Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Bisnis Eka Lesmana Adsense Dibongkar!

Rahasia bisnis Eka Lesmana memang menjadi perhatian para pegiat blog. Saya sendiri mempertanyakan: Rahasia tersemunyi apa yang dimiliki Eka Lesmana sampai menghasilkan rutin 4 digit alias puluhan ribu dollar di saat dia sendiri miskin ilmu dan modal? Kalau sesuai logika bisnis, penghasilan besar rutin seperti itu berjalan lurus dengan kemampuan dan permodalan. Anda boleh menanyakan pada pebisnis yang “terbuku” soal permodalan. Mereka sudah dipastikan akan mengatakan bahwa dirinya membawa modal besar untuk penghasilan besar.


Apakah anda mau rahasia bisnis Eka Lesmana soal bisnis bersama Google Adsense diungkap? Kalau mau, inti dasarnya adalah berapa modal yang dikeluarkan Eka Lesmana untuk menjalani bisnis besar di Google Adsense? (saya mengatakan besar sekedar bahasa lebay, karena Eka Lesmana sendiri hanya membuka yang lebay-lebaynya saja) Nah, sampai detik ini, saya belum bisa menjawab karena Eka Lesmana sendiri menyembunyikan ini. Artinya, bila anda ingin seperti Eka Lesmana, saya memperingatkan untuk “hati-hati dijalan”. Dunia bisnis online tidak semudah yang diceritakan Eka Lesmana walaupun Eka sendiri menjelaskan bahwa bisnis ini menyulitkan.

Karena Eka Lesmana tidak mau terbuka soal permodalan dan kemampuan, penulis ingin bermain-main membuka rahasia bisnis Eka Lesman dengan logika permodalan dan pengetahuan bisnis online yang pernah saya alami. Juga, saya akan membuka pengalaman saya mengikuti trik rahasia “Black Adsense” yang sering membuahkan kata bahagia: per klik klik puluhan dolar. Namun, saya tidak menuduh bahwa Eka Lesmana menggunakan Black Adsense walaupun menggunakan di sisi yang lain yang lebih ke kelas ringan.

Bagaimana rahasia bisnis adsense Eka Lesmana yang akan dibongkar? Saya akan mencoba membongkar ini dengan pembahasan Black dan White Adsense. Apakah perlu dibongkar hal ini sebelum membongkar rahasia bisnis Eka Lesmana?

Namun tulisan ini bukan bermansud menjatuhkan Eka Lesmana. Tulisan ini untuk mencegah kejatuhan banyak pemula yang ikut-ikutan cara Eka Lesmana. Tulisan ini hanya mempertanyakan berdasarkan referensi yang dilansir dari beberapa situs ternama dari sumber langsung yakni Eka Lesmana sendiri.

Black Adsense, Rahasia Bisnis Eka Lesmana?

Ternyata, Eka Lesmana memulai bisnis Adsense berawal dari Black Adsense. Ini lah yang menjadi rahasia bisnis Eka Lesmana. Hal ini bukan tanpa dasar. Eka sendiri mengakui bahwa dirinya melakukan Black Adsense seperti yang dilansir Jateng.tribunnews.com. Namun, Black Adsense yang dilakukan sekedar copas artikel walaupun mungkin mencantumkan sumber. Tetapi, teknik ini bagian dari Black Adsense.

Tetapi, Eka Lesmana pun membangun blog dengan tulisan karya dirinya sendiri. Ia membangun banyak blog, lebih dari 10 blog. Tentunya, ia harus menulis lebih banyak setiap harinya.

Tetapi, dengan pengakuan Eka sendiri bahwa ia mencopy-paste yang jelas-jelas terlarang sesuai kacamata Google, tidak menutup kemungkinan blog berisi campuran artikel: copas dan tulisan sendiri. Inilah rahasia bisnis Eka yang cukup bahkan sangat membius banyak blogger.

Apakah anda akan meniru cara Eka Lesmana? Terserah. Namun hasil menggiurkan bisa menggoda anda. Eka mengakui pernah menghasilkan ribuan dollar tiap bulan sebelum akun adsensenya dibanned karena (mungkin) kecurangannya. Artinya, ia bisa meraup lebih dari 10 juta per bulan. Karena sudah pernah dibanned, Eka Lesmana menjalani bisnis dengan langkah yang baru dengan jalur White Adsense dengan modal hasil dari sebelumnya atau dari beberapa sumber lainnya.

Rahasia Artikel Blog Bisnis Adsense Eka Lesmana Yang Logis

Bila anda sudah membaca pembahasan di atas, rahasia bisnis Eka Lesmana tidak ada yang “Wah”. Apananya yang wah? Ia menjalankan bisnis dengan “copasan”, sesuai pengakuan dirinya. Untungnya, ia tidak melakukan cara yang lebih buruk yakni “klik iklan sendiri”. Ia mengandalkan artikel orang lain, copas artikel walaupun mencantumkan sumber.

