Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Bisnis Ebook Dengan Minisite Blogspot Responsive

Mau bisnis ebook namun kesulitan bagaimana cara membuat ebook yang menjual? Bisnis ebook pada dasarnya memang mudah. Namun karena sistem penjualannya lewat online, maka membuat ebook tidak sesederhana yang kita pikirkan. Perlu mencetak ebook, cetak cover ebook, desain cover-nya, sarana meng-online-kan penjualan ebook, marketingnya juga dan berbagai hal teknis lainnya.

Jasa Bisnis Ebook Dengan Minisite Blogspot Responsive

Alternatif Jasa: Jasa Pembuatan Blog (Jasa blog Yang Masih Dibuka)


Berapa modal yang Anda butuhkan? Pengalaman saya dalam bisnis ebook waktu dulu, walau tidak banyak yang membeli, saya mengeluarkan modal yang tentu tidak terlalu besar. Saya hanya menyewa domain+hosting harga standar yaitu seharga 180.000/tahun. Karena saya sendiri sudah bisa membuat website minisite, ebook, cover ebook, desain cover, sales letter, dan sampai dengan memarketingkannya.

Bagaimana bila Anda tidak bisa berbuat apa-apa mengenai hal teknis? Anda hanya bisa membuat tulisan yang masih tersimpan dalam komputer. Bila memang mau menjual, tentu harus membutuhkan jasa untuk mendukung bisnis ebook Anda. Berapa modal? Modal hosting+domain 180.000, jasa cover ebook 50.000, jasa penulisan artikel 7000/200 kata, jasa sales leter lebih dari 50.000, jasa marketing SEO sekitar 500.000. Anda membutuhkan biaya sekitar 700.000+.

Berapa penjualan agar balik modal bila harga ebook sekitar 50.000? Maka membutuhkan sekitar 14 penjualan. Kalau menghitung total jumlah kunjungan, maka harus menghasilkan kunjungan minimal 1400 agar bisa mendapat 8 pembeli. Karena menurut pakar marketing, perhitungan mendapat 1% penjualan adalah apabila mendapat sekitar 100 pengunjung. Siapkah mencari pengunjung sampai 1400?

Tentu untuk memaksimalkan kunjungan, Anda harus membuat blog. Ternyata, untuk membuat blog sendiri tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus siap untuk menulis dengan rajin. Bila memang Anda tidak punya banyak waktu tentu Anda mengandalkan jasa penulis artikel blog. Wah, modal tambah banyak dalam mengurusi bisnis ebook Anda.

ADAKAH SOLUSI MENGHEMAT BIAYA DALAM BISNIS EBOOK?

Jelas ada. Dengan mengandalkan situs marketplace seperti di Ratakan.com, Anda bisa dengan mudah menjual ebook, vidio, software, atau bentuk produk digital lainnya tanpa perlu membutuhkan biaya marketing. Karena dengan mengandalkan situs marketplace seperti di Ratakan.com, akan banyak affiliate marketer yang akan dengan rela membantu menjual produk Anda. Jelas menguntungkan. Hanya membutuhkan 10 affiliate marketer yang berkualitas, Anda akan mendapatkan banyak penjualan.

Namun, dengan mengandalkan situs maraketplace, produk yang Anda jual harus mendadak mahal. Bila ebook yang seharusnya seharga 50.000, Anda harus merubah harga menjadi 150.000. Karena nanti keuntungan harus dibagi minimal 50% untuk marketer atau sekitar 75.000 (sisa 75.000 dibagi lagi dengan pemilik situs marketplace, mungkin).

Solusi yang harus Anda rubah bukan sekedar merubah harga namun juga kualitas dan kuantitas produknya. Karena memang Anda akan berurusan dengan para marketer yang dengan rela membantu penjualan produk dan juga para pembeli yang rela membayar mahal untuk membeli produk Anda.

Walau mengandalkan situs marketplace, tetap saja Anda harus terlebih dahulu membuat sarana penjualan. Karena situs marketplace hanya membantu dalam transaksi dan marketing.

