Rencana Sukses Raih $1000/Bulan Dari Clickbank

Rencana Sukses Raih $1000/Bulan Dari Clickbank - Rencana kerja di bawah berasal dari Gm Susanto. Kemudian saya kembangkan lagi. Anda bisa menggunakannya untuk pasar luar negeri atau dalam negeri. Prinsipnya sama: marketing produk orang lain alias produk affiliate lewat blogging.

dollar cari clickbank

1. Tentukan Pada Market Online Mana Anda Akan Mendapatkan Penghasilan?

Anda silahkan membaca kembali mengenai menentukan market online. Usahakan sesuai pengalaman / hobi / keahlian Anda.

Buat list hobi / keahlian / pengalaman Anda. Tulis saja di selembar kertas. Lakukan riset sederhana terhadap hobi / keahlian / pengalaman Anda tersebut lalu gunakan tools seperti Google Keyword Tool.

Bila memang Anda tidak memiliki hobi/ keahlian / pengalaman yang layak untuk membantu penjualan produk affiliate maka Anda bisa memilih produk yang berkualitas dan populer. Pada dasarnya memang yang perlu ditekankan adalah memilih produk yang berkualitas dan populer.

Silahkan lihat di atas. Untuk mengetahui lebih detail mengenai produk berkualitas dan populer maka silahkan Anda belajar bersama Gm Susanto.

Yang perlu Anda tekankan adalah Anda harus mencari seorang yang ahli. Dalam arti menguasai pembahasan. Katakanlah Anda ingin menjual produk “Acne No More”. Maka Anda bisa mengandalkan jasa yang ahli dalam bidang Acne dan Kecantikan Kulit.

Anda bisa saja menyuruh jasa penulis konten karena bisanya bisa menulis tentang acne. Namun para penulis konten bukan yang ahli dalam hal kesehatan kulit. Bila Anda ingin meraih 1000/bulan maka membutuhkan tenaga yang menguasai tentang jerawat dan kecantikan kulit.

Kunci mendapatkan trafik dari blog memang sederhana. Tetapi untuk mendapatkan pelanggan situs Anda tidaklah mudah. Berikanlah pembahasan yang berkualitas yang mampu membuat mereka betah mengunjungi situs Anda walau Anda bukan ahlinya.

Namun pembahasan berkualitas dari sang ahli jangan semua dipublish di dalam situs blog. Anda harus melakukan strategi membangun daftar prospek. Tujuannya satu: penjualan.

Bagaiamana mencari seorang ahli dalam hal tema tertentu? Misal jerawat dan kesehatan kulit? Anda bisa beriklan di Berniaga.com atau menghubungi orang yang Anda kenal yang memang ahli.

Bila memang sulit mencari orang yang ahli maka jalan satu-satunya adalah Anda mau belajar. Ya, tidak ada jalan yang lain. Untuk itu, pilihlah tema yang Anda sukai walau Anda tidak jago.

Yang perlu Anda lakukan pada tema yang Anda tentukan adalah:
  • Membeli buku, majalah sesuai tema.
  • Mengikuti newsletter sesuai tema. Terutama dari produk affiliate
  • Aktif di forum sesuai tema.
  • Rajin mengunjungi situs sesuai tema.
  • Rajin menulis walau tidak mahir bahasa Inggris. Ada jasa penerjemah. Anda harus melakukan ini!


2. Beli Nama Domain + Hosting

Dalam membeli hosting, sebelum Anda mempunya kartu kredit, maka lebih membeli domain untuk membuat situs review produk affiliate. Karena kalau domain digunakan untuk blog, kapasitas memori hosting kurang mencukupi. Karena hosting + domain yang Anda beli berasal dari jasa penyewaan lokal.

Jasa hosting-domain lokal jarang yang memiliki kapasitas memori tanpa batas. Memang ada tapi dengan harga murah dan tidak bagus karena mudah down. Kalaupun mau menyewa yang kapasitasnya besar maka perlu uang yang besar juga.

Tapi kalau sudah punya kartu kredit maka Anda bisa menyewa hosting di luar negeri yaitu di situs www.hostgator.com. Karena memiliki kapasitas memori yang tanpa batas.

Anggap saja Anda seorang yang tidak mau membeli hosting yang berkapasitas memori besar. Untuk itu, disarankan menggunakan Blogger.com bila untuk blog.

