Bisnis Yang Bagus Untuk Jangka Panjang

Saya akan menjelaskan bisnis yang bagus untuk jangka panjang yang bisa dijalankan untuk pemula, baik ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, karyawan dan lainnya. Namun, saya tidak menjelaskan secara spesifik jenis bisnis yang bagus untuk jangka panjang. Pada intinya, bisnis jangka panjang adalah bisnis yang terus berjalan sepanjang waktu, tidak kalah dengan berbagai bisnis yang baru berdatangan. Bisnis jangka panjang memang bisnis yang anti bangkrut. Tentunya, saya menargetkan pembahasan iniꟷbisnis yang bagus untuk jangka panjangꟷada tidak berdasarkan jenis tertentu melainkan bagaimana strategi membangun bisnis yang bagus untuk jangka panjang.

Image: davisinsurance.com.au

Baiklah, saya akan menjelaskan bisnis yang bagus untuk jangka panjang yang mungkin melepas diri dari pembahasan spesifikasi jenis bisnis, baik produk atau jasa.

1. Bisnis Yang Bagus Tidak Terikat Trend Bisnis

Artinya, anda tidak memilih bisnis bagus yang terikat dengan trend. Bisnis seblak mampu menggerus pasar mi ayam. Peminat mi ayam mungin banyak yang beralih ke seblak.

Seblak menjadi bisnis bagus yang menjadi trend saat ini. Katakanlah, anda membuka bisnis makanan seblak. Tetapi, apakah untuk jangka panjang, bisnis seblak masih mendapatkan keuntungan yang banyak? Bisa jadi bisnis seblak akan mengalami pergeseran seiring trend produk baru yang mengalahkan bisnis seblak. Peluang bisnis seblak bukan peluang yang bagus lagi untuk jangka panjang karena pasar sudah melirik ke produk yang lain

Tetapi, anda boleh melihat bisnis bagus yang terikat trend seperti bisnis sebkal. Hal ini mencontohkan trend mi ayam yang sempat populer di puluhan tahun sebelumnya. Untuk penghasilan jangka panjang, bisnis mi ayam masih memberikan pemasukan yang lumayan. Hal ini bisa terjadi bila bisnis seblak bukan lagi peluang bisnis yang bagus untuk jangka panjang. Status ini menandakan bahwa seblak masih bisa bertahan di tengah persaingan yang mampu menggeser trend dirinya. Dengan pemasukan yang lumayan, bisnis seblak masih diminat para konsumen setia. Mengapa? Bisnis seblak berupa produk makanan yang masih layak makan.

Baca: Bisnis Yang Bagus Untuk Pemula

2. Bisnis Yang Bagus Terjual Dengan Harga Murah

Saya ingin mencontohkan bisnis yang bagus yang terjual dengan harga murah pada produk gorengan jaman dahulu. Produk gorengan seperti tempe tepung goreng, bakwan, dan sejenisnya mampu menghasilkan penjualan yang bagus dengan harga murah. Bisnis ini mampu bertahan di tengah aneka makanan gorengan dengan jenis yang baru. Apalagi, penjualan gorengan di bulan puasa, banyak pembeli mengantri untuk mendapatkan gorengan yang legendari itu. Di samping harganya murah, gorengan mampu memanjakan lidah para pembeli. Ini menjadi bukti bahwa gorengan murah bisa sebagai bisnis yang bagus untuk jangka panjang. Terbukti, gorengan yang sudah ada sejak dahulu masih tetap aksis.

Bisnis bagus yang terjual murah pun terdapat pada produk pecel-pecelan, dalam hal ini pecel sayur. Padahal, bisnis pecel sayur dan nasi ini udah ada sejak dahulu dan tetap bertahan di tengah persaingan saat ini. Harga pecel sayur tergolong murah, sekitar 2000 sampa 4000 dengan rasa sambal yang mampu menggoyang lidah. Bila anda mau memilih pecel sebagai bisnis, ini solusi yang bagus untuk menggapai bisnis jangka panjang.