SOLUSI TERBAIK BISNIS EBOOK UNTUK ANDA

Lebih baik pending dulu mengandalkan situs marketplace di Ratakan.com. Karena memang produk yang Anda jual harus mendadak mahal. Produk pun harus menyesuaikan dengan harganya. Apakah ebook Anda sudah layak dihargai lebih dari 100.000? Bila memang seharga 50.000 saja Anda masih ragu, bagaimana bila 100.000+? Lebih baik, bila memang merasa produk Anda belum layak dihargai mahal, Anda bisnis ebook dengan tenaga sendiri saja.

Namun, bisnis ebook yang Anda jalankan tidak berjalan sendiri. Dengan mengandalkan jasa bisnis ebook dari saya, Anda akan terbantu dalam hal marketing dan sarana penjualan. Tentunya, dengan harga murah dan harga ebook tetap murah, Anda bisa dengan mudah membangun bisnis ebook.

Urusan mendapat penjualan, berdoa saja semoga mendapat penjualan.

Dengan mengandalkan jasa bisnis ebook dari saya, Anda akan mendapatkan beberapa hal sebagai berikut:

1. Pembuatan Minisite Blogspot Responsive + Berisi 5 Artikel (@500 kata)

Minisite Blogspot penting untuk media penjualan ebook. Menggunakan Blogspot sebagai alternatif minisite menggunakan Wordpress atau file website. Di samping tidak membutuhkan biaya domain+hosting, desain bisa bersaing dengan wordpress dan yang lainnya.

Kelemahan menggunakan Blogspot, tentu tidak memiliki self hosting untuk media menyimpanan file ebook. Maka harus menggunakan media download gratisan seperti menggunakan email, Facebook, atau website penyimpanan file. Namun ini tidak masalah. Cukup menggunakan email dari Gmail atau Yahoo, sudah bisa untuk mengirim produk kepada pembeli.

Dalam hal ini saya akan menyediakan berbagai desain minisite Blogspot yang responsive. Artinya responsive adalah desain bisa tetap tampil sempuarna walau dilihat dari smartphone.

Berikut contoh desain template yang bisa Anda pilih:

Jasa Bisnis Ebook Dengan Minisite Blogspot Responsive
Image From MinisiteBlogspot

Apakah desain di atas legal atau bukan hasil bajakan? Saya beli desain di atas seharga 200.000+. Kalau hanya untuk 1-2 penjualan, kenapa Anda harus membeli? Lebih baik mengandalkan jasa saya. Tentu, legal. Karena saya hanya menjual blog bukan menjual template orang lain. Sesuai dengan aturan yang ada.

Untuk benar-benar dikatakan blog, tentu saya akan membuatkan 5 artikel (@500 kata). Karena homepage berbentuk minisite, maka artikel yang ada tidak akan muncul. Hanya akan muncul ketika orang mencari artikel di Google. Manfaat berisi artikel tentu untuk membatu marketing bisnis ebook Anda. Anda bisa mengisi banyak artikel bila memang mau. Tinggal Anda memberi menu “Artikel” di halaman minisite agar mereka tahu artikel Anda.

2. Mendesain dan Mencetak Cover Ebook + Vidio

Di samping desain minisite, cover ebook pun harus tampil menarik, profesional, dan menjual. Untuk itu, saya menggunakan software khusus untuk membuat cover ebook. Untuk membuat desain cover ebook, saya menggunakan software Photoshop. Sedangkan untuk percetakan cover ebook, saya menggunakan software yang lain agar mirip dengan buku aslinya.

Berikut adalah beberapa contoh desain dan percetakan cover ebook:

Desain Cover

No.1
desain cover ebook

No.2
desain cover ebook bisnis

No.3
cover ebook

No.4
bisnis ebook

No.5
Klik Disini Untuk Pilihan Desain Cover Lainnya


 Percetakan Cover

desain cover ebook

Aturan pembuatanya sebagai berikut:

  1. Satu desain cover untuk ebook utama, tentu memiliki harga tersendiri. Bila memesan beberapa desain cover untuk ebook utama, tentu tinggal dikalikan dengan harga per satu cover.
  2. Namun untuk desain cover ebook bonus, saya membebaskan untuk memesan berapa saja tanpa ada biaya tambahan.