Jadi untuk blog menggunakan domain + hosting gratisan yaitu di Blogger.com. Untuk domain + hosting berbayar maka untuk digunakan sebagai review produk affiliate Clickbank. Atau semua memakai gratisan saja, agar tidak memakan biaya. Kalau mau berbayar, berbayar semua walau hosting harus memiliki kapasitas yang besar (tentu mahal).


3. Beli Autoresponder

Lebih baik menggunakan grup Facebook. Karena lebih menghemat keuangan. Justru, sekarang orang-orang lebih aktif membuka sosial media daripada email. Maka manfaatkan grup Facebook sebagai autoresponder gratis.

Titik utama adalah menawarkan ebook gratis hasil karya Anda. Anda tinggal membutuhkan jasa translit alias penulis konten Inggris saja. Lalu tambahannya adalah memberikan update artikel dari blog Anda ke grup.

Grup Anda bisa dipasang dalam blog. Plus, untuk mempercepat penjualan, maka Anda bisa memasang iklan di Facebook untuk mengiklankan blog. Anda bisa menggunakan jasa pemasang iklan Facebook. Namun anda harus memiliki fanspage Facebook untuk mengoptimalkan iklan.


4. Mulai Persiapkan Artikel Pemasaran Dan Tulisan-Tulisan Anda Untuk Anda Publish Di Situs Anda (Tulis Sendiri Atau Bayar Orang Lain)

Saya ingin menekankan. Pesenlah artikel sekaligus tentang tema yang terkait.

Pesan ke jasa penulis konten artikel. Saya waktu itu memesan artikel bahasa Inggris ke www.penuliscontent[.]net. Silahkan Anda pesan artikel 50 atau 100 dengan 400 kata pada masing-masing artikel.

Ingat! Memesan artkel ke jasa penulis Inggris yang memakai tenaga ahli seorang sastra Inggris. Jangan yang lain. Kebetulan www.penuliscontent[.]net memakai tenaga ahli seorang sastra Inggris.

Kenapa Anda harus memesan artikel sekaligus? Karena jasa penulis artikel bukan karyawan kita yang tahu betul tentang artikel yang belum atau sudah ditulis. Bila Anda memesan artikel 10 saja dan akan memesan artikel lagi 10 maka kemungkinan antara artikel baru dengan artikel lama ada artikel yang sama. Bisa jadi nanti terjadi duplikat kontent yang tidak baik untuk SEO.

Jangan lupa, memesan artikel yang sesuai standar SEO. Anda cukup menentukan kata kunci yang sudah diketahui jumlah pencariannya agar nanti mereka menulis sesuai standar SEO.

Cukup berkata, “Pak, saya mau memesan 100 artikel. 300 kata per artikel. Tema diet, menurunkan berat badan/lemak. Sesuai standar SEO. Berikut kata kunci yang dijadikan standar SEO dalam artikel.”

Lalu Anda memberikan kata kunci yang sudah terpilih. Misal seperti tema bisnis:
  • Muscle building
  • Muscle building diet
  • Muscle building foods
  • Muscle building program
  • Muscle building supplements
  • Muscle building diet plan
  • Muscle building workout
  • Muscle building workouts
  • Best muscle building supplement
  • Best muscle building supplements
  • Muscle building steroids
  • Muscle building tablets
  • Muscle building tips
  • Muscle building exercises
  • Muscle building plan
  • Muscle building routines
  • Best muscle building workout
  • Muscle building pills
  • Muscle building protein
  • Best muscle building exercises
  • Best muscle building foods
  • Muscle building snacks

Selebihnya, Anda bisa tulis sendiri sesuai kemampuan Anda pada tema yang terkait. Cukup menulis dengan bahasa Indonesia yang baik. Lalu transit ke bahasa Inggris ke situs jasa penulis konten yang di atas.

Jangan lupa, minta pada jasa penulis konten di atas untuk menulis kalimat review produk affiliate. Atau Anda bisa cari tulisan milik orang lain lalu meminta tolong pada mereka untuk me-rewrite. Nanti artikel review bisa Anda pasang di website atau postingan khusus di blog.

Cara mencari tulisan review produk orang lain adalah dengan cara : Menuliskan Nama Situs + Review. Misal dalam hal ini adalah Acne No More Review. Kebetulan nama situsnya adalah www.acnenomore[.]com

Nanti Anda akan menemukan beberapa situs di Google. Pilih yang sekiranya berada diurutan halaman pertama. Bila tidak ada, maka cari di halaman kedua.


