Usaha Rumahan Susu Kedelai Dan Tips Cepat Laku

Masih mencari peluang usaha rumahan? Kenapa tidak mencoba saja jualan susu kedelai yang bisa menghasilkan penghasilan sampingan. Anda bisa meriset di Google Keyword, apakah susu kedelai memiliki pasar yang bagus bila dijual, baik secara online atau ofline. Namun, secara kualitas produk, susu kedelai bisa menjadi produk unggulan karena kandungan gizi yang dimilikinya.


Susu kedelai, di samping bergizi, juga enak rasanya. Aromanya juga cukup wangi yang berbeda dari aroma kedelainya. Asalkan tahu cara membuatnya. Apakah anda ingin tahu cara membuat susu kedelai? Saya tidak seahli tukang kuliner, sehingga dalam memberi tips tidak bisa menentukan takaran kedelai dan yang lainnya.

Baca juga: Usaha Bisis Jus Buah Segar

Tips Membuat Susu Kedelai Murni Agar Enak Rasanya dan Juga Beraroma Wangi

Tentunya anda harus menyiapkan kacang kedelai terlebih dahulu. Membeli setengah kilo bisa dibuat susu sampai berliter-liter susu kedelai. Satu gelas cangkir berisi kacang kedelai bisa dibuat untuk setengah liter bahkan bisa ditambah satu 1 liter atau satu botol air kemasan ukuran besar.

Berikut langkah-langkah membuat susu kedelai:
  1. Rendam kacang kedelai sampai mekar. Biasanya membutuhkan waktu 5-10 jam
  2. Rebus kacang kedelai kira-kira 5-10 menit atau sekiranya sudah terlihat busa rebusan. Tujuannya untuk menghilangkan bau kacang kedelai. Atau bisa merendam sampai bau kedelai tidak terasa menyengat.
  3. Diamkan sampai dingin atau cuci dengan air agar panasnya hilang. Lalu buang airnya.
  4. Siapkan blender dan masukkan kacang kedelai sebagai proses pelembutan
  5. Masukkan air secukupnya. Jangan terlalu banyak atau sedikit. Tujuannya agar bisa menghaluskan dengan maksimal
  6. Setelah di-blender, campurkan dengan air sekitar seperempat liter. Lalu saring dengan alat penyaringan, bila perlu pakai kain khusus untuk penyaringan agar bisa untuk diperas-peras. Pastikan alat saring dalam keadaan bersih.
  7. Blender lagi agar sari kedelai bisa keluar lagi. Lalu saring dengan air seperempat liter lagi. Ulangi lagi prosesnya.
  8. Setelah itu rebus sampai 15 menit atau sekiranya sudah agak lama mendidih. Aduh-aduk selama perebusan agar tidak membentuk gumpalan busa.
  9. Susu kedelai murni sudah jadi.

Anda bisa menikmati rasa dan aroma susu kedelai murni, tanpa gula dan tanpa campuran lain. Tetap enak rasanya, bahkan lebih enak dari susu sapi murni, menurut penilaian saya. Karena saya sendiri mengkonsumsi susu kedelai dan juga sapi murni juga. Kebetulan sebagai peralihan dari mengkonsumsi karbohidrat alias nasi. Lagi diet sehat ceritanya.

Di samping menghemat pengeluaran gula, manfaat susu kedelai murni bisa maksimal didapatkan, juga bisa untuk dikonsumsi jangka panjang. Cocok untuk penderita diabetes.

Lalu bagaimana tips memulai usaha rumahan susu kedelai? Berikut saya akan memberikan tips mudah dalam menjalankan usaha sampingan hanya dari rumah. Pengembangannya bisa mikir lebih lanjut.

Tips Menjalankan Usaha Rumahan Susu Kedelai

Daripada menjual susu sapi murni yang dianggap sulit didapatkan, lebih baik menjual susu kedelai murni. Namun apakah bisa apalagi cepat laku terjual bila menjual hanya sekedar susu kedelai murni? Masih pikir-pikir. Susu sapi murni saja sulit laku, bagaimana dengan susu kedelai? Sudah basi sebelum terjual. Yang jelas, saya akan memberikan tips menjualnya, baik yang murni atau yang campuran.

Sebagai sampel kemasan produk, anda bisa menggunakan seperti gambar di bawah.

Susu Kedelai

1. Cara Menjual Susu Kedelai Aneka Rasa Dan Aroma

Anggap anda sudah bisa menglola susu kedelai dengan berbagai rasa dan aroma. Bila sudah bisa membuat produk bisnis, tentunya tinggal menjualnya.

Bagaimana cara mudah menjual susu kedelai aneka rasa? Gampang. Kerjasama saja dengan para penjual yang sudah terbiasa menjual minuman dingin dalam lemari pendingin. Biasanya untuk yang menyediakan lemari pendingin, pembelinya memang cukup banyak tiap harinya. Anda bisa manfaatkan ini untuk bisa bekerjasama.

Agar mudah mendapat pembeli dan cepat laku terjual. Anda bisa membuat lembaran iklan untuk di pasang di pintu lemari es. Tujuannya agar tahu bahwa di lemari pendingin ada minuman baru. Jangan lupa berikan harga murah.

2. Menjual Susu Kedelai Murni

Dalam lembaran iklan, anda bisa menuliskan “Menerima Pesanan Susu Kedelai Berbagai Aroma dan Murni”. Nah, menjual susu murninya bisa dengan cara seperti ini. Tujuannya agar membuat susu murni ketika ada pemesanan. Karena susu murni jarang peminatnya. Kebanyakan tentu susu dengan aneka rasa dan roma.

***

Modal usaha rumahan untuk susu kedelai tergolong tidak terlalu besar. Juga bisa anda jalankan dengan mudah dari rumah. Anda bisa bekerja sama dengan sebanyak mungkin penjual yang masih bisa dijangkau tempatnya. Selamat mencoba.

Baca: Cara Mempromosikan Bisnis Kuliner Secara Online

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!