Memulai Bisnis Jus Buah Segar dan Sehat

Jus Buah Segar dan Sehat
Memulai Bisnis Jus Buah Segar - Siapa yang tidak mengenal buah-buahan? Semua mengenal. Siapa juga yang tidak menginginkan jus buah? Kebanyakan orang akan menyukainya karena rasanya yang manis, kadang campur asam dan tentunya bisa membuat badan segar dan sehat. Dengan begitu, bisnis jus buah bisa menjadi daftar pilihan bisnis Anda. Anda tinggal memulai mempelajari buah-buahan dan jus untuk memulai bisnis jus buah ini.

Dalam memulai bisnis jus buah, tentu harus memikirkan modal untuk bisnis. Tentu bisa mencari modal bisnis ke orang lain. Modal untuk memulainya memang tidak banyak. Hanya saja, konsumen yang membeli jus buah terbilang sedikit walau memang banyak yang minat pada jus buah. Faktor persaingan jenis minuman tentu yang mempengaruhi jumlah pembelian jus buah. Hal ini yang menjadi masalah besar untuk memulai bisnis jus buah.

Tentunya, sebelum memulai bisnis lebih baik mencoba membuat jus buah terlebih dengan berbagai variasi jus sebagai referensi untuk memulai bisnis jus buah yang bisa bersaing dengan penjualan minuman lainnya. Anda bisa mencoba satu per satu membuat jus buah untuk mencoba keunikan rasanya. Bisa juga mencoba menggabungkan beberapa buah untuk dijadikan jus, misalnya membuat jus tomat campur pisang, jus pisang campur durian atau lainnya. Tidak lupa juga mencoba membuat jus yang berisi campuran susu, cokelat cair, vanila dan lainnya.

Untuk memulai bisnis jus buah, sering akan mengalami masalah dalam hal kesegaran buah. Ini yang membuat para pebisnis jus buah melakukan hal yang tidak sehat dan berbahaya untuk tubuh seperti memberi pengawet kimia yang terlarang pada buah. Berlaku juga pada penjual buah. Tentu, cara demikian bukanlah cara yang baik dalam menjalankan bisnis jus buah. Jus buah seharusnya menjadi minuman yang sehat.

Lalu bagaimana cara praktis dalam memulai bisnis jus buah segar yang bisa menghasikan penjualan yang melimpah? Berikut ada beberapa cara yang tepat untuk memulai menjalankan usaha bisnis buah segar.

1. Lokasi Bisnis Jus Buah Menjadi Perhatian Penting

Bagaimana kondisi lokasi yang akan menjadi market bisnis Anda? Ini menjadi hal penting. Bila Anda membuka bisnis jus buah di lokasi penggunungan walau sering dilalui banyak orang, tentu lokasi ini tidak cocok untuk membuka bisnis jus buah. Lokasi yang ramai yang kemungkinan besar banyak orang yang membutuhkan minuman yang segar-segar adalah lokasi yang tepat. Lebih baik menjual jus buah di mal karena ini tempat yang strategis.

Bila ingin memulai bisnis jus buah segar, perhatikan langkah berikut ini.

2. Penggabungan Penjualan Bisnis Jus Buah

Daripada hanya membuka bisnis jus buah, tentunya dengan berbagai masalah tentang kondisi buah, lebih baik menggabungkan penjualan jus buah dengan penjualan lain. Biasanya penjualan jus buah akan berada di dalam penjualan bisnis kuliner seperti warung tegal, restoran atau pada rumah makan pada umumnya. Hal ini akan meningkatkan penjualan jus buah. Rata-rata orang yang makan sesuatu akan bersanding dengan minuman.

Kalau terlalu sulit dalam memulai bisnis jus buah bila disertai membuka warung makan, maka Anda bisa menjual jus buah dengan didampingi penjualan minuman lainnya. Hal ini untuk memangkas biaya dalam membeli buah. Dan lebih baik membagi pengeluaran untuk belanja berbagai bahan untuk minuman. Kalau jus buah tidak laku, maka tidak mengalami kerugian.

Mungkin Anda bisa memadukan penjualan jus buah dengan didampingi es buah campur, penjualan buah potong, rujak buah, sop buah, dan yang lainnya. Tentu, ini pas dengan penjualan yang bertemakan buah. Kalau sekedar jus buah, peminat akan jus terbilang sedikit karena rata-rata tidak begitu menyukai jus dari buah. Namun bila disertai penjualan olahan buah yang lain, peminat bukan saja dari penjualan jus tetapi dari yang lainnya.

3. Persiapan Penyegaran Buah dan Pengawetan Es Batu

Bila penjualan jus buah terbilang cukup bervariasi dan cocok bila sampai mengandalkan kios, lebih baik ada tempat untuk pendinginan buah. Tentu membutuhkan lemari pendingin tanpa freezer agar tetap segar walau di saat cuaca panas.

Agar jus buah sehat, lebih baik dan harus membuat es batu sendiri dengan jumlah yang banyak. Tentu akan membutuhkan lemari pendingin khusus untuk pembuatan es batu.

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

0 Response to "Memulai Bisnis Jus Buah Segar dan Sehat"

Post a Comment

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link aktif di badan komen. Komentar spam akan dihapus