Peluang Bisnis Sampingan Karyawan Di Clickbank

Peluang bisnis sampingan karyawan di Clickbank? Apa alasannya memanfaatkan peluang bisnis di Clickbank bagi yang sudah menjadi karyawan? Anda sebagai karyawan yang bergaji 2 juta-an? Bila memang anda memiliki gaji sebesar ini dan ingin meningkatkan lagi, maka anda bisa membaca lebih lanjut mengenai alasan memanfaatkan peluang bisnis di Clickbank.com


Sebagian bahkan kebanyakan karyawan menginginkan kenaikan gaji. Namun karyawan pun didahapkan kenyataan bahwa tidak mudah untuk naik gaji. Kalaupun ada penghasilan tambahan sebagai sampingan maka harus membuka bisnis. Namun kondisi waktu karyawan dalam bekerja membuat tidak bisa meluangkan waktu untuk membangun bisnis sampingan.

Ada dua pilihan: berhenti kerja hanya karena alasan ingin membangun bisnis atau lanjut kerja tanpa memikirkan peningkatan penghasilan. Tentu ini dilema. Namun, kabar baiknya bahwa dilema ini dialami di saat belum memasuki era online. Sekarang, era online, sudah tidak berlaku lagi memilih salah satu antara bisnis dan kerja.

Walau ini era online, namun tidak semua jenis peluang bisnis cocok dilakukan untuk karyawan. Seperti halnya membangun toko online. Ini memang memanfaatkan dunia online. Namun bila membangun toko online harus bisa membuat perencanaan sistem yang baik agar bisa dijalankan orang lain. Ini hal yang menyulitkan karyawan karena tidak ada waktu banyak untuk mengurusi sistem secara full time.

Maka solusi terbaik adalah menjadi affiliate marketer walaupun ada beberapa bisnis lain selain ini yang cocok untuk bisnis sampingan karyawan. Ada banyak situs penyedia program affiliate termasuk Clickbank.com. Anda bisa bergabung, salah satunya di Clickbank.com. Menjadi affiliarte marketer di Clickbank, anda tidak butuh banyak proses yang membuat waktu bekerja anda terganggu.

Alasanya sebagai berikut bila anda yang sebagai karyawan dianjurkan berbisnis dengan menjadi affiliate marketer di situs penyedia affiliate program seperti Clickbank.com:

1. Anda hanya menjual produk orang lain

Dalam hal ini anda sudah menjadi karyawan yang aman. Aman dari kesibukan anda memikirkan produk yang akan anda jadikan sebagai bisnis anda. Anda cukup memilih produk yang ada di Clickbank.com sesuai keinginan anda. Katakanlah anda minat dalam hal golf maka di Clickbank.com ada produk panduan golf.

2.    Anda hanya memasarkan produk orang lain

Bila anda menjual produk orang lain secara online namun tidak masuk dalam program affiliate, anda tetap akan membuat sistem pelayanan yang membuat anda aktif mengurusi bisnis. Anda tidak aman dalam hal pelayanan.

Namun bila anda menjual produk orang lain namun dalam wadah affiliate program maka anda benar-benar diamankan dalam hal pelayanan. Anda hanya bertugas sebagai pemasar.

3. Segala yang berkaitan dengan marketing sudah ada yang sebagai penyedia jasa

Lagi-lagi anda yang sebagai karyawan sangat diamankan lagi dalam mengurusi bisnis. Kondisi kesibukan mengelola bisnis anda, benar-benar dibawah 10%. Segalanya serba disediakan.

Memang anda sebagai pemasar. Ibarat kata, anda adalah sales. Terbayang kan bila dihubungkan dengan sales ofline? Modar-mandir, ketok pintu ke pintu. Nah, dalam dunia online tidak seperti ini. Anda hanya memasarkan produk lewat media pengiklan seperti iklan Facebook, iklan Google, blog dan lainnya.

Lalu bagaiman cara praktis dan efisien untuk membangun sebuah bisnis sampingan karyawan sambil sibuk kerja? Berikut adalah langkahnya:

1.    Membuat blog

Urusan membuat blog bisa anda minta bantuan pada jasa pembuat blog. Anda tidak perlu susah-payah belajar. Mintakan membuat blog yang sesuai standar seo. Cukup mengeluarkan uang yang tidak terlalu menguras kantong.

2.    Mengisi konten blog.

Dalam hal ini adalah artikel. Anda tidak perlu sibuk menulis atau belajar menulis untuk mengisi blog. Cukup meminta bantuan kepada jasa penulis content yang ahli dalam menulis bahasa Inggris.

Anda bisa pesan artikel minimal 50. Bila memang target hanya 50 artikel, maka pesan 50 artikel. Namun bila ingin target 100 artikel maka pesan sekaligus 100 artikel. Komunikasikan juga mengenai artikel yang sesuai standar seo.

Anda bisa meminta bantuan review produk juga.

3.    Optimasi Seo (Search engine optimalism) Blog

Anda tidak perlu belajar mengenai seo. Anda bisa meminta bantuan jasa seo. Dengan mengandalkan jasa seo maka anda bisa menyerahkan semua waktu sibuknya kepada orang lain. Karena mengurus seo tidak secepat mengembalikkan telapak tangan.

Dengan mengoptimasi blog dengan teknik seo maka kemungkinan besar akan terjadi limpahan kunjungan yang tak henti-henti. Tergantung dari teknik seo yang dipakai, apakah yang melanggar atau yang didukung search engine.

Bila 1000 kunjungan per bulan, bisa dipastikan minimal ada 10 pembeli. Bila komisi sebesar $25/penjualan maka mendapat $250/bulan. Satu tahun bisa $2500 atau 25 juta. Modal hanya 5 juta saja. Jadi untung 15-20 juta.

***

Dari gambaran penjelasan di atas, nyaris tidak ada kesibukan yang menggangu perkerjaan anda di kantor bahkan di saat santai bersama keluarga. Anda hanya membutuhkan modal yang cukup dan waktu beberapa saat untuk mengurusi bisnis sampingan anda yang sebagai karyawan.

Apakah anda ingin memanfaatkan peluang bisnis di Clickbank.com sebagai peluang bisnis sampingan?