Langkah Blog Bisnis Mendapatkan Uang Modal Kecil

Langkah Blog Bisnis Mendapatkan Uang - Membangun blog, saya kira harus untuk kepentingan mencari keuntungan, entah branding atau uang. Namun kali ini akan membahas langkah blog bisnis dalam usaha mendapatkan uang dengan modal kecil. Memang mendapatkan uang hasil membangun blog bisnis tidak segampang membalikkan tangan. Panduan secara umum, anda hanya membutuhkan keuletan yang cerdas dalam membangun blog untuk kepentingan bisnis alias mencari uang.


Biasanya blog bisnis yang mampu menghasilkan penghasilan secara beruntun adalah blog yang diurus orang-orang yang memang sudah terbiasa dalam dunia bisnis-berbisnis. Tentu, alasannya karena mereka memiliki skill dan modal bisnis. Bila memang anda termasuk golongan pemula bermodal kecil, maka menjadi blogger produktif untuk blog bisnis adalah hal yang harus dilakukan. Maka dengan menjadi blogger produktif, langkah bisnis modal kecil bisa dilakukan.

Seperti pembahasan di atas, membangun blog bisnis membutuh keuletan. Ulet, karena memang yang anda lakukan adalah membangun blog dengan modal kecil. Semua dilakukan sendiri, baik dalam hal marketing, menulis artikel, dan yang lainnya. Ulet dalam membangun blog bisnis saja tidak cukup, karena memang sekali salah melangkah, maka pengorbanan akan berat dan memakan waktu lama.

Berikut adalah langkah yang bagus untuk mendapatkan uang lewat blog bisnis. Langkah ini secara khusus untuk pemula bermodal kecil dalam membangun blog bisnis.


Langkah #1: Belajar Terlebih Dahulu Lewat Orang Yang Paham Dunia Blogging

Biasanya penawaran belajar membuat blog yang tujuannya untuk menghasikan uang adalah lewat panduan Google Adsene. Anda bisa mencari panduan Google Adsense yang secara khusus membahas blog dan teknik bisnisnya untuk sukses dalam affiliate PPC di Google Adsense. Rata-rata memang seorang yang sukses dalam bisnis Google Adsense adalah blogger sejati. Anda bisa membaca penawaran produk dan tentu harganya.

Di samping anda belajar bagaimana cara membuat blog, anda pun belajar cara bisnis Google Adsense yang mengandalkan blog anda. Jadi, langkah berikutnya adalah bermain Google Adsense.


Langkah #2: Menguasai Tulis-Menulis Dengan Fokus Untuk Tema Blog Bisnis

Seorang blogger memang mahir dalam hal tulis-menulis. Karena memang menulis adalah hal yang wajib dalam upaya menghasilkan uang dari blog bisnis. Kalau tidak mahir menulis, maka pengeluaran modal bisnis untuk kebutuhan artikel akan membengkak. Jadi, harap untuk menguasai dunia tulis-menulis.

Ada tips jitu menjadi seorang ahli di bidang yang sedang digarap dalam blog. Karena blog bisnis anda hanya berfokus pada tema spesifik, kebetulan memiliki banyak pembahasan, maka anda akan banyak belajar menguasai tema yang sedang anda tulis untuk update di blog. Alhasil, secara pengetahuan anda akan menguasai. Tinggal anda meningkatkan secara skill saja.

Untuk itu, sebelum memulai membuat blog untuk bisnis, anda harus bertanya dalam diri anda, “Maukah saya ahli di bidang yang akan saya tulis?”

Prinsip berbagi: Usahakan menulis setiap hari sampai jangka satu tahun dengan masing-masing minimal 500 kata per artikel.


Langkah #3: Blog Bisnis Anda Harus Bermain Google Adsense

Bila sudah berkaitan dengan bisnis adsense, maka yang diperlukan adalah bermain SEO. Kunjungan tertarget ke blog anda hasil pencarian Google lebih disukai Google. Berbeda bila memang kunjungan berasal dari jasa iklan, maka setiap kunjungan belum tentu dianggap tertarget. Logikanya, seorang yang mencari informasi, misal “Blog Bisnis Buku”, lantas muncul deretan situs, maka si pengunjung akan mengklik dan mengunjungi situs tersebut. Tentu, bila Google menawarkan iklan sesuai kebutuhan si pengunjung maka poin iklannya akan dianggap bagus.

Nah, fokus utama adalah melakukan bebagai teknik SEO untuk membangun link building agar situs blog anda berada di urutan halaman pertama.

Baca: Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar

Langkah ini sekaligus memikirkan bagaimana template blog yang cocok untuk memasang kode iklan Google Adsense yang bisa muncul ketika pengunjung melihat situs blog lewat mobile.