Jasa Backlink Murah Dan Aman Dari Penalty
Menaikan Authority Situs Dan Ranking
Harga 50.000 Di Bulan Ini

5 Tips Hashtag Instagram Populer Untuk Iklan Online


Mungkin, dari sekian banyak media sosial atau sosial media, Instagram yang paling unggul dalam memanfaatkan hashtag untuk kebutuhan menjaring pengunjung secara gratis. Biasanya, hashtag instagram populer yang paling menjadi andalan untuk kebutuhan ini. Hal ini dialami saya sendiri dalam menghasilkan 300 viwer terbaru dalam sebuah konten vidio. Bahkan, viewers dari vidio tersebut selalu bertambah. Saya juga mencoba memanfaatkan hashtag populer ke sosial media Facebook, tetapi kalah jauh dari pemasangan hashtag di Instagram. Keunggulan Instagram dengan hastagnya karena menyediakan kolom khusus yang hanya menampung foto-foto dari berbagai kategori. Tentunya, ada kolom khusus untuk mencari hashtag tertentu yang diinginkan pengunjung. inilah keunggulan Instagram yang mendukung untuk meraih kunjungan secara gratis.

Sumber gambar: makassar.terkini.id

Bila seperti itu, anda harus membuat sebuah konten foto atau vidio yang menarik dalam memanfaatkan hashtag instagram populer. Bila tidak menarik, konten anda akan dikalahkan dengan konten yang satu hashtag dengan anda. Untuk masalah konten menarik, saya tidak menjelaskan di sini. Yang jelas, pemanfaatan hashtag instagram populer harus dibarengi dengan keunggulan konten.

Berikut hasil dari memanfaatkan hashtag Instagram populer:


Dalam sehari, konten vidio di atas mampu menghasilkan lebih dari 100 penonton/viewer. Kebetulan, saya membuat vidio ketika sedang trend ucapan "Saya Pamit" yang diawali dengan vidio dari Ricis. Memang, secara riset, hastag "Saya Pamit" memiliki jumlah penggunaan yang banyak.

Setelah menunggu beberapa minggu, setelah ditumpuk dengan konten yang baru, konten vidio ini masing memiliki perkembangan tayangan. Ini artinya, hashtag tetap berjalan.


Lalu bagaimana tips mencari hashtag instagram populer dan menggunakannya untuk kebutuhan iklan online bisnis anda, baik bisnis online atau ofline.

1. Gunakan Alat Untuk Mencari Hashtag Instagram Populer

Mungkin anda menginginkan hashtag yang anda buat alias hashtag buatan anda menjadi hashtag populer. Hal ini bisa dilakukan walaupun lama. Tetapi, anda tidak bisa mengharapkan untuk mencari pengunjung dengan hashtag yang sebelumnya belum tahu hashtag anda. Hashtag buatan anda hanya untuk mengklompokkan konten-konten yang memang saling berkaitan. Bisa juga untuk membangun brand atas produk atau usaha anda. Jadi, hashtag buatan anda tidak ada kaitannya untuk kebutuhan pengunjung walaupun tidak menutup kemungkinan menghasilkan kunjungan.

Bila anda menginginkan pengunjung dari hasil pemasangan hashtag atau hashtag Instagram populer, perlu menggunakan alat khusus. Di Instagram sendiri sudah berisi hashtag- hashtag Instagram yang sudah populer atau belum. Bila ingin mencari Instagram hastag yang tepat, khususnya hashtag populer, bisa mengandalkan Instagram. Tetapi, cara seperti ini merepotkan karena harus satu per satu mengecek hashtag berstatus populer atau tidak.

Untuk itu, anda bisa menggunakan alat atau tool pencari hashtag populer yang banyak beredar di internet. Salah satu alat yang bisa anda gunakan adalah Keywordtool.io. Namun sayangnya, tool ini berbayar bila ingin melihat jumlah pengguna hashtag Instagram populer. Anda bisa melihat hashtag lewat all-hashtag.com yang bisa memisahkan antara hashtag top atau campuran.

