Blog Jasa Iklan Online - Proyek Untuk Membangkitkan Para Blogger


Blog Jasa Iklan Online

Blog Jasa Iklan Online - Dunia blogging tentu bisa dikatakan dunia tulis-menulis lewat blog. Penulis blog biasanya disebut blogger. Dulu, sebelum 2005, marak sekali bermunculan para blogger. Namun seiring muncul sosial media, menjadi turun. Hanya blog untuk bisnis yang tetap eksis bahkan terkesan profesional. Nah, maka kita harus beralih dari blog personal menjadi blog untuk kepentingan marketing, mencari pundi-pundi uang.

Baca: Membuat Situs Penjualan Toko Online

Saya sendiri sedang membangun blog target global. Karena merasa kesulitan menulis Inggris, saya bekerja sama dengan penulis dan juga menggunakan jasa penulis konten profesional di penuliscontent[dot]net. Tujuan membangun blog yang saya lakukan adalah untuk media iklan, dan rata-rata blog adalah untuk iklan. Rencana proyek blog adalah untuk "Iklan Produk Affilate" atau bisa juga disebut "Blog Jasa Iklan". Karena saya belum memiliki produk sendiri.

Target blog utama yang akan saya bangun tidak banyak. Mungkin cukup 1 blog utama dengan disertai rutin update artikel. Bila sudah memiliki kamera foto dan vidio, maka artikel akan disertai foto dan vidio untuk mendatangkan pelanggan lebih banyak. Satu blog saja bila menghasilkan trafik unique 10.000 per bulan sudah bisa mendapat potensi penjualan sekitar kira-kira 100 penjualan. Bila keuntungan per penjualan $10 maka bisa dapat $1000/bulan atau sekitar 10.000.000. Kalau blog disertai sebagai jasa iklan peminat terhadap situs saya maka bisa mematok harga sesuai tarif yang sudah umum saja.

Untuk itu, perhatikan kiat dalam menulis untuk blog bila memang mau menghasilkan uang:

1. Menulis sesuai keahlian untuk blogging.

Menulis sesuai keahlian bukan ahli dalam menulis tetap dalam hal lain yang pasarnya bagus. Penting sekali mengasah keahlian-keahlian agar lebih dianggap ahli.

2. Menulis sesuai pasar tulisan blog.

Keahlian bagus tidak menjamin memiliki pasar yang bagus. Untuk itu, sedikit berlelah-payah mencari pasar yang bagus agar tidak sia-sia menulis untuk blog. Caranya lewat Google Keyword Tool untuk mencari pasar yang bagus.

Bila keahlian tidak memiliki pasar yang bagus, harus terpaksa banting setir terlebih dahulu ke keahlian lain yang pasarnya bagus. Baru blog dengan keahlian yang sedikit pasar bisa diiklankan nanti di blog yang lain.

3. Memang segala sesuatu harus belajar sama pakarnya termasuk blogging dan internet marketing.

Bila ingin sukses blogging, belajar sama pakar blogging. Tentu pakar yang benar-benar mengajari hal teknis dan strategi nyata. Pakar blogger biasanya menjelma menjadi pakar SEO (Search engine optimization). Kenapa menjelma menjadi pakar SEO? Karena inti blogging untuk menghasilkan kunjungan dengan cara gratis adalah lewat SEO. Jadi, carilah pakar SEO yang profesional karena akan memberi tahu dasar-dasar membuat blog yang benar.

Membuat blog tidak sekedar daftar lalu posting, tidak. Tetapi ada rumus tersendiri yang tentunya dengan rumus SEO. Dalam hal judul yang sesuai SEO, harus memperhatikan penempatan headling yaitu H1, H2, dan seterusnya. Tujuannya agar bila membeli template blog, tidak sembarangan membeli. Dan masih banyak lagi.

Jangan ragu-ragu untuk mengeluarkan uang hanya untuk belajar. Saya sendiri belajar bersama GM Susanto dalam hal internet marketing. Saya belajar mengenai tentang Affiliate Marketing Clickbank, Panduan Menjual Ide dan Panduan Toko Online.

Saya juga belajar SEO bersama Ricky Pratama. Saran belajar SEO bersama Ricky Pratama: belajar dulu blog gratisannya sampai cukup menguasai, baru belajar berbayar di Ricky Pratama agar bisa banyak membuat daftar pertanyaan sekaligus di kursus SEO-nya yang hanya 30 hari.