5 Tips Peluang Bisnis Pijat Refleksi

gambar

Peluang Bisnis Pijat Refleksi

Mau memanfaatkan peluang bisnis pijat refleksi? Perlu diketahui bahwa peluang bisnis pijat refleksi kesehatan sudah banyak yang memanfaatkannya sebagai ladang penghasil pundi-pundi uang. Karena memang pasarnya bagus alias banyak yang membutuhkan ke jalur alternatif lewat pijat refleksi untuk penyembuhan atau penyegaran/rileksasi.

Sudah kita tahu bahwa zaman semakin modern membuat sebagian orang justru menginginkan pengobatan atau penanganan secara alami tanpa obat-obatan modern. Karena bersifat alami sehingga tidak perlu efek samping seperti ada dalam obat-obatan. Untuk itu tempat pengobatan atau relaksasi yang lebih ke alternatif sudah banyak yang minat termasuk pijat refleksi.

Pijat refleksi sendiri berasal dari Negeri China. Pemijatan refleksi alias pijat di titik tertentu bisa dilakukan dengan menggunakan jari-jari yang kuat agar bisa terasa dalam area yang terpijat atau dengan menggunakan alat dari kayu atau plastik yang ujungnya agak runcing namun tumpul.

Bila ingin memanfaatkan peluang bisnis pijat refleksi ini, maka harus perhatikan betul mengenai teknik memulai bisnisnya. Bisnis ini berhubungan dengan kesehatan anggota tubuh. Jangan sampai bisnis pijat refleksi justru melanggar undang-undang seperti mengalihkan hak diagnosa atau memberikan pelayanan pijat yang salah.

Berikut yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis pijat refleksi:

1. Lokasi

Segala bisnis harus melihat lokasi. Lokasi adalah target market. Namun karena bisnis ini adalah layanan kesehatan dan rileksasi tentu harus menyesuaikan dengan kondisi fisik seseorang. Kawasan yang memiliki aktifitas warga yang padat/sibuk seperti pekerja kantoran namun kawasannya minim ruangan santai adalah target dalam bisnis ini.

Di pusat perbelanjaan tentu harus menjadi perhitungan dalam pemilihan lokasi bisnis pijat refleksi. Karena memang kawasan ini ramai oleh lalu-lalang orang. Titik tekannya adalah kawasan yang ramai.

Bila memang membuka bisnis pijat refleksi di kawasan yang sepi, maka tidak perlu mempekerjakan tenaga pijat karena memang kemungkinan jarang yang menghampiri tempat bisnis anda. Sebaiknya secara mandiri terlebih dahulu. Setelah ramai, maka bisa mempekerjakan tenaga pemijat refleksi.

2. Layanan pengobatan alternatif

Sebelumnya sudah menetapkan bahwa bisnis anda hanya sebagai pengobatan alternatif untuk penyakit atau penyegegaran. Jangan mengalihkan hak dokter yaitu memberikan diagnosa atas gejala-gejala si pasien. Bila memang pasien ingin mengandalkan layanan pijat refleksi dalam mengobati penyakit maka dipastikan pasien sudah mengetahui jenis penyakitnya hasil diagnosa dokter.

3. Tenaga pemijat

Bisnis berkembang atau bangkrut tergantung kemampuan anda atau tenaga pemijat yang dipekerjakan. Karena yang ditawarkan dalam bisnis pijat refleksi adalah kemahiram memijat. Tidak mungkin akan menggunakan tenaga pemijat yang belum bisa memijat. Karena pemijatan berhubungan dengan badan yang memang memiliki titik syaraf yang perlu diketahui dan terlatih agar tidak menimbulkan masalah.

Menyediakan pelatihan pemijatan secara teratur dengan tujuan menentukan standarisasi teknik pijat tentu hal yang penting diperhatikan. Memang tenaga pijat yang dimiliki sudah bisa memijat namun perlu standarisasi agar bisa seragam.

4. Ruangan pijat

Seorang yang ingin mengandalkan pijat refleksi biasanya untuk penyegaran badan dan pikiran. Bila bisnis pijat refleksi memang salah satunya untuk kepentingan rileksasi tentu ruangan yang dibangun harus memenuhi standar untuk rileks. Dalam ruangan harus memberikan aroma therapy, tempatnya nyaman tenang, ada suara gemercik air atau suara musik yang memang khusus rileksasi. Intinya adalah harus memenuhi untuk standar rileksasi.

5. Peralatan pijat

Usaha ini tentu membutuhkan tempat yang bisa untuk posisi berbaring atau duduk seperti kursi. Tidak lupa dan harus ada adalah stick yang merupakan alat untuk pemijatan. Tentunya adalah harus menyediakan peralatan yang kepentingannya untuk pemijatan dan yang mendukung pemijatan.

Ada juga tempat penyewaan kursi pijat, alat refleksi pijat kaki sehingga anda bisa memanfaatkan hal ini untuk pemuasan para konsumen.

gambar

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

0 Response to "5 Tips Peluang Bisnis Pijat Refleksi"

Post a Comment

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link/url di badan komen. Komentar spam akan dihapus