatif sesuai keinginan pemilik ponsel. Mereka memiliki alasan untuk mengganti dengan alasan casing smartphone tidak berdesain, polos saja. Jadi, jelas, mengapa harus membangun bisnis Casing Aksesoris Hp yang mementingkan desain kreatif.

Sudah Kah Anda Membuka Konter?

Apakah penting membuka konter? Saya tidak membahas penting atau tidak penting. Tetapi, sesuai tradisi yang anda, banyak penjual membangun konter bila untuk penjualan aksesoris khususnya Casing Aksesoris Hp. Penjualan Casing Aksesoris Hp sebagai tanda bahwa konter sudah memiliki tingkat permodalam yang bagus. Bila modal terbatas, mengapa berani sekali menjual aksesoris yang tingkat waktu penjualannya tergolong lama? Bila memang berjualan aksesoris khususnya Casing Aksesoris Hp, mengapa tidak membangun konter seperti tradisi yang sudah ada sebelumnya?

Apakah fokus penjualan pada online tidak membutukan konter? Mungkin, anda berancana melakukan penjualan Casing Aksesoris Hp secara online. Hal ini untuk menghemat biaya sewa kios atau pembangunan kios. Langkah anda dianggap tepat bila berfokus berjualan online. Tetapi, berapa persen jaminan keberhasilan penjualan Casing Aksesoris Hp? Bila sudah mencukupi dalam jumlah penjualan, silahkan saja.

Tetapi, anda perlu ingat. Penjualan Casing Aksesoris Hp atas dasar apa? Apakah atas dasar berjualan Casing Aksesoris Hp semata? Sesuai tradisi yang ada, justru penjualan aksesoris untuk hp sebagai teman dalam penjualan pulsa/kuota elektrik atau voucer pulsa/kuota. Bila anda hanya berfokus pada aksesoris dan itu pun spesifik ke Casing Aksesoris Hp, lebih baik untuk menghentikan kegiatan bisnis anda.

Jadi, kesimpulannya anda harus menyediakan konter karena untuk penjualan pulsa dan aksesoris. Bahkan anda bisa menyiasai dengan beberapa produk lain walapun tidak terlalu selaras dengan smartphone. Namun biasanya berfokus pada produk yang selaras dengan smartphone.

Casing Aksesoris Hp Apa Yang Anda Butuhkan?

Kalau saya menyuruh anda menjawab pertanyaan dari sub judul di atas, apakah anda bisa? Hm, di sini anda bisa menentukan sendiri jenis Casing Aksesoris Hp apa yang mau dijual. Namun, karena sedang menjelaskan persoalan aksesoris, saya akan menjawab pertanyaan dari sub judul di atas.

Begini, sesuai cerita di atas, ada cewek yang langsung tertarik melihat aksesoris bergambar Doraemon. Karena tidak sesuai dengan merek dan tipe hp-nya, ia tidak bisa membeli. Ia memesan aksesoris Asus Zefron. Maka dari sampel kasus tersebut, penjualan Casing Aksesoris Hp untuk kebutuhan cewek sangat direkomendasikan. Walaupun desian kreatif yang ada pada Casing Aksesoris Casing Aksesoris Hp bisa untuk kebutuhan cowok, lebih baik penjualan lebih diarahkan untuk kebutuhan cewek.

Apakah setuju penjualan Casing Aksesoris Hp menargetkan cewek? Setuju saja ya? Mereka doyan belanja. Bisa jadi memakai sistem “Hp Lama, Casing Baru”. Bila sudah bersistem seperti itu, casing desain baru bisa dibeli. Itu.

Namun perincian Casing Aksesoris Hp yang anda butuhkan adalah sebagai berikut:

1. Casing Aksesoris Hp Dari Smartphone Merek Populer

Anda bisa mengira-ngira saja, smartphone merek apa yang beredar di sekitar anda. Artinya, orang-orang di sekeliling anda kebanyakan memakai merek apa untuk smartphone? Dari sini lah anda bisa berbelanja Casing Aksesoris Hp untuk kebutuhan merek smartphone tersebut.

Kalau untuk penjualan pasar online juga, anda tidak perlu melakukan penentuan karena pasar yang ditargetkan cukup luas, minimal pasar area Jawa Barat ketika anda berada di wilayah Cirebon.

Namun perlu dicatat, produsen Casing Aksesoris Hp pun sepertinya melakukan pemilihan dalam produknya agar tidak merugi. Maka dari itu, anda tidak perlu menentukan Casing Aksesoris Hp untuk merek tertentu karena sudah terwakili lewat tangan produsen.

2. Desain Kreatif Casing Aksesoris Hp Dari Kartun Terkenal

Desain kreatif Casing Aksesoris Hp dari kartun terkenal sangat penting untuk menjadi target penjualan. Mereka memiliki alasan kuat mengapa harus membeli casing berdesain kartun terkenal. Apa saja kartun terkenal? Anda bisa menarget Doraemon, Dora, Miki Mouse, Hello Kitty dan sebagainya. Saya tidak bisa menyebut banyak kartun. Tetapi, berjualan Casing Aksesoris Hp berdesain kartun terkenal memang harus menjadi prioritas.


3. Desain Kreatif Casing Aksesoris Hp Pilihan Konsumen

Bila seperti ini, menjual Casing Aksesoris Hp dengan mengandalkan gambar permintaan dari si pembeli, anda bisa bekerjasama dengan orang yang sudah terbiasa membuat casing bergambar sesuai pemesanan. Mereka juga alias jasa desain gambar melakukan penjualan casing juga. Bila bekerjasama dengan orang yang mahir mendesain gambar sesuai permintaan, anda hanya membutuhkan casing tidak bergambar agar bisa di desain sesuai permintaan.