Pada intinya, bisnis yang bagus terjual dengan harga murah patut anda pertimbangkan sebagai solusi bisnis jangka panjang. Anda jangan meremehkan dengan harga murah. Anda bisa melihat beberapa penjual yang berhasil memenuhi kebutuhan hariannya sampai berjangka panjang. Bila memang banyak para penjual kecil yang menjual produk harga murah namun tetap bertahan jangka panjang, anda bisa memilih ini dengan tetap memvariasikan bentuk bisnisnya untuk meraih bisnis jangka panjang juga.

3. Bisnis Yang Bagus Berhasil Terjual Secara Online

Bisnis anda tidak terikat trend tertentu namun masih memiliki pasar yang bagus. Bisnis anda pun terjual dengan harga murah. Tetapi, apakah bisnis anda berhasil terjual secar online? Ini yang perlu diperhatikan untuk membangun bisnis yang bagus untuk jangka panjang.

Sekarang ini, penjualan online menjadi trend tersendiri. Bukan hanya trend, penjualan online sudah menjadi kebutuhan sendiri. Banyak konsumen yang berada di kawasan sibuk, padat, lebih memilih membeli makanan secara online. Di samping mudah, membeli secara online tidak mengganggu aktifitas lainnya. Bila bisnis anda berhasil terjual secara online, ini menandakan bisnis anda bagus untuk jangka panjang.

Tentunya, anda harus mempertahankannya dengan beberapa strategi marketing online agar tetap dikenal lebih banyak lagi sehingga mampu mendapatkan penjualan besar lintas kota dalam waktu singkat dan rutin.

4. Membangun Aset Bisnis Adsense Untuk Bisnis Jangka Panjang

Membangun aset bisnis adsense adalah salah satu cara bagaimana meraih bisnis yang bagus untuk jangka panjang. Dengan mengupayakan mendapatkan trafik melimpah tiap harinya, anda akan mendapatkan penghasilan tanpa henti sepanjang waktu selagi anda bisa menjaga kunjungan secara konsisten. Bisnis yang bagus untuk jangka panjang adalah mampu menghasilkan penghasilan tanpa perlu bersusah-payah bekerja. Tentunya, membangun aset dari bisnis adsense adalah solusi yang harus anda pilih.

Memang, anda akan melakukan upaya bisnis adsense yang memberatkan untuk meraih bisnis yang bagus untuk jangka panjang. Anda membutuhkan waktu paling tidak 5 tahun (bilangan paling lama) untuk membangun aset jangka panjang di bisnis adsense. Biaya yang dikeluarkan pun tidak untuk pembangunan aset pertama. Bisa saja menghabiskan uang lebih dari 20 juta untuk membangun situs informasi yang sukses menghasilkan 20 juta per bulan.

5. Bisnis Yang Bagus Untuk Jangka Panjang Memenuhi Kebutuhan Online

Pemahaman yang harus diperhatikana dalah bisnis yang hubungannya untuk membangun website. Anda bisa berbisnis hosting, bisa juga berbisnis domain atau keduanya. Di samping itu, bisnis penjualan template atau jasa pembuatan website bisa turut mengambil keuntungan dalam bisnis ini. Banyak bisnis yang berhubungan dengan kebutuhan online. Ini salah satu bisnis yang bagus untuk jangka panjang.

Tentunya, anda harus memahami terlebih dahulu dunia online. Dengan memahami, anda tidak akan terkena dampak kerugian bisnis. Katakanlah, anda membuka bisnis domain dan hosting. Bagaimana menjalankannya? Ini menjadi perhatian penting dalam membangun bisnis yang bagus untuk jangka panjang. Memang, bisnis hosting+domain termasuk bisnis yang bagus untuk jangka panjang. Tetapi, persaingan dalam bisnis ini pun banyak.

Makanya, anda perlu memilih bisnis yang berharga murah, bisa menjadi aset jangka panjang, dan terjual secara online tentunya.