Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memilih Produk Affiliate Di Clickbank.com

Bagaimana memilih produk affiliate di Clickbank? Pada dasarnya memilih produk di Clickbank dianggap langkah yang mudah. Tentunya prinsip produk berkualitas dengan ditandai banyak yang membeli adalah syarat mutlak yang harus diperhatikan. Saya akan menjelaskan singkat mengenai cara memilih produk affiliate di Clickbank.com.


Bagi yang belum tahu mungkin akan bertanya, “Clickbank itu apa?”

Clickbank.com adalah sebuah situs. Jelas sebuah situs. Namun Clickbank.com adalah sebuah situs affiliate program yang menerima berbagai produk digital milik orang lain untuk dijual kepadanya. Artinya, Clickbank.com sebagai mall online.

Anda tahu Berniaga.com? Nah, kalau dilihat sebagai perantara, maka Clickbank.com adalah sebuah situs perantara yang menghubungkan pembeli dan penjual. Namun karena Clickbank.com menerapkan affiliate program maka para marketer bisa membantu menjualkan produk yang ada di Clickbank.com.

Lalu apa affiliate program? Affiliate adalah bahasa umumnya adalah bergabung, join, kerjasama. Bila situs yang memiliki fasilitas affiliate program maka situs itu membuka peluang kerjasama. Dalam hal ini adalah membuka peluang kepada mereka untuk menjadi tim marketing.

Jadi, affiliate program dalam hal situs Clickbank.com adalah program yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjadi tenaga pemasar alias marketer di Clickbank.com. Namun Clickbank.com memakai program affiliate PPS alias member akan dibayar bila terjadi penjualan.

Sebagai contoh seperti ini:
Clickbank.com tersedia berbagai macam produk milik orang lain alias vendor. Di Clickbank ada produk ebook “Acne No More”.

Karena Clickbank.com menawarkan affiliate program maka saya tertarik untuk bergabung menjadi marketer agar bisa menjual beberapa produk yang ada di Clickbank.com.

Lalu saya menjual produk Acne No More. Ketika berhasil menjual produk tersebut maka saya mendapat beberapa komisi sekian persen dari harga penjualan.

Anda sudah mengerti apa itu Clickbank? Bila sudah mengerti maka ada banyak situs yang semodel dengan Clickbank seperti Amazon dan lainnya. Kedua situs itu memakai program affiliate PPS.

Affiliate program juga bisa bersifat individu. Seperti Anda menjual produk namun disertai sistem affiliate. Nanti member Anda bisa menjadi tenaga penjual bila mau menjual produk.

A. Cara Mendaftar Untuk Memilih Produk Affiliate Di Clickbank.Com

Bagaimana cara mendaftar di Clickbank.com? Untuk hal ini, Anda bisa melihat lewat vidio saja. Anda silahkan mendengarkan vidio Gm Susanto atau di Youtube. Anda bisa mendapatkan panduan secara cuma-cuma dengan jelas. Terpenting, Anda harus memperhatikan ini.

1. Menulis Nama Sesuai KTP
2. Tulis alamat sesuai tempat tinggal yang sekarang anda tempati
3. Jangan melewati batas kolom dalam penulisan alamat. Bila berlebih, anda bisa menulis di kolom kedua.
4. Setting penghasilan menjadi $250 karena potongan bank BRI waktu dulu saja sekitar $25 untuk pencarian

B. Cara Memilih Produk Clickbank

Untuk memilih produk, maka Anda lihat menu Marketplace. Sebelumnya harus sudah login. Klik menu Marketplace maka akan muncul halaman seperti di bawah. Lihat bagian kategori produk.

Cara Memilih Produk Clickbank

Ada banyak kategori produk. Silahkan Anda mau memilih yang seperti apa. Namun yang akan saya contohkan adalah kateogri Health & Fitness. Di kategori ini sudah muncul berbagai produk. Namun masih terlalu umum.

Saya akan memilih kategori Remedies. Lihat di bawah.

Cara Memilih Produk Clickbank

Setelah mengklik Remedies maka produk lebih spesifik. Akan muncul beberapa produk dalam kategori Remedies.

Cara Memilih Produk Clickbank


Dua produk di atas adalah contoh produk yang muncul dalam sub kategori Remedies. Saya memilih produk “Acne No More”.

Bila ingin mendapatkan link affiliate maka klik Promote. Link affiliate inilah yang Anda gunakan untuk menjual produk. Maka akan muncul kode,

=> http://87cfa97rbr6k8qc-8d9um1cuau.hop.clickbank[.]net/

Anda tinggal mencopy link affiliate saja. Lalu Anda taruh ke blog. Cara membuat link di blog, silahkan membaca ebook Tutorial Website.

Kenapa memilih Acne No More? Karena Grav (gravity) memiliki nilai di atara 60 sampai 100. Untuk pemula sangat baik memilih Grav di antara 60-100. Juga, mendapatkan komisi sekitar 75%. Waktu itu saya mendapatkan sekitar $26. Tidak tahu kalau sekarang dapat komisinya berapa.

Alasan lain kenapa Acne No More? Berikut caranya menentukan kelayakan produk.

Silahkan kunjungi www.cbengine.com. Maka akan muncul situs di bawah ini. Lihat bagian Find Products.


Dalam kolom Keywords, silahkan tulis nama produk yang Anda pilih. Dalam hal ini adalah Acne No More. Lalu silahkan klik tombol Search. Kebetulan tombol Search tidak terlihat di gambar atas karena hasil download situs.

Setelah itu akan muncul gambar di bawah.


Klik saja tulisan judul di atas. Maka nanti akan diarahkan ke halaman di bawah lalu pilih Graph. Lihat hasilnya.

Cara Memilih Produk Clickbank


Grafik dari 3 Juni 2005 menuju 21 Juli 2014 cenderung naik. Bila begitu, dapat dipastikan bahwa produk ini selalu laku terjual. Bila selalu laku terjual maka tandanya produk Acne No More bagus untuk dijual oleh Anda alias marketer.

Anda bisa memilih produk Acne No More untuk dijual di pasar internet.

Untuk menilai lebih lanjut mengenai pendalaman belajar tentang produk yang layak dijual maka Anda bisa belajar lebih lanjut ke Gm Susanto. Karena ada teknik tingkat marketer dunia yang akan dibagikan kepada Anda. Klik di sini