Setelah anda menemukan banyak variasi hashtag Instagram populer, bisa meriset satu-persatu berapa jumlah penggunaannya ketika melakukan pemasangan. Kalau tidak mau ribet, ya sudah pasrahkan saja hasil tool di atas.

Jadi, dua tool ini bisa menjadi andalan,
  • Keywordtool.io
  • All-hashtag.com

2. Mengkaitkan Hashtag Instagram Populer Dengan Konten Foto dan Vidio Instagram

Anda harus memperhatikan, konten apa saja yang layak dipublish di Intagram. Seperti yang sudah anda ketahui, Instagram erat kaitannya dengan dunia fotografi dan juga serian vidio singkat. Bila memang anda menjual baju atau celana, apakah layak menggunakan hashtag Instagram populer? Tentunya, konten foto yang menampilkan baju dan celana banyak yang mempublish. Hal ini yang memungkinkan pengunjung mencari hastag tertentu untuk mencari baju dan celana yang dijual lewat Instagram. Karena, Google tidak bisa menampilkan konten Instagram. Hanya melalui hashtag Instagram populer, pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai baju dan celana. Inilah sampel kelayakan produk ditampilkan dalam foto dan dipublish di Instagram.

Bagaimana bila anda menjual produk suplemen atau herbal? Tentunya, produk ini tidak ada kaitannya dengan konten foto atau vidio. Tentunya, pemberian hashtag Instagram populer seperti “Suplemen Kesehatan” tidak bisa mendukung konten. Untuk apa pengunjung mencari produk kesehatan menggunakan hashtag Instagram populer? Apa yang akan mereka dapatkan lewat konten foto dan vidio? Tentunya, kebanyakan orang akan mencari produk ini lewat Google. Kecuali, suplemen erat kaitannya dengan kebutuhan olahragawan, seperti para binagarawan. Nantinya, foto atau vidio diberikan hashtag populer seperti #atletolahraga dan sebaganya.

Namun, sekalipun hashtag populer tidak bisa mendukung konten foto dan vidio untuk kebutuhan penjualan produk, pemberian hashtag populer masih tetap diperlukan. Mengapa diperlukan? Tidak ada yang menjamin bahwa para penggunjung tidak mencari lewat Instagram. Asalkan, konten foto atau vidio anda menggunakan hashtag populer, kemungkinan mendapatkan kunjungan bisa terjadi.

Berikut adalah contoh bagaimana hashtag populer untuk kepentingan produk suplemen atau herbal. Hal ini bisa untuk produk atau bisnis apa saja yang tidak bisa menghadirkan konten foto dan vidio yang mewakili produknya.



3. Gunakan Banyak Hashtag Populer

Minimal, konten foto atau vidio memiliki hashtag Instagram populer sekitar 10. Hal ini untuk saling mendukung. Biasanya, batasan hashtag sekitar 30. Anda bisa mengambil jalan tengah yakni belasan hashtag Instagram populer. Pemberian hashtag Instagram populer pun tidak melulu memuat kata-kata hashtag utama seperti #herbalkesehatan. Anda harus memuat hashtag Instagram populer turunan guna mendukung hashtag utama seperti #herbaluntukdiet. Biasanya, hashtag Instagram populer pendamping untuk memfokuskan pada produk atau hashtag popuper spesifik.

Tujuan memperbanyak hashtag adalah untuk menjaring pengunjung dari berbagai hastag. Kalau sekedar 1 hastag dan konten anda kalah saing dengan konten pesaing, pengunjung yang akan diraih sedikit. Kalau konten memiliki banyak hashtag yang kebetulan hashtag populer, masing-masing hashtag akan memberikan sumbangan kunjungan walaupun sedikit. Misalnya 1 hashtag menghasilkan 5 viwer. Berhubung memiliki 20 hastag, konten akan menghasilkan lebih dari 100 viwer. Lumayan bukan?

4. Memberikan Kata Hashtag Instagram Populer Yang Familiar

Hashtag Instagram populer sebenarnya untuk pengelompokkan konten berdasarkan kelompok yang paling digunakan. Artinya, ada 1000 konten yang memiliki hasgtag #madukesehatanalami, ini menandakan ada 1000 penggