7 Bisnis Yang Bagus Untuk Pemula

Saya ingin menjelaskan secara sederhana bisnis apa yang bagus untuk pemula. Bisnis yang bagus untuk pemula adalah bisnis yang mempehatikan langkah kepemulaannya. Tentunya, ada unsur kehati-hatian dalam menjalankan bisnis yang dijalankan pemula untuk menghasilan bisnis yang bagus. Bisnis yang bagus untuk pemula membutuhkan proses belajar untuk pengembangan bisnis sehingga langkah bisnisnya tidak mengalami kemunduran, melainkan kemajuan. Pemula akan mendapatkan bisnis yang bagus lebih dari sekedar bisnis kelas pemula.

Image: startgbc.com

Bagaimana bisnis yang bagus untuk pemula dalam pembahasan detail agar anda yang sebagai pemula mempraktekkannya? Tentunya, saya hanya menghadirkan pembahasan sederhana yang melengkapi referensi bisnis untuk anda dan mereka yang masih status pemula.

Baca: Bisnis Yang Bagus Untuk Jangka Panjang

1. Bisnis Yang Bagus Warung Ala Ibu Rumah Tangga

Sesuai standar kepemulaan, bisnis warung ala rumah tangga memang bisnis yang bagus untuk pemula. Mengapa? Bisnis ini tidak memerlukan perencanaan yang matang. Anda hanya berbelanja sesuai apa yang dibutuhkan anda dan konsumen pada umumnya. Bila sudah, anda cukup memacang barang belanjaan di etalase atau tempat menaruh barang. Intinya, cara seperti ini yang bagus untuk pemula dalam menjalankan bisnis. Anda tinggal menunggu pembeli datang. Dengan obrolan sederhana ala ibu rumah tangga, bisnis warung anda akan kedatangan pembeli setiap hari. inilah bisnis yang bagus untuk pemula yang perlu anda coba.

2. Bisnis Yang Bagus Jualan Es Krim Murah Meriah

Saya tidak perlu menyebutkan merek es krim yang bisa anda coba untuk berjualan. Yang pasti, penjualan es krim perlu anda lirik sebagai solusi bisnis yang bagus untuk pemula. Anda cukup bekerjasama dengan mereka yang memang mengurusi penjualan es krim. Dalam hal ini, anda sebagai reseller perusahaan es krim. Biasanya, perusahaan akan mengirim stok produk es krim ke mereka, termasuk anda untuk stok es krim. Penjualan es krim cukup laku untuk menarget kalangan anak kecil. Anda perlu mencoba dalam menjual es krim sebagai solusi bisnis yang bagus untuk pemula.

3. Bisnis Yang Bagus Dengan Mengikuti Program Dropship Di Kota Anda

Anda perlu memahami bahwa bisnis program dropship adalah kerjasama untuk mereka yang dalam satu kota. Mengapa? simpel saja. Pengiriman produk mengharuskan keduanya harus berada dalam satu kota. Bila tidak, anda si pihak reseller harus menjelaskan alamat agar mereka mengerti bahwa harga ongkir yang mahal karena alamatnya berjarak jauh. Berbeda bila si reseller satu wilayah, satu kota dengan suplier, ini tidak menjadi persoalan karena biaya ongkir yang dibebankan dari reseller akan sama dengan biaya ongkir dari pihak suplier.

Lebih jelasnya begini. Anda bekerjasama dengan suplier online shop sepatu yang menerapkan reseller-dropship. Anda berada di Bandung sedagkan suplier berada di Cirebon. Seandainya si pembeli berasal dari Bandung, biaya ongkir bisa murah menurut cara pandang reseller. Padahal, produk reseller berasal dari suplier yang berada di Cirebon. Nah, biaya ongkir justru lebih mahal karena produk dari Cirebon harus di kirim ke Bandung. Anda mau berkata apa untuk memahalkan ongkir sedangkan pembeli berasal dari Bandung? Inilah alasan mengapa reseller yakni anda sendiri harus satu kota dengan suplier.

Apapun permsalahan dropship, tetapi ini menjadi solusi bisnis yang bagus sendiri untuk pemula yang kesulitan dalam permodalan untuk stok produk. Anda bisa mencari suplier yang berasal dari kota anda untuk mengandakan kerjasama penjualan. Ini jauh lebih menghemat biaya karena tidak perlu berbelanja di awal.

