Bisnis Kue Kering Profit Besar

Peluang bisnis kue kering cukup memberikan alternatif penjualan berjenis kue-kuean. Mengingat kue kering ini bisa memiliki ketahanan yang cukup lama ketimbang kue basah. Bisnis kue kering pun bisa menjangkau market yang lebih luas dengan menggunakan media online sebagai marketingnya. Karena sifatnya yang keras sehingga tidak mudah rusak.

Bisnis Kue Kering Profit Besar

Bisnis kue kering sangat diburu para penyuka kue-kuean di saat ada momen hari raya seperti idul fitri, natal dan lainnya. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus.

Anda bisa mencoba peluang bisnis kue kering ini. Tentunya bila memang anda cukup mengetahui dan mengetahui mengenai berbagai jenis kue-kuean.

Dengan sedikit strategi marketing, kemampuan membuat kue kering yang bervariasi dan cocok di lidah orang Indonesia maka bisa menghasilkan profit yang besar.

Berikut ada hal yang perlu anda ketahui bisa memang ingin membuka bisnis kue kering, baik lewat media online atau ofline:

1. Anda harus banyak mengetahui berbagai jenis kue yang banyak disukai lindah orang Indonesia. Hal ini sebagai standar pembuatan kue. Untuk awal-awal anda perlu benar-benar memperhatikan selera kebanyakan lidah orang Indonesia. Selanjutnya bisa membuat kue yang belum diketahui tentang minat atau tidaknya di lidah orang Indonesia.

Anda perlu memperhatikan betul mengenai market anda. Bila memang market untuk kelas menengah-ke atas maka harga jual kue tidaklah penting. Terpenting yang mereka lihat adalah kualitas dan penampilan kue yang memenuhi standar kesehatan namun tetap enak di makan. Sehingga anda benar-benar harus menjaga kualitas dari berbagai hal, mulai dari pemilihan bahan baku sampai pembuatan.

2. Selalu memberikan kreasi yang unik, menarik terhadap kue kering anda yang dijual. Anda bisa selalu berkreasi mengenai bisnis kue kering anda, baik bahan, penampilan kue kering ataupun kemasan kue kering.

Mengenai bahan kue kering, anda bisa melakukan hal yang tidak terpikirkan oleh kebanyakan orang seperti membuat kue dari tepung ubi atau lainnya.

Mengenai penampilan kue, mungkin anda bisa berkreasi dengan membentuk suatu bintang atau memberikan gambar binatang dalam kue yang anda buat.

Juga tidak kalah penting adalah melakukan kreasi pada kemasan pada kue anda. Penampilan terkadang bisa menjadi nilai jual tersendiri. Apalagi bila kue kering anda dijual ke pasar online maka penampilan menjadi hal yang penting. Dalam hal penampilan ini, termasuk juga nama kue. Nama kue juga penting diperhatikan.

3. Memberikan trobosan harga spesial. Harga spesial bisa anda terapkan ketika memasuki monen-momen tertentu seperti hari raya idul fitri.

Mungkin anda akan menaikkan harga jual ketika memasuki. Secara umum memang ada kenaikan harga. Namun, daripada anda melakukan hal yang sama dengan bisnis kue kering milik yang lain, masih mending anda memberikan harga spesial. Maka pembeli akan lebih memilih kue anda.

Apa itu? Yaitu memberikan penawaran harga murah bila membeli bersifat borongan. Tidak jarang dalam monen tertentu mereka membeli kue dalam jumlah yang banyak. Sehingga kesempatan ini bisa anda manfaatkan untuk menerapkan harga spesial.

Yang penting anda harus menginfokan harga spesial ini dijauh hari sebelum hari raya. Karena akan mengerjakan banyak pesanan.

Harga spesial pun bisa dilakukan di hari biasa ketika mengalami penurunan penjualan. Daripada tidak laku, masih mending menjual dengan harga miring namun tetap untung walau sedikit. Minimal bisa balik modal.