Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Blogspot Gratis Menarik Untuk Catering Cirebon

Bagaimana membuat blog blogspot gratis yang menarik untuk kebutuhan usaha catering di cirebon? Pembahasan ini dibuat untuk mereka yang selalu kalah dalam kunjungan lewat situs marketplace. Jangan sampai online shop anda tidak mendapatkan kunjungan di saat anda membutuhkan pemasukan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan. Bila memang anda membutuhkan bagaimana cara membuat blog blogspot gratis yang menarik untuk catering di cirebon, anda berada di tempat yang mungkin tepat.


Hal yang harus anda pahami adalah situs marketplaceꟷyang sebagai solusi website online shopꟷhanya sekedar solusi tempat penjualan catering cirebon. Memang, ada kolom pencarian. Tetapi, online shop catering cirebon akan menghadapi berbagai persaingan antar online shop catering cirebon. Online shop catering cirebon anda membutuhkan solusi kunjungan lain dari beberapa media lain, khususnya, blog di blogspot. Memang, solusi iklan berbayar menjadi jawaban. Tetapi, berapa uang yang harus dikelaurkan?

Sekilas, blog blogspot gratis dan menarik cukup membantu dalam menambahkan jumlah kunjungan. Masalahnya, bagaimana cara membuat blog blogspot gratis yang menarik sumber kunjugan? Mungkin, bila anda tahu prosesnya, membuat blog blogspot gratis dan menarik bukan sebagai solusi.

Membuat blog blogspot walaupun gratis dan gratisan perlu teknik khusus agar berhasil mendapatkan banyak kunjungan. Dari beberapa klien yang saya tangani dalam pembuatan blog, mereka hanya memiliki niat membuat blog. Padahal, mereka hanya memesan . Tetapi, setelah ini, mereka melepas tangan, tidak lagi melakukan pengembangan konten tulisan berjangka panjang. Padahal, membuat blog di blogspot yang gratis alias gratisan membutuhkan pengurusan konten jangka panjang. Minimal, blog sudah memiliki tulisan lebih dari 200 agar online shop catering cirebon mendapatkan banyak penjualan. Karena, jumlah tulisan seperti ini minimal bisa mendapatkan kunjungan 1000/bulan. Ini pun, blog harus diberikan suntikan backlink yang banyak.

Bila seperti itu, membuat blog blogspot bukan sebagai solusi untuk mereka yang tidak bisa dan malas mengembangkan konten. Ya, anda harus melakukan dua hal: mengerti mengembangkan konten dan melakukan pengembangan konten. Terserah anda, bagaimana cara mengembangkan konten, bisa dengan menulis sendiri atau menggunakan jasa orang lain dalam jangka panjang. Ya, sekarang ini, membuat blog blogspot 2019 akan menjadi solusi bagi mereka yang memang bisa dan rajin mengembangkan konten. Anda harus menerima kenyataan ini.

Tentunya, di sini akan menjelaskan bagaimana membuat blog blogspot gratis yang menarik untuk kebutuhan usaha catering cirebon. Dalam hal usaha catering cirebon, saya memfokuskan pada usaha Katering Wali Songo. Usaha Katering Wali Songo itu milik saudara. Di samping membuat pembahasan cara membuat blogspot gratis yang menarik spesial blog Catering Cirebon, juga mengiklankan usaha Katering Wali Songo. Walaupun membuat blog blogspot spesial untuk usaha catering Cirebon, kasusini bisa diterapkan untuk segala macan produk fisik yang menarget pasar cirebon.

Sebelum pembahasan panjang, mari melihat cuplikan bagaimana secara sederhana menikmati “bukur” dan “rajungan” (kerang dan kepiting) dan cuplikan produk-produk yang ada di Katering Wali Songo.



Berikut pembahasan cara membuat blog blogspot gratis yang menarik untuk kebutuhan usaha catering.

Buatlah Blog Blogspot Gratis Yang Memang Gratisan

Anda tidak perlu menggunakan wordpress. Di samping kurang bagus, juga tidak ada template yang mungkin untuk mendukung penjualan katering. Memang, wordpress yang bagus ada namun dengan melibatkan biaya hosting dan domain. Kalalu mau mengandalkan, anda bisa memanfaatkan blogspot karena dianggap paling bagus setelah wordpres.