Syarat penjualan menerapkan desain kreatif sesuai permintaan si pembeli adalah di wilayah anda ada orang yang memang mengerjakan desain casing. Ketika tidak ada, anda tidak bisa menerapkan hal ini. Namun anda bisa menyengajakan diri mempekerjakan seorang yang ahli dalam hal desain, percetakan dan lainnya untuk kebutuhan desain casing sesuai permintaan.


Bagaimana Strategi Penjualan Casing Aksesoris Hp?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, strategi penjualan Casing Aksesoris Hp meliputi ofline dan online. Untuk starategi penjualan ofline, saya tidak perlu menjelaskan secara detail mengingat upaya marketing jauh lebih mudah dengan alasan target konsumen ada di depan mata. Saya hanya perlu memfokuskan pada strategi penjualan online karena upaya marketing jauh lebih sulit.

Penjualan online meliputi jasa kurir. Jasa kurir apakah yang ada di dekat anda? Hal ini menjadi penting mengingat akan berhubungan dengan ongkos bensin. Anda perlu memperhatikan hal ini untuk menjaga keuntungan penjualan tetap besar. Jangan sampai keuntungan berkurang banyak hanya persoalan biaya operasional.

1. Bangun Situs Marketing

Tidak seperti penjualan pulsa yang memiliki pasar yang sangat luas, penjualan Aksesoris khususnya casing dianggap spesifik alias terbatas. Maka pembuatan situs pun perlu diperhatikan. Anda perlu membuat situs marketing. Maksudnya? Maksudnya adalah membuat situs yang berkorelasi dengan produk penjualan anda. Bila sedang menjual aksesoris, pembuatan situs harus menyesuaikan dengan hal tersebut. Apakah bisa?

2. Buat Toko Online Shop Di Situs Marketplace

Ada banyak situs marketplace seperti Tokopedia yang bisa dimanfaatkan untuk penjualan. Mengandalkan situs yang terpecaya membuat pembeli pun mempercayai anda. Kalau bisa, anda bisa membuat lebih dari 1 toko dengan cara memilih situs marketplace lebih dari satu asalkan nama tokonya sama. Kecuali, anda sudah membangun situs secanggih Tokopedia maka tidak perlu mengandalkan situs marketplace.

Mengapa toko online dan situs marketing dianggap berbeda sehingga terpisah pembuatannya? Begini, toko online anda bersaing dengan toko online lain yang ada di Tokopedia atau lainnya. Bila hanya mengharapkan bim salabim mendapat penjualan, kemungkinan sulit. Banyak pesaing yang menghimpit toko anda. Toko mereka sudah memiliki jam terbang tinggi. Anda, baru memulai bisnis. Maka dari itu, upayakan membangun situs marketing sebagai pembantu penjualan aksesoris hp anda.

Apakah menjualan casing gambar sesuai pemesanan bisa lewat Tokopedia? Sepertinya tidak bisa. Mengapa? Rata-rata transaksi berjalan cepat dan memiliki batas waktu. Maka anda bisa membuat situs khusus lagi.

3. Berikan Deskripsi Produk Yang Jelas

Banyak yang tidak memberikan deskripsi produk yang jelas bila sudah dijula di Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya. Padahal deskripsi produk penting ditulis untuk kebutuhan di mesin pencari dan pengunjung. Pengunjung tidak perlu bertanya lagi. Berikan deskripsi yang lengkap walaupun sudah di dukung dengan gambar.

4. Pakai Teknik Gabungan Penjualan

Mungkin, strategi gabungan ini yang jarang atau tidak pernah diterapkan oleh tooko online yang ada di situs marketplace. Padahal, bila tidak merepotkan pembeli, strategi gabungan bisa diterapkan. Tentunya, bukan cara masih terpisah antar produk. Anda harus membuat kemasan produk gabungan. Misal, gabungan produk Casing Aksesoris Hp dengan vocer tri, axis atau lainnya. Tentunya, masih-masih memiliki harga yang lebih murah bila terpisah. Bila harga gabungan, casing seharga 45.000 menjadi 43.000; vocer kuota seharga 15.000 bisa menarget harga 14.000. Namun, masing-masing produk masih tetap mendapatkan keuntungan walaupun kecil.

Tujuannya apa sih menggunakan teknik gabungan? Tujuannya adalah membangun daya tarik sebuah toko. Bisa dikatakan membangun brand yang meliputi ramah atas harga, ramah atas pembeli, kepercayaan, dan sebaainya.

5. Beli Satu Borong Banyak

Alasan penting menjual barang niche adalah berpotensi terjadi “Beli Satu, Borong Banyak”. Mengapa? Kebanyakan pembeli sepertinya tidak mungkin hanya membeli casing dengan ongkos kirim sekitar 18.000 di saat barang belum satu kilo. Berat casing berapa sih? Ringan kan? Nah, daripada ongkos kirim Cuma untuk casing, pembeli akan memborong banyak produk sesuai kebutuhan. Maka dari itu, fokus ke niche produk penjualan memang penting. Nantinya, fokus niche itu berkaitan dengan apa saja?

Berikut adalah produk yang satu jalur dengan niche Casing Aksesoris HP:

- Ring
- Pelapis layar universal
- Vocer pulsa
- Vocer kuota
- Kartu perdana
- Heatset universal
- Dan sebagainya

Intinya adalah fokus niche produk namun di tambah produk yang lain. Fokus niche produk lebih tepat dengan membuat judul “Jual Casing Desain Menarik Dan Aksesoris HP” atau bisa saja “Jual Aksesoris Dan Casing Desain”