Tips Membuka Peluang Bisnis Online Program Affiliate Modal Kecil

gambar
Hadir era online membuka banyak peluang bisnis online. Seiring perkembangannya dalam hal pemrograman web, membuat peluangnya makin dimudahkan. Salah satu peluang bisnis hasil pengembangan web adalah terbukanya program affiliate yang mana bertujuan untuk membantu para pebisnis yang masih kesulitan membangun produk atau jasa, baik karena modal kecil dan kekurangan keahlian.


Namun yang menjadi masalah adalah sebagai orang yang bertanggungjawab membangun program affiliate tentunya harus membangun sistem affiliate yang terpercaya, aman dan tentunya menguntungkan. Salah satunya adalah harus memiliki situs web program affiliate. Hal pasti yang berhubungan dengan program affiliate adalah url kode affiliate-nya. Karena berkaitan dengan url kode affiliate, maka membutuhkan website khusus yakni web program affiliate.

Apakah anda mau membangun peluang bisnis online dengan mengandalkan program affilate? Bila mau, apakah siap menyediakan web affiliate? Setidaknya anda harus mengeluarkan modal jutaan untuk sekedar membeli atau dibuatkan situs web tersebut. Pembuatan situs web affiliate memang terbilang rumit, karena berkaitan dengan url kode affiliate yang secara khusus melacak cokies kode affiliate dan melakukan pencatatan.

Bila anda belum siap dengan pembelian situs affiliate yang terbilang mahal, lebih baik anda memperhatikan langkah membuka peluang bisnis online yang akan saya jelaskan. Langkah yang akan saya jelaskan terbilang mudah, murah dan bisa berpotensi menghasilkan marketer handal yang siap membantu dalam penjualan porduk dan jasa anda secara online.

Menyediakan Produk Atau Jasa Bisnis Online

Paling tidak menyediakan produk atau jasa bisnis online. Tidak harus berasal dari pembuatan kita sendiri. Kalau produk bisa berupa non fisik seperi produk digital atau fisik seperti sepatu. Dalam hal jasa seperti jasa website dan sebagainya. Semua itu bisa dijadikan syarat untuk membuka program affilite.

Anda bisa membayar orang lain untuk membuat produk atau mengerjakan jasa online. Namun membuat produk mengandalkan tenaga orang lain membutuhkan modal yang tidak sedikit. Bisa ada celah untuk jasa online karena hanya membutuhkan tenaga kerja. Yang menjadi masalah untuk jasa online adalah jaminan kelancaran proyek.

Pada awalnya memang anda harus mengurusi sendiri dalam membuat produk atau pengerjaan jasa. Langkah ke depan siapa yang tahu? Mengurus sendiir produk dan jasa untuk mengurangi resiko dalam bisnis online anda.

Terpenting dalam menghadirkan produk yang cocok untuk affiliate adalah memperhatikan kualitas dan kuantitas. Kualitas memang mengharuskan ada dalam produk. Namun jangan melupakan kuantitas. Banyak produk yang menjadi mahal hanya karena membuka program affiliate. Padahal ukuran harga pada produknya tanpa affiliate bisa dibilang murah meriah. Hal ini karena produknya tidak mementingkan kuantitas.

Membuat Halaman Khusus Penjualan

Hanya mengandalkan blog gratisan, anda sudah bisa membuka program affiliate. Hal ini karena program affiliate yang akan saya jelaskan tidak memakai situs khusus untuk program affiliate. Tidak seperti situs program affiliate yang mengharuskan memiliki hosting dan domain. Kalau tanpa hosting dan domain, mana bisa membangun bisnis online program affiliate?

Namun yang menjadi masalah adalah bagaimana tingkat kepercayaan sebuah program affiliate? Nah, dalam hal ini anda bisa mengatur permodalan untuk membuat situs yang profesional untuk kebutuhan bisnis program affiliate. Sebelum mengatur modal, anda buat halaman penjualan seadanya saja agar lebih mendukung bisnis modal kecil. Anda bisa menggunakan modal hasil penjualan produk saja.

Membuat Fanspage Facebook

Inilah syarat untuk membuka program affiliate. Tidak perlu modal kan dalam membuat fanspage? Hanya menggunakan koneksi internet, anda bisa membuat fanspage lebih dari 10. Anda harus menyediakan akun facebook khusus yang digunakan untuk pembuatan fanspage affiliate.

Kenapa harus membuat fanspage? Karena untuk kejelasan data transaksi yang dijalankan member affiliate. Ketika ada yang mau beli produk, bisa menghubungi fanspage yang tersedia. Ketika deal, setuju melakukan pembayaran, jadi membeli, maka tinggal transfer dan melakukan konfirmasi lewat fanspage.

Namun tetap, mengurus segala aktifitas komunikasi ada di pihak anda. Para member hanya bertugas menjualkan produk atau jasa anda saja.

Memang merepotkan. Bagaimana bila ada 100 member? Waw, anda harus mengecek satu per satu untuk melihat total penjualan per masing-masing member. Namun, bila tidak dengan cara seperti ini, anda tidak akan membuka program affiliate.

Maka dari itu, anda harus mengajukkan beberapa syarat agar menghasilkan member yang layak. Anda bisa mensyaratkan bahwa member yang gabung sudah memiliki blog yang sudah memiliki kunjungan banyak. Satu syarat saja, asal bisa berpotensi menghasilkan penjualan banyak tanpa perlu banyak member, sudah dianggap cukup bagus.

Ilustrasi Gambar Sistem Kerja Program Affiliate

program affiliate

Kirim Produk Lewat Kontak Pribadi

Memang segala transaksi harus lewat fanspage agar anda mengetahui jumlah penjualan tiap member. Namun untuk pengiriman produk atau hasi pengerjaan jasa bisa lewat data kontak pribadi, milik anda sendiri, baik lewat email atau hp. Nantinya ketika pembeli melakukan konfirmasi pembayaran harus mencantumkan data kontak yang dibutuhkan anda dalam pengiriman produk.

Kecuali anda memfokuskan dalam penjualan produk fisik, maka tidak masalah menggunakan fanspage. Hal ini karena produk fisik hanya dikirim lewat jasa kurir bukan media online.

***

Mau ikut affiliate bersama saya atau mengajak saya untuk mengikuti program affiliate seperti yang sudah saya jelaskan di atas? Segera hubungi saya disini

jasa backlink

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!