5. Lakukan Secara Konsisten

Update artikel 3-4 kali dalam satu minggu. Lebih baik Anda menggunakan teknik terjadwal agar Anda bisa mengerjakan mempublish artikel dalam sekali waktu. Nanti artikel yang terpublish muncul sesuai jadwal yang kita atur. Caranya sudah saya jelaskan di vidio.

Jangan lupa, Anda harus lakukan optimasi SEO. Anda tidak perlu jago SEO. Anda hanya membutuhkan jasa SEO. Saya menyarankan untuk menggunakan jasa backlink SEO di blog


6. Anda Bisa Pasang Penawaran Produk Affiliasi Di Situs Anda (Banner Advertising)

Dalam blog Anda bisa pasang 1-2 produk.

Namun saran saya, cukup satu saja. Karena Anda juga ingin membangun daftar prospek dalam grup sehingga jangan memecahkan konsentrasi pengunjung. Nanti tahap penawaran berbagai produk bisa dilanjutkan di grup bila memang produk sesuai tema.

Namun Anda harus paham mengenai perbedaan produk-produk yang Anda jual. Karena bagi yang tidak bisa bahasa inggris sulit membedakan produk yang satu tema. Anda harus bisa membedakan produk bila ingin menawarkan dalam grup.

Saran saya. Anda tidak perlu menjual berbagai produk bila memang Anda tidak mengerti bahasa Inggris. Lebih baik Anda membuat produk ebook sendiri dengan tema yang sama dengan produk affiliate. Tinggal tahap launching, Anda bisa menawarkan ke pelanggan newsletter di grup.

Saya tidak bisa menjelaskan secara detail menjelaskan cara membuat produk ebook. Karena Anda bisa belajar ke Gm Susanto.

Bagaimana bila tidak punya waktu membuat ebook? Maka gunakan tenaga penulis ahli yang sesui tema ebook. Bila mau menjual ebook tema acne maka cari penulis yang menguasai tema acne.

Karena Anda menjual produk sendiri maka membutuhkan Paypal. Anda bisa mendaftar ke Paypal Indonesia karena tulisannya sudah disetting berbahasa Indonesia. Jangan lupa terlebih dahulu membuat kartu kredit. Bila gaji Anda sudah di atas 3 juta maka bisa untuk membuat kartu kredit “sistem saldo” di bank BCA.

Target penghasilan dari menjual produk affiliate minimal $500/bulan di 6 bulan pertama!

Sabar dan konsisten, ingat kita sedang bangun yang namanya aset.

Kemungkinan, penghasilan per bulan akan Anda peroleh sekitar minimal $100 jika trafik sudah mencapai 1000 pengunjung per bulan ke situs penjualan Anda.

Solusi untuk mencapai $1000 per bulan tentu Anda tidak perlu memaksa diri menaikkan trafik. Anda hanya cukup investasi modal Anda untuk membangun blog kedua dan seterusnya sampai 5 blog.

Caranya begini. Setiap mendapat cek dollar sekitar, misal $200, maka disarankan jangan digunakan untuk hal-hal lain kecuali untuk membangun blog lagi. Dalam jangka 5 tahun target Anda sudah bisa memiliki 5 blog. Tinggal masing-masing blog diusahakan mendapat $200 per bulan. Bila begitu, $1000 per bulan bisa Anda raih dengan mudah!

Inilah yang dilakukan para marketer dunia. Mereka memang menjual produk orang lain menggunakan blog. Bila berhasil, mereka pun mengembangkan blog lagi. Dan terus membangun blog. Di dalam penjualan, tidak hanya menggunakan produk orang lain.

Para affiliate marketer pun sebenarnya pada akhirnya menjual produk dirinya sendiri. Karena keberhasilan sebagai affiliate marketer hanya sebagai ukuran tentang kesanggupan dirinya dalam membangun bisnis sendiri.

Baca: Membuat Situs Penjualan Produk Clickbank

=> Fokus blog yang menjadi keahlian / hobi / pengalaman anda sampai menjual produk anda sendiri. Selebihnya yang terbanyak adalah suka-suka sesuai market yang sedang hot. Dengan begini, $10.000 / bulan bukan hal yang mustahil