Tips Mencari Modal Bisnis Dengan Mudah


Tips Mencari Modal Bisnis Dengan Mudah

Modal bisnis adalah salah satunya penggerak roga bisnis. Tanpa modal maka bisnis tidak bisa berjalan.

Modal yang dimaksud adalah modal uang yang menjadi permasalahan banyak orang dalam bisnis. Modal bisnis berupa uang sering menjadi penghambat untuk memulai bisnis. Namun bagi orang yang kreatif, modal bisnis bisa didapatkan dengan mudah. Tentu karena memang sudah terbiasa mencari modal untuk bisnis.

Bagi pemula, yang penting adalah mencari modal yang tidak berupa uang. Mencari modal yang tidak berupa uang saja perlu usaha yang tidak ringan. Seperti modal berani. Modal berani sulit untuk diraih karena perlu latihan-latihan mendapatkan keberanian. Modal semangat dan tekad kuat juga perlu didapatkan untuk pemula yang belum memiliki semangat dan tekad yang kuat.

Setelah itu berupa modal uang untuk bisnis perlu anda cari dengan berbagai cara. Hal penting adalah sistem pembagian. Bila memang membutuhkan modal 10 juta maka tidak hanya mengandalkan 1 orang saja tetapi perlu 10 orang agar ke sepuluh orang merasa ringan mengeluarkan uang yang hanya 1 juta.

Berikut 4 cara yang bisa anda lakukan dalam usaha mencari modal bisnis yang akan anda bangun untuk bisnis:

1. Mencari melalui pengajuan dana hibah

Biasanya bahasa dana hibah adalah utang yang tidak mengandung bunga. Utang ini sengaja dikeluarkan pemerintah atau lainnya yang tujuannya untuk membangun sebuah kegiatan seperti bisnis.

Bila memang ada program pemberian modal bisnis alias hutang tanpa bunga maka anda bisa memanfaatkan dengan baik. Tentu sebelumnya anda harus banyak mencari informasi tentang hal ini di berbagai media.

2. Mencari investor

Bila memang ingin mengandalkan investor dalam mencari modal bisnis maka tentu anda terlebih dahulu membangun sistem bisnis dan proyeksi ke depan sebuah proyek lewat sistem bisnis yang anda buat. Bukan hanya penawaran rencanar-rencana produk saja yang anda tawarkan kepada investor tetapi juga penawaran sistem bisnis kepada investor.

Banyak investor yang lebih mementingkan sistem yang menguntungkan untuk jangka panjang pad sebuah bisnis. Mereka tidak melihat keunggulan produknya saja. Untuk itu, anda perlu perhatikan sistem bisnis bila ingin mendapatkan modal bisnis dari investor.

3. Pinjaman ke bank

Pinjaman ke bank bisa cair asal Anda tahu mengenai strategi pengajukan pinjaman ke bank. Bank-bank swasta saat ini memberikan banyak peluang kepada para pebisnis muda yang ingin mengajukan peminjaman untuk sebuah usaha bisnis.

Namun bila memang takut akan bunga dari pinjaman di bank maka anda bisa memilih bank yang tidak mematok bunga berapapun persennya. Biasnya bank yang tidak mematok persen bunga pinjaman menggunakan sistem bagi hasil antara pihak pemberi peminjaman dengan pebisnis.

4. Modal pinjaman keluarga atau orang tua

Ini bisa dijadikan tempat untuk menghasilkan modal bisnis dengan cara meminjam ke orang yang punya duit. Dalam hal ini adalah orang tua, keluarga, atau teman dekat.

Bila memang dengan cara seperti ini dalam mencari modal bisnis maka anda tidak perlu membebankan kepada satu orang saja tetapi dibagi-bagi. Artinya bila butuh modal 10 juta maka anda membutuhkan 10 orang untuk memberikan pinjaman 1 juta saja. Bila hanya mengandalkan 1 orang tentu akan berat dirasakan orang yang anda pinjami.

Anda bisa berkreasi dengan cara di atas agar mudah mendapatkan modal bisnis yang lebih besar lagi dengan jaminan bisnis bisa berkembang dengan cepat menuju kemajuan bisnis

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!