Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang Saya

Perkenalkan, saya Elbuy, dengan nama KTP yaitu Mukhamad Lubab. Panggil saja Elbuy, Ubay atau Ubab karena itu beberapa nama panggilan saya.


Saya adalah mengelola blog Memulaibisnisx.blogspot.com dan sekaligus penulis di blog ini. Blog ini adalah blog utama dari beberapa blog milik saya. Blog saya ini dibangun berawal dari ketidakmampuan menulis soal bisnis. Karena terlalu lama menulis artikel bisnis, dipaksa agar bisa, akhirnya saya seperti menjadi pakar bisnis. Ya, menulis bukan sekedar menulis, tetapi membaca referensi yang betebran di internet, praktek-praktek, membaca buku, dan sebagainya yang membuat saya seolah menjadi pakar bisnis.

Sebenarnya saya tidak memiliki pendirian yang jelas mengenai keahlian yang mau dikuasai dengan serius. Saya mendalami bisnis, mendalami dunia pemrograman, desain grafis photoshop, menulis cerita, dan sebagainya sampai menghasilkan uang dari keahlian saya yang campur-baur. Namun dari tidak memiliki pendirian, yang akhirnya belajar skill ini dan itu, saya bisa menggabungkan berbagai skill untuk kebutuhan mencari uang di internet.

Dari berbagai keahlian yang saya miliki, saya mencoba membangun beberapa sumber penghasilan dengan mengandalkan blog sebagai marketing atau media iklan. Berikut beberapa sumber penghasilannya.

Kursus Blogging Bisnis

Ini adalah bisnis produk owner. Artinya bisnis yang mengandalkan produk olahan sendiri, buatan sendiri. Saya membuat program kursus blogging bisnis dengan latarbelakang masalah dari kesulitan saya sendiri ketika awal-awal membangun blog. Ternyata, membangun blog tidak semudah membalikkan tangan, yaitu diantaranya harus bisa mengatasi kesulitan teknologi internet, penulisan dan juga marketing.

Ketika anda masih pemula bingit dan mau langkah sukses bangun blog untuk berbisnis, maka bisa belajar bersama saya. Ya semoga saja mendapatkan kemajuan yang melejit, karena saya memberikan garansi sampai berhasil.

Jasa Pembuatan Blog

Jasa pembuatan blog sebenarnya adalah bagian dari bonus kursus blogging bisnis. Dibuat halaman khusus agar paham bahwa dalam kursus pun menyediakan jasa online khususnya jasa pembuatan blog. Sehingga konsumen yang minat dengan jasa pembuatan blog, otomatis akan mendapatkan paket materi kursus blogging bisnis.

Di sampng itu, memang ada penawaran lain yakni hanya jasa pembuatan blog tanpa materi kursus. Hal ini dibuat untuk mereka yang tidak mau belajar lebih jauh seputar blogging bisnis. Juga ada penawaran pembuatan blog gratis untuk klien yang sudah memiliki akun adsense.

Jasa Menulis Artikel

Jasa menulis artikel pada awalnya adalah sebuah jasa online. Artinya saya memiliki tugas bekerja untuk melayani pemesanan penulisan artikel. Namun karena banyak pemesanan yang tidak mungkin ditangani saya sendiri, akhirnya saya merubah konsep ‘jasa menulis artikel’ menjadi ‘bisnis jasa menulis artikel’. Karena berupa bisnis, maka saya membutuhkan tim penulis yang dianggap sudah terpercaya menangani berbagai tulisan. Akhirnya saya tidak 100% melayani klien. Pengen jadi boss.

Di bisnis jasa menulis artikel tidak memakai tim pekerja, karena jauh lebih sulit dalam hal pembayaran gaji dan juga waktu si pekerja. Mengandalkan tim penulis jauh lebih menghargai waktu si penulis, dalam bekerja di bidang yang lain dan lainnya, sekaligus mengerjakan pemesanan artikel.

Jasa menulis artikel pun berkolaborasi dengan jasa pembuatan blog, baik artikel untuk blog bahasa inggris atau Indonesia.

Jasa Backlink SEO

Ini adalah jasa online iseng-isengan. Tetapi lumayanlah dapet beberapa kali orderan. Hm... Hasil belajar kursus SEO dari master SEO dan juga pengalaman backlink membuat saya mencoba membuka jasa backlink. Walaupun jasa backlink saya tidak sebagus, tidak jauh berkualitas dari jasa pada umumnya, tetapi saya berani berkata, “Daripada elu capek-capek cari backlink sendiri, lebih baik ditangani jasa backlink saya dengan garansi update backlink secara berkala. Tidak perlu khawatir, jaminan pengalaman master SEO.”

Penjualan Produk Program Affiliate

Saya blogger yang tidak hanya belajar blogging khususnya dalam hal menulis. Tetapi saya juga belajar seputar, bisnis produk informasi,affiliate marketing Clickbank dan toko online bersama Gm Susato, pakar internet marketing ternama. Karena produk Gm Susanto menyediakan program affiliate, maka saya memanfaatkan program itu, khususnya di produk sukses Clickbank, untuk mencari sumber penghasilan yang lain. Lumayanlah, tanpa modal besar, menghasilkan komisi yang besar.


Silahkan hubungi saya lewat beberapa data kontak berikut ini:

Sekian...