Buatlah Blog Seperti Website Statis

Pada dasarnya, blogspot bisa dibuat dalam bentuk layaknya website statis. Artinya, kondisi website yang memang tidak ada perubaan seiring penambahan konten. Namun, website statis hanya dalam tampilannya saja yang memang ada kemiripan. Kenyataannya, blogspot atau blogger, lebih cenderung dinamis ketika ada konten terbaru. Sekalipun tampilannya seperti website statis, kalau ada artikel baru, otomatis mengganti konten lama di bagian homepage.

Namun, saya sendiri sedang membuat website statis dari blogspot/blogger namun aman dari update konten yakni dengan memanfaatkan widget yang ada.

Website statis inilah sepertinya cocok untuk membuka jasa termasuk jasa pemesanan katering khususnya katering di cirebon.

Tetap Memilih Desain Template Yang Menarik Dan Keren

Tentunya, desain menarik menjadi perhatian penting khususnya dalam hal untuk bisnis, termasuk bisnis catering cirebon. Hal ini bisa diatur dengan memaksimalkan penggunaan komponen CSS yang memang dibutuhkan untuk desain template yang bagus.

Hindari Melakukan Aktifitas Membuat Dan Mengembangkan Blog Di Hp

Sayang sekali untuk para pengusaha online, khususnya pengusaha katering, kalau mereka ingin memiliki blog, harus juga memiliki komputer atau laptop. Ya, sekalipun lewat ponsel bisa untuk kebutuhan update artikel, tetapi anda tidak perlu melakukannya. Kenapa? Kondisi atau tampilan posting artikelnya akan terlihat jelek. Kecuali, kalau anda hanya memposting artikel semata, tanpa pengaturan apapun. Tetapi, bagus hal ini masih perlu pembuktian

Buat Blog Blogspot Bersifat Pribadi Untuk Personal Brand

Membuat blog blogspot harus bersifat pribadi yang tujuannya untuk membangun personal brand. Personal brand memang penting untuk dibangun sekalipun tidak berkaitan langsung dengan membangun brand perusahaan. Blog salah satu media yang bisa mengangkat personal brand.

Apa ciri blog pribadi? Tentunya, blog yang ditulis sendiri. Ini catatan penting yang harus diperhatikan. Blog pribadi bukan blog milik pribadi semata. Bila blog pribadi dianggap sebagai blog milik pribadi, bisa saja tulisannya karya orang lain. Jelas, blog pribadi yang bukan berisi tulisan sendiri bukan dianggap blog pribadi walaupun milik pribadi.

Membuat Tulisan Yang Membahas Kuliner Cirebon

Kasus usaha dalam pembahasan ini dalah spesial catering Cirebon. Tentunya, alangkah baiknya, membuat blog yang memang memfokuskan pada kota Cirebon. Mengapa demikian? Bukan semata-mata memang ingin mengangkat budaya Cirebon saja. Tetapi, ketika anda menulis seputar Cirebon, biasanya, pelanggannya atau pencarinya adalah orang Cirebon. Ketika orang Cirebon melihat penawaran catering Cirebon, tentunya, ini penawaran yang bisa menjadi target orang Cirebon. Hasilnya, kunjungan blog bisnis katering anda tertarget.

Targetkan 100 Tulisan dalam Jangka 6 Bulan

Memang, membuat blog itu berat. Makanya, anda jangan mencoba-coba membuat blok kalau tujuannya Cuma untuk berjualan khususnya jualan jasa catering Cirebon. Apalagi, blog yang anda buat menggunakan media gratisan. Mengapa? Karena sulit mendapatkan kunjungan. Minimal tulisan sepertinya harus ada 100 artikel. Baru-baru ini, klien saya mengalami kemrosotan kunjungan di blog blogspot. Padahal, sebelumnya, kunjungan yang didapatkan pun belum seberapa, cuma di bawah 50 per bulan. Tulisan pun sudah mencapai 100 artikel. Bayangkan, bagaimana bila anda hanya membuat website penjualan?

Bangun Backlink Untuk Penguatan Kata Kunci Area Cirebon

Apakah penting membangun backlink? Dibilang penting, target kontennya untuk orang Cirebon seperti kuliner cirebon dan lainnya. Dibilang tidak penting, bisa jadi kata kunci misal “cara memasak masakan cirebon” memiliki banyak pesaing dari situs skala nasional sehingga membutuhkan bantuan backlink. Jadi, alangkah baiknya, anda lakukan saja membangun backlink dengan tetap memuat kata Cirebon. Bisa jadi, banyak pengunjung berbagai daerah yang ingin mengetahui soal Cirebon.