Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Untuk Pelajar Di Internet Tanpa Berinternet

Maksud bisnis untuk pelajar di internet tanpa harus menggunakan aktifitas berinternet itu seperti apa? Maksudnya si pelajar cuma membangun sebuah blog penjualan online yang pengerjaannya menggunakan keahlian orang lain. Ini sebagai solusi bagi pelajar yang tidak memiliki komputer dan koneksi internet. Semua memang diurus orang lain dengan patokan harga sesuai kesepatan. Bila memang berhasil, maka bisa mencoba untuk lebih serius mengelola blog bisnisnya dengan akifitas berinternet via PC pribadi.

Bisnis Untuk Pelajar Di Internet Tanpa Berinternet

Seperti yang kita ketahui, untuk tingkat pelajar, mereka tidak mau terganggu dengan hal-hal yang berbau bisnis. Itu ukuran kebanyakan pelajar. Jarang sekali ada pelajar yang tiap hari hanya mengurusi toko miliknya. Ada memang beberapa pelajar yang serius menekuni bisnis alias usaha jualan kecil-kecilan. Itu juga karena faktor keadaan yang harus mengandalkan uang dari hasil kegiatan dagang si pelajar.

Apalagi bila pelajar terjun ke bisnis online yang harus melalui internet alias berbisnis menggunakan media internet, maka akan lebih merepotkan dan membuat malas pelajar. Walau hanya sekedar bisnis jualan buku, katakanlah begitu, tetap saja harus punya komputer dan mempelajari dunia internet yang kepentingannya untuk bisnis: domain, website, hosting, keamanan situs, dan seabrek hak teknis bisnis internet. Bagaimana tidak pusing menghadap itu semua di saat harus menghadapi pelajaran sekolah persiapan Ujian Nasional?

Namun bagaimana bila membangun bisnis untuk pelajar secara khusus adalah bisnis menggunakan media internet namun tidak perlu terganggu dengan aktifitas bisnisnya? Solusi jitu yang selalu dipakai para pebisnis sukses adalah menggunakan keahlian orang lain. Semua orang dan pelajar secara khusus memang tidak memiliki kemampuan di berbagai hal. Sehingga mengandalkan keahlian orang lain untuk memulai bisnis memang hal yang sudah umum dilakukan. Namun bagaimana cara pelajar mencari tenaga ahli yang akan mengurus bisnis miliknya? Memang disinilah kesulitannya.

Baca: Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Ketika si pelajar mencari tenaga ahli untuk mengurus bisnisnya, setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar menemukan tenaga ahli yang sesuai dengan keinginan.

Menanyakan Pengalaman Si Ahli Bisnis Online

Bila pelajar menemukan seorang yang sudah terbukti berhasil mendapatkan uang di internet, harus menanyakan jenis bisnis yang ia lakukan. Karena memang banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan secara online. Ada yang berfokus pada publisher, affiliate, product owner, online shop dan berfokus pada yang lainnya. Jadi harus tahu jenis bisnis yang dilakukan agar memang pelajar tahu bagaimana seharusnya meminta bantuan.

Bila memang si ahli itu berhasil mendapatkan uang dari bisnis di affiliate Clickbank, maka bisa meminta bantuan sesuai pengalaman si ahli. Karena sudah pengalaman, tentunya langkah-langkah yang akan si ahli lakukan sesuai dengan langkah di saat ia menjalani bisnisnya. Entah berhasil atau tidak si ahli dalam mengurusi bisnis untuk pelajar, terpenting memang menjalankan bisnis sesuai pengalamnnya. Berhasil atau tidak terkadang bahkan sering bukan karena kualitas si ahli melainkan suatu pasar sedang tidak mendukung bisnis terbarunya.

Pengurusan Bisnis Berfokus Pada Pembuatan Blog Bisnis

Banyak pemula yang masih meremehkan membuat blog. Sudah meremehkan, malah memiliki harapan berhasil ketika blog sudah terbangun dengan belasan artikel. Artinya, si pemula meremehkan bagaimana membuat blog yang benar namun memiliki harapan mendapatkan hasil yang diharapkan. Hasil yang didapat cuma rasa lelah dan putus asa membangun blog untuk bisnis.