4. Bisnis Yang Bagus Untuk Pemula Mahir Menulis

Banyak orang yang mahir menulis tetapi tulisannya tidak dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis. Padahal, mereka bisa memanfaatkan bisnis adsense untuk mendapatkan penghasilan. Bisnis google adsense biasanya yang menjadi solusi bagus untuk penulis dalam bisnis adsense. Bisnis adsense bisa menjadi bisnis yang bagus asalkan penulis bisa memanfaatkan secara maksimal tulisannya. Dengan kemahirannya dalam menghasilkan tulisan lebih dari 5000 per hari, ini bisa menjadi modal sukses dalam bisnis adsense khususnya bisnis bersama Google Adsense. Jadi, bila anda mahir menulis dan mampu menghasilkan banyak tulisan setiap hari, bisa memanfaatkan bisnis adsense sebagai solusi bisnis yang bagus untuk pemula yang mahir menulis.

Di samping bisnis adsense, penulis bisa memanfaatkan blog untuk membuka jasa periklanan online. Mungkin, si penulis bisa mematok harga iklan 100.000-200.000 bulan dengan jumlah trafik 1000 per hari. Tentunya, anda bisa mengatur harga iklan sebagaimana pasar periklanan banner. Namun, inilah jenis bisnis yang lain yakni bisnis jasa periklanan selain dari bisnis adsense.

5. Membeli Produk Waralaba Solusi Bisnis Yang Bagus

Mungkin anda memiliki banyak modal. Nah, anda tidak perlu pusing membangun bisnis bila sudah memiliki banyak modal. Mungkin, anda tidak memiliki waktu di tengah kesibukan bekerja sehingga sulit mewujudkan keinginan anda yang ingin membangun bisnis. Anda bisa membeli waralaba sebagai solusi bisnis yang bagus untuk pemula seperti anda. Memang, status pemula bermacam-macam. Anda berstatus pemula yang memiliki banyak modal bisnis sehingga cukup membeli waralaba yang layak untuk anda dan pasar sekitarnya.

6. Memproduksi Makanan Ringan Rumahan Strategi Pemesanan

Waktu itu, keluarga saya sering memanfaatkan para pengusaha yang membuka pemesanan makanan ringan untuk kebutuhan acara pernikahan atau acara lainnya. Tentunya, si pengusaha diuntungkan dengan kegiatan acara yang diadakan keluarga saya. Dalam kacamata bisnis, ini salah satu jenis bisnis yang bagus untuk pemula. Bila memang anda ahli dalam membuat makanan ringan yang diminati pasar, bisa membuka bisnis makanan ringan yang siap dipesan dalam jumlah banyak.

Usaha makanan ringan rumahan ini biasanya melibatkan banyak orang dalam produksinya, minimal anggota keluarga. Hal ini pernah dijalankan oleh nenek saya dalam bisnis kerupuk pedas. Usahanya yang terbilang kurang bagus, memang. Tetapi, pada kasus umum, penjualan makanan ringan memang cukup efektif. Biasanya, makanan yang kebutuhannya untuk teman menu makanan yang banyak diminati pasar yakni para pemilik toko kelontong atau warung makan.

7. Menjual Makanan Anak Sekolah Solusi Bisnis Yang Bagus

Mungkin anda tipe pekerja yang siap berkeliling berjualan produk. Nah,anda bisa memanfaatkan lokasi sekolah untuk berjualan. Ini menjadi solusi bisnis yang bagus untuk pemula karena menarget pasar yang bisa menghasilkan banyak penjualan setiap harinya. Tetapi, kondisi ini memungkinkan terjadi gesekan pesaingan antar penjual. Maka dari itu, anda perlu melihat kondisi lingkungan sekolah, apakah masih ada kesempatan atau tidak dalam berjualan produk.

Masalahnya, makanan anak sekolah yang seperti apa? Ini yang perlu diperhatikan oleh penjual. Anak sekolah berhubungan dengan waktu belajar. Mereka diberikan waktu istirahat hanya 30 menit, sepertinya. Nah, bagaimana dalam waktu 30 menit bisa menghasilkan banyak penjualan? Maka dari itu, anda harus melakukan pemilihan produk bisnis yang sesuai dengan waktu singkat seperti itu. Bisnis yang membutuhkan waktu pengolahan yang lama tidak cocok dijual di sekolahan seperti mi rebus, seblak dan sejenisnya. Bisnis bakso murah menjadi solusi lain. Intinya, produk harus bisa diolah dengan cepat sebagai solusi bisnis yang bagus untuk pemula dengan target konsumen para anak sekolah.