3 Cara Memulai Bisnis Properti Modal Kecil


Memulai Bisnis Properti Modal Kecil

Sewaktu Ray Krock (kira-kira namanya ini) pemilik perusahan hamburger ternama bertanya, "Bisnis apa yang sekarang saya lakukan?" Orang-orang di sekeliling pun menjawab bahwa bisnis yang dilakukan Ray adalah bisnis hamburger.

Namun setelah merasa tepat untuk menjawab yang sesungguhnya, Ray pun berkata bahwa ia bukan berbisnis hamburger tetapi berbisnis real estate alias properti. Orang yang membeli waralaba hamburger dari Ray adalah orang yang membeli properti dari Ray.

Kira-kira ceritanya begitu.

Bisnis properti sekarang ini sudah menjadi bisnis yang menjanjikan. Karena memang nilai properti stabil dan bahkan selalu naik karena meningkatnya orang yang membutuhkan tempat tinggal.

Bisnis properti bisa dilakukan dengan sistem sewa atau memang dengan sistem pembelian. Kalau sistem sewa seperti menyediakan ruko, dan lainnya. Kalau sistem pembelian seperti bisnis perumahan atau lainnya.

Saya belum paham mengenai bagaimana sih yang dinamakan bisnis properti. Namun yang jelas adalah mengenai penjualan tanah kosong atau tanah sudah dibangun bangunan rumah. Bisa dengan transaksi penjualan atau penyewaan yang kemungkinan bisa dikatakan bisnis properti. Jadi, bisnis properti menurut saya tidak hanya berjenis penjualan tetapi juga penyewaan.

Yang jelas saya akan memberikan sebuah cara yang bisa dilakukan oleh orang yang memiliki modal tipis untuk bisnis properti. Sudah kita ketahui bahwa bisnis properti membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan pemodal tipis dalam bisnis properti:


1. Bekerja sama dengan pemilik properti yang ingin dijual

Dalam hal ini orang yang menjual properti sebagai makelar alias sebagai orang menjadi perantara penjualan properti.

Terkadang bahkan sering, untuk penjualan tanah atau rumah mengalami kesulitan karena ada berbagai halangan salah satunya kesibukan seseorang. Sehingga tidak bisa melakukan penjualan.

Namun kalau penjualan di serahkan kepada makelar maka proses bisa dimudahkan bila memang seorang makelar sudah memiliki pengalaman dalam jualan properti.


2. Sebagai marketing freelance

Bisnis properti adalah ladang investasi untuk para pebisnis. Banyak para pebisnis yang menyimpan uang alias kekayaan dalam bentuk investasi. Dalam hal ini investasi di properti. Karena kalau uang hanya menumpuk di bank maka nilainya bisa turun. Namun kalau uang sudah diolah menjadi investasi properti maka nilai uang tidak mengalami pengaruh. Menurut kabar, nilai properti stabil bahkan cenderung naik.

Kalau properti disewakan maka tentu menghasilkan pasif income. Tentunya di samaping nilai properti sebagai keuntungan. Ada manfaat ganda dalam investasi di properti yang dibisniskan.

Untuk itulah,Anda yang mungkin tidak memiliki modal besar untuk bisnis properti maka bisa melakukan kerjasama dengan para investor agar mau menanamkan modalnya dalam investasi properti. Tentunya harus berupaya mencari kontraktor dan ahli arstek untuk melakukan kerjasama pembangunan. Tindakan anda tentu sebagai marketing freelance.


3. Membuat website properti

Dalam hal ini anda membangun blog yang memuat pembahasan mengenai dunia properti. Bila pengunjungnya sudah banyak maka anda bisa membuat jasa iklan khusus untuk penjualan properti. Anda bisa menawarkan pemasangan iklan pada seorang yang ingin menjual tanahnya atau bangunannya.

Tentunya bila memang ingin membuat website untuk properti maka anda harus mengerti dulu mengenai dunia properti. Tidak lupa juga mengerti mengenai tata cara membuat artikel marketing yang khusus membahas penjualan dan pembelian properti yang nantinya diarahkan pada properti yang sedang anda bahas.

Mungkin, yang terpenting dalam hal bisnis properti adalah naluri penjual anda terasah. dengan memiliki naluri penjual maka akan dengan mudah melakukan penjualan properti. Anda bisa memanfaatkan berbagai informasi mengenai penjualan properti dan menghubungi penjual properti agar mengetahui detailnya.

Tertarik memanfaatkan peluang bisnis properti?

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

0 Response to "3 Cara Memulai Bisnis Properti Modal Kecil"

Post a Comment

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link aktif di badan komen. Komentar spam akan dihapus