Banyak juga pebisnis yang enggan memiliki blog alias situs informasi. Alasannya mungkin karena jenis bisnis sulit untuk dibuatkan blog seperti bisnis kuliner. Bila mendirikan warteg atau rumah makan padang, apakah harus membuat blog? Tentu tidak dan sangat lucu bila membuat blog.

Namun pada intinya, bila pelajar mengandalkan tenaga ahli dalam mengurusi bisnis, pastikan pengurusannya berfokus pada membangun blog bisnis. Kenapa harus demikian? Pertama, bisa untuk menjual berbagai macam produk. Ketika produk yang dijual sudah tidak laku, karena sudah lama, bisa mengganti produk baru. Kedua, karena memang untuk penghematan biaya marketing untuk tahap berikutnya. Dengan adanya blog yang sudah berhasil meraih trafik yang banyak, tentu tidak perlu lagi mengandalkan biaya marketing.

Pengurusan Blog Bisnis dengan Teknik SEO

Memang banyak teknik sebagai upaya mensukseskan blog. Namun teknik yang sering digunakan adalah teknik SEO. Banyak pebisnis sampai rela menyewa jasa backlink SEO untuk mengurusi masalah persaingan kata kunci situs di mesin pencari. Termasuk blog bisnis untuk pelajar, tentu bisa mengandalkan sang ahli dalam hal mengurusi SEO.

Pastikan bahwa si ahli memang berpengalaman juga dalam mengurusi masalah SEO untuk kesuksesan blog dirinya. Itulah alasan mengetahui jenis bisnis yang dilakukan si ahli, karena untuk mengetahui teknik marketing apa yang dilakukannya untuk kesuksesan blog.

Bagaimana bila memang tidak memiliki keahlian masalah SEO? Si ahli hanya bermain iklan untuk kesuksesan blog bisnis. Maka si pelajar dengan terpaksa harus mengandalkan seorang yang ahli yang lain yang memang sudah jago di bidang teknik SEO atau memilih bermain iklan juga sesuai pengalaman si ahli.

Kesimpulan Bisnis untuk Pelajar adalah Mencari Jasa Paket Pembuatan Blog

Dalam membuat blog, terpenting adalah bagaimana blog terus memberikan informasi sampai banyak dan mempopulerkannya (salah satunya dengan SEO). Namun bagaimana bila memang belum siap atau terlalu besar dalam mengeluarkan modal bisnis? Untuk pembelian artikel 200 kata saja seharga 7000. Bagaimana bila memang standar artikel harus 500 kata untuk 100 artikel blog? Maka akan mengelurkan modal kira-kira 17000.000. Jumlah itu juga hanya untuk artikel. Plus harga teknik SEO yang termurah sekitar 200.000. Modal yang keluar kira-kira 2000.0000.

Memang mau menjual produk apa sampai rela mengeluarkan modal sekitar dua juta? Menjual produk recehan dengan produk mahal, permodalan memang sama. Jadi, jangan sia-siakan modal anda.

Untuk itu, saran terbaik adalah menguji-coba membuat blog dengan isi 5 artikel. Bila sampai bisa menghasilkan penjualan, itu artinya blog yang dibuat harus dilanjutkan dengan banyak artikel dan menggunakan teknik marketing yang lainnya.

Seorang pelajar bisa mengambil keputusan untuk menggunakan jasa yang menawarkan pembuatan blog dan teknik SEO dengan hargayang murah. Kesimpulannya, bisa melalui Paket Jasa Bikin Blog Bisnis Reseller, Dropship, Affiliate yang saya luncurkan.

Demikian pembahasan saya mengenai cara terbaik bisnis untuk pelajar. Pastikan bahwa pelajar bisa menerapkan trips di atas.