Anda bisa memilih sendiri jenis cetakan cover. Juga jenis cetakan cover yang akan tampil bisa anda tentukan jumlahnya dengan syarat bahwa desainnya sama. Tentukan sesuai nomer.

Bila ebook anda disertai vidio, maka saya akan membuatkan cover khusus vidio.

Untuk masalah desain, saya akan membuat sesuai tema ebook. Sebelum membuat, saya akan menginformasikan jenis desainya terlebih dahulu.

3. Percetakan Ebook

Tulisan yang masih menggunakan format ms word, tentu akan dirubah menjadi format PDF dengan software khusus. Dengan menggunakan PDF, maka akan dengan mudah diterima di berbagai media yang memiliki PDF reader.

Bukan hanya mencetak ebook, namun juga memberikan cover dalam ebook yang desainnya persis dengan cover yang ada dalam sales letter. Namun tampilan cover di ebook lebih mirip dengan cover buku.

Pastikan bahwa tulisan yang mau dicetak untuk terlebih dahulu diedit sebaik mungkin. Karena saya hanya mengurusi bagaimana tampilan tulisan yang nyaman bila dibaca di layar monitor.

100% aman dan tidak ada pembajakan karya. Saya tidak memakai karya Anda untuk berbagai hal apapun.

4. Pembuatan Sales Letter

Ini penting dalam memaksimalkan bisnis ebook agar menghasilkan penjualan. Saya akan berusaha membuat sales letter yang menarik dan menjual.

Namun, untuk kemudahan dalam membuat sales letter, Anda terlebih dahulu membuat deskripsi produk yang disertai detail materi yang ada dalam ebook.

5. Dukungan Konsultasi Teknik Dan Strategi Pembuatan dan Penjualan Ebook

Banyak sekali orang yang ahli di bidang tertentu namun tidak bisa membuat ebook dan menjualnya. Bila memang Anda termasuk bagian dari mereka, lewat jasa saya maka Anda akan mendapatkan layanan konsultasi tentang teknik dan strategi pembuatan dan penjualan ebook yang menjual.

Konsultasi untuk blog bisnis yang bisa anda ajukan meliputi:
  • SEO
  • Strategi Blogging
  • Affilate Lokal dan Clickbank
  • Dan seputar bisnis lainnya yang penting untuk blog

BISNIS EBOOK BISA MENGGUNAKAN MINISITE MEDIA WORDPRESS

Mungkin Anda tidak menyukai media penjualan yang menggunakan Blogspot karena tidak memiliki self hosting. Dengan menggunakan Wordpress, maka bisa memakai self hosting. Self hosting bermanfaat untuk menyimpan file ebook yang akan didownload para pembeli.

Namun untuk masalah hosting+domain, Anda bisa memesannya sendiri.

Dalam mengurusi template dan berbagai hal untuk kepentingan penjualan, Anda terlebih dahulu menjadikan saya sebagai admin. Bila sudah selesai, Anda bisa menghapus saya sebagai admin atau bisa merubah menjadi author saja. Tentu, ini untuk alasan keamanan situs Anda.

BOLEH MENDAFTAR DI SITUS MARKETPLACE

Mungkin produk Anda layak untuk dihargai lebih dari 100.000. Bila memang layak, Anda bisa memaksimalkan dalam memarketingkan produk ebook di situs marektplace seperti di Ratakan.com. Karena Anda sudah mengurusi hal teknis tempat penjualan, maka pihak Ratakan.com pasti akan menerima pendaftaran Anda sebagai vendor. Anda bisa membaca detail peraturannya di situs Ratakan.com.

Bila mau mengandalkan Ratakan.com, tentunya anda harus menggunakan self hosting karena tempat download produk harus profesional.

WARNING! JASA PEMBUATAN BLOG INI DITUTUP. BILA INGIN MAHIR BLOGGING BISNIS, SAYA MENYEDIAKAN TEMPAT KURSUS BLOG BISNIS