5 Tips Bisnis Laundry Kiloan Menguntungkan.


5 Tips Bisnis Laundry Kiloan Menguntungkan

Setelah beedirinya kios-kios di daerah saya, bermunculan orang-orang yang membuka bisnis laundry kiloan. Hal ini pun didukung dengan berdirinya banyak pondok pesantren yang tentunya berisi para perantau alias pelajar santri.

Bila memang daerah anda bermunculan kios dan kos-kosan untuk perantau seperti untuk pelajar santri atau pekerja kantoran maka anda bisa memanfaatkan kondisi ini untuk kepentingan bisnis laundry. Tentunya, untuk membantu mereka yang merasa kerepotan untuk menyuci sendiri.

Bisnis laundry terbilang mudah dan cukup menguntungkan. Yang anda butuhkan hanyalah saluran air yang bersih, mesih cuci, sabun dan setrika. Tentunya kios menjadi tempat berdirinya bisnis laundry. Dengan keterampilan seadannya mengenai peralatan dapur sudah cukup untuk mendirikan usaha laundry kiloan.

Anda bisa mendirikan bisnis usaha laundry dengan memperhatikan berbagai hal yang mendukung kegiatan bisnis laundry agar bisa mendapatkan pelanggan yang tidak sedikit.

1. Lokasi yang Strategis

Lagi-lagi masalah lokasi yang perlu anda perhatikan. Memang bila bisnis ofline yang pertama dilakukan adalah tinjau lokasi. Kalau bisnis secara online maka yang pertama adalah riset pasar. Memilih lokasi bisa dikatakan sebagai teknik memilih target market. Untuk itu penting memperhatikan lokasi.

Dalam bisnis ini, tidak perlu ramai dengan berbagai kumpulan orang seperti di kampus atau di tempat lainnya. Yang penting ditekankan adalah sikap masyarakat di sekitar tempat yang menjadi target lokasi. Bila memang masyarakat sudah membutuhkan jasa pencuci pakaian maka itu sebagai landasan untuk mendirikan bisnis laundry di tempat yang menjadi target lokasi.

Terpenting adalah di tempat yang menjadi tempat tinggal para perantau seperti pondok pesantren, kos-kos karyawan atau lainnya.

2. Pelayanan yang Terbaik

Pelayanan terbaik bukan berarti harus mewah. Pelayanan terbaik adalah memberikan cucian dan strikaan yang bersih, rapih, wangi dan cepat. Tidak lupa memberikan jaminan steril dari najis agar mereka yang khawatir dengan najis bisa merasa nyaman. Untuk itu perlu juga mempelajari cara mencuci pakaian yang bisa menghilangkan dari najis walau anda tidak perlu tahu tentang suci atau tidaknya pakaian yang mau dicuci.

Termasuk pelayanan terbaik dari bisnis laundry ada adalah menyediakan tempat yang terlihat bersih dan nyaman. Termasuk adalah air yang digunakan untuk mencuci harus dari air bersih.

Intinya jangan biarkan hasil cucian membuat pakaian mereka rusak, menjadi bau, dan lainnya yang merusak bisnis anda.

3. Harga yang Terjangkau

Bila memang target market bisnis laundry anda adalah kalangan pelajar santri atau mahasiswa maka anda perlu memberikan harga yang terjangkau khusus mereka yang masih tergolong pelajar. Tentu bila ingin meyakinkan sebagai pelajar, anda tinggal meminta kartu pelajar/mahasiswa mereka bila memang anda belum tahu.

4. Menyediakan Jasa Antar

Kemungkinan ini adalah sebuah layanan yang gratis. Dengan memberikan layanan jasa antar maka bisa dipastikan para pelanggan merasa diistimewakan karena tidak perlu lagi repot-repot membawa dan mengambil barang ke/dari tempat laundy dan tidak perlu membutuhkan ongkos ojeg atau becak bila memang memakai jasa ojeg atau becak.

Itulah yang sebagai langkah sederhana namun cukup efektif untuk bisa melangkah memulai bisnis usaha laundry yang menguntungkan.

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!