Anda pun bisa menjalankan seperti yang Eka Lemana lakukan. Cara logisnya seperti ini:
  • Bangun blog sesuai standar SEO
  • Copas artikel bermutu milik blogger yang tidak terurus atau milik penulis Facebook
  • Jangan lupa cantumkan sumber artikel agar tidak melanggar plagiat (walaupun dianggap plagiasi menurut Google)
  • Perbaiki artikel sesuai target kata kunci yang lebih benar (biasanya penulis melakukan penulisan tidak sesuai standar SEO)
  • Rahasiakan identitas pemilik blog
  • Jangan gunakan Blogger.com untuk menghindari pelaporan hak konten yang dicopas
  • Jangan lupa memberikan artikel murni tulisan sendiri sampai 30%. Intinya agak seimbang dengan artikel copasan

Begitulah langkah dasar yang logis dalam membangun blog copasan agar menghasilkan trafik kunjungan melimpah sebagai syarat mendapatkan ribuan dollar. Pertanyaannya, bagaimana menghasilkan kunjungannya? Berapa kunjungan sampai bisa menghasilkan ribuan per bulan?

Soal kunjungan blog, tanya saja dari kejujuran jawaban Eka Lesmana. Hal ini yang saya pertanyakan. Kalau ia mau terbuka, blog berpenghasilan ribuan dollar per bulan, minimal 1000, blog harus memenuhi standar kunjungan puluhan ribu, minimal 10.000 per hari. Hal ini diamini banyak publisher. Kalau tidak mau meraup jumlah kunjungan sebanyak itu, blog bisa menarget pasar luar negeri. Pertanyaannya, apakah semudah membalikkan tangan meraup kunjungan, baik lokal apalagi internasional di saat memasuki tahun 2010 yang kondisi persaingan makin sengit?

Bagaimana bisa mengasilkan ribuan kunjungan per hari bila:
  • Konten banyak yang copas
  • Skill menulis dan pengetahuan yang kurang berkualitas
  • Tidak bisa berbahasa inggris untuk menarget pasar luar negeri
  • Di hasilkan dalam jangka waktu 1 tahun tanpa upaya mengeluarkan banyak modal marketing

Anda pikir saja, bagaimana cara Eka Lesmana menghasilkan ribuan pengunjung? Selama ini, Eka Lesmana tidak membocorkan masalah ini dengan alasan, “Seorang publiser harus merahasiakan blognya agar penghasilan adsense aman”. Padahal, banyak juga publisher yang membeberkan blognya. Kalau tidak mau dibeberkan, bisa saja. Eka Lesmana cukup membuat blog non adsense. Tujuannya agar mereka tahu rahasianya walaupun dengan cara “Berbayar”. Selama ini, pernah kah mendapat ilmu rahasianya?

Eka Lesmana Seorang Online Shop Yang Handal, Rahasia Bisnis Sukses Di Google Adsense

“Sampai saya bisa semua soal toko online dan menghasilkan lebih dari cukup untuk saya, sehari 50 – 200 rb luar biasa banget untuk saya karyawan toko saat itu.” Begitulah hasil wawancara Sugeng.id bersama Eka Lemana.

Apa makna ucapan di atas? Makna ucapan itu menggambarkan bahwa yang bernama Eka Lesmana bukan pemain online baru sebelum meraih kesuksesan di Adsense. Berapa kunjungan agar menghasilkan penjualan banyak dengan standar uang 50.000-200.000 per hari? Bila mempermasalahkan kunjungan, berapa kemampuan online Eka Lemana dalam membangun kunjungan? Yang jelas, ada rahasia yang hanya bisa dijawab oleh Eka Sendiri.

Saya hanya ingin menjelaskan bahwa ia berjualan seprei milik pemilik toko yang kebetulan Eka bekerja di situ. Sesuai yang dilansir Jateng.tribunnews.com bahwa ia bisa berjualan sampai 4 bulan dengan hasil sia-sia alias tidak mendapatkan penjualan. Belum lagi, ia mendapat tekanan dari pemilik toko bahwa ia jangan sibuk penjualan online. Mungkin, ia baru menghasilkan uang berjumlah minimal 50.000 setelah 4 bulan lebih.

Masalah yang terjadi adalah, apakah bermodal 5 bulan belajar online shop bisa menghasilkan dengan jumlah uang seperti itu? Kebetulan, Eka Lesmana baru lulus dari SMP tahun 2011. Di tahun ini, Eka menjalani tugas sebagai pekerja di pabrik sampai setahun lebih. Berikut data yang dilansir Jateng.tribunnews.com

“Setahun bekerja di Solo, Eka selanjutnya pindah kerja di Yogyakarta di distributor sprei dengan gaji Rp 1,3 juta. Sekitar tiga bulan bekerja, Eka menemui setiap pelanggan toko yang tiap belanja selalu ambil banyak barang. ‘Mbak punya toko ya? Kok belanjanya selalu banyak?,’ tanya Eka.”

Jadi, seorang sosok Eka Lesmana ternyata handal dalam bermain online shop tanpa belajar secara berbayar ketika ia bekerja di toko. Bagaimana dianggap tidak belajar? Dia tidak menjelaskan guru-guru online shop handal yang bisa mengajari meraup penghasilan 50.000-200.000 per hari. Ajaib bukan? Dia hanya sibuk belajar secara gratisan. Tetapi, penulis kurang mengetahuinya.

Ada kutipan menarik yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk anda, “Tiap pukul 19.00-23.00, saya selalu di warnet browsing belajar toko online. Saya belajar sekitar tiga bulan. Lumayan juga tiap hari habis Rp 10 ribu untuk ke warnet.” Dilansir di Jateng.tribunnews.com. Kalau dikalikan, ia menghabiskan 300.000 per bulan (atau 900.000) untuk online shop kalau rutin. Kira-kira, apakah anda mau mengikuti jejak ini? Silahkan cari informasi di situs internet manapun seputar tips praktis rahasia bisnis online shop yang mampu membimbing anda capek-lelah mengurusi online shop.

Ilmu Laduni Seorang Sosok Eka Lesmana, Rahasia Bisnis Online Yang Super Hebat

Saya harus mengangkat jempol bahwa Eka Lemana hanya belajar dari informasi gratisan (hal yang saya ketahui sebatas sesuai pengakuan dirinya) dan berusaha bisa menghasilkan ratusan juta hanya dalam waktu 4 tahun. Mengapa tanpa susah belajar dan usaha? Mari simak kutipannya. Apa yang dia omongin langkahnya, alurnya persis seperti gaya omongan para pakar online yang ternyata ada rahasia besar yang tidak layak untuk dipublikasikan: mungkin ternyata modalnya minjem di bank atau sebaliknya.

Mengapa Eka Lesmana dianggap seperti mendapat ilmu laduni? Sepertinya, anda perlu menyimak kutipan lansung dari hasil wawancara bersama Eka Lemana.

Kutipan untuk tahun 2011:

“Setelah lulus SMP sekitar 2011, Eka sempat disuruh angon bebek di tempat pamannya” Jateng.tribunnews.com.

“Sejak lulus smp memang saya ikut pak lik saya angon bebek sekitar 6 bulan mas.” Dilansir di Sugeng.id

“Setahun bekerja di Solo, Eka selanjutnya pindah kerja di Yogyakarta di distributor sprei dengan gaji Rp 1,3 juta.” Dilansir di Jateng.tribunnews.com

Kutipan untuk tahun 2012:

“Di awal tahun 2012 sudah menghasilkan walau cuma 100 dollar sekian media pertama dari website toko online yang saya pasangi adsense.” Dilansir di Sugeng.id

Kutipan untuk tahun 2013:

Pada 2013, Eka fokus ngeblog dengan membuat artikel yang disukai pasar di antaranya tentang gadget atau rumah.

“Iya mas itu saya terrapin di tahun 2013, karena saya dulu berfikir 1 blog bisa hasilin 150 dollar makan 10 blog bisa 10 x lipat.” Dilansir di Sugeng.id

Kutipan untuk tahun 2014:

“Eka bangkit di tahun 2014 dan dari 15 blog yang dia kelola, Eka bisa mendapatkan Rp 120 juta per bulan.” Dilansir di Jateng.tribunnews.com

“Tapi di tahun 2014 saya mulai berpindah ke cara yang lebih efisien. Gausah banyak blog, cukup dengan beberapa Bahasa inggris sudah menghasilkan lebih dari cukup.” Dilansir di Sugeng.id

Untuk penjelasan masalah kutipan di atas, saya tidak perlu menjelaskan. Mengapa? Walaupun agak mustahil menjadi ahli publisher adsense dengan waktu sesingkat itu, kecuali diberikan ilmu laduni, saya mempercayai bahwa omongan yang diucapkan Eka Lesmana belum final. Namanya juga wawancara, bagaimana Eka Lesmana bisa menjelaskannya secara detail? Kalau mau detail sebagai kevalidan informasi, mereka harus ngobrol banyak bersama Eka Lesmana. Ia hanya menjelaskan gambaran besarnya saja sebagai kevalidan data.

Walaupun dianggap luar biasa untuk sosok lulusan SMP dan anak orang miskin, namun anda jangan meniru langkah bisnis Eka Lesmana. Pembahasan ini untuk pemula agar menjalani proses bisnis harus berdasarkan pengembangan pembelajaran dan pengamalan ilmunya. Tentunya, anda harus sabar walaupun selalu gagal dalam meniru Eka Lesmana. Eka Lesmana memiliki kemampuan di atas rata-rata yang jarang bisa ditiru orang kebanyakan.

Sumber:
https://sugeng[.]id/wawancara-dengan-eka-lesmana/
http://jateng.tribunnews[.]com/2015/02/23/eka-kini-jutawan-setelah-berhenti-angon-bebek-lalu-bergabung-google-adsense