3 Tips Peluang Bisnis Distributor Buku


3 Tips Peluang Bisnis Distributor Buku

3 Tips Peluang Bisnis Distributor Buku - Distributor adalah seorang yang hanya sebagai penyalur. Jadi peluang bisnis buku ini sebagai penyalur. Tentu saja, membutuhkan produk bisnis yang bisa disalurkan oleh distributor. Dalam hal ini buku dari penerbit. Tinggal pilih penerbit yang tepat untuk menjalankan bisnis distributor buku.

Bisnis distributor buku memang cocok untuk dilakukan untuk orang yang memiliki wawasan luas mengenai berbagai buku. Karena akan mampu menilai buku mana saja yang layak jual dan tidak layak. Tentu, bisnis buku ini masih bisa dilakukan di dalam rumah.

Bisnis ini cocok juga dijalankan di dalam rumah. Tidak harus membuka tempat secara ofline yang biasa dilakukan para distributor buku. Tidak pula harus berkeliling untuk penjualan buku. Walau demikian, variasi kegiatan penjualan tetap bisa dilakukan. Artinya, bisa dilakukan lewat online dan ofline. Namun bila ingin fokus melakukan bisnis di rumah maka harus fokus juga secara online.

Baca: Cara Memulai Bisnis Penerbitan Buku Digital

Berikut adalah 3 tips yang bisa anda lakukan dalam mamanfaatkan peluang bisnis dalam pendistribusian buku:

Menjalin Hubungan Langsung dengan Penerbit-penerbit terkemuka yang mampu memberikan diskon

Keuntugan dari bisnis penjualan buku tidak besar. Sehingga dalam hal ini jangan sembarangan memilih. Memilih penerbit terbaik walau sulit persyaratannya itu lebih baik daripada memilih penerbit yang belum memiliki nama besar.

Orang membeli buku biasanya pun melihat penerbitnya. Bila penerbit terkenal memiliki seleksi buku yang terpercaya, biasanya akan mempengaruhi psikologi pembaca. Artinya, buku yang diterbitkan sudah terpercaya kualitasnyaa.

Juga jangan menjadi agen penjualan dari lembaga distributor karena pasti keuntungan yang akan didapat akan semakin kecil, walau memang lebih ringan dalam hal permodalan.

Namun, ini bergantung pemilihan anda, mau memilih penerbit yang seperti apa.

Membangun Sebuah Penerbitan dalam Bisnis Distribusi Lewat Rumah sebagai Kantor

Karena Anda berfokus sebagai distributor, maka dalam penerbitan buku pun Anda menawarkan sebuah pendistribusian buku yang bisa diandalkan kepada para penulis. Penulis biasanya akan memilih penerbit yang sistem distribusi bisa dipercaya untuk penjualan bukunya.

Biasanya mencari penulis itu sulit. Tapi bila dalam hal penerbitan buku sudah memiliki sistem distribusi yang handal maka keunggulan sistem distribusi yang Anda miliki bisa untuk penawaran pada penulis agar mereka mau mengirimkan naskahnya ke Anda.

Anda tidak perlu banyak-banyak dalam memiliki naskah buku dari penulis. Untuk itu, Anda bisa melakukan sistem seleksi yang memungkinkan menerima naskah yang berkualitas terbaik saja. Karena bagi distributor, satu buku yang penting banyak penjualan.

Anda bisa melakukan bisnis buku via online karena sangat cocok untuk peluang bisnis rumahan. Namun biasanya penjualan via online sulit untuk mendapatkan banyak penjualan. Untuk itu, Anda bisa meminta kepada penulis untuk membuat buku tambahan sebagai bonus penjualan buku utama.

Manfaatkan Keahlian Menulis Anda Untuk Melengkapi Penjualan Buku Anda

Bisnis buku apalagi sebagai distributor buku terbilang kecil keuntungannya. Untuk itu, bila Anda memiliki kemampuan menulis maka bisa sebagai starategi memaksimalkan peluang bisnis distributor Anda.

Pengunjung online biasanya sangat senang bila mendapat penawaran buku gratis. Untuk itu, dengan kemampuan Anda menulis maka bisa sebagai strageti mendapatkan pelanggan buku anda lewat jalan pemberian buku gratis. Cara ini bisa meningkatkan jumlah pelanggan dalam waktu cepat. Ini artinya potensi mendapatkan penjualan yang melimpah bisa didapatkan.

Anda bisa menerbitkan buku gratis tiap bulan sekali atau dua kali lewat layanan autresponder sehingga bisa terkirim otomatis via email pelanggan. Lalu anda tawarkan buku-buku, baik buku orang lain atau buku pribadi anda dengan aturan waktu yang tidak terlalu sering.

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

0 Response to "3 Tips Peluang Bisnis Distributor Buku"

Post a Comment

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link aktif di badan komen. Komentar spam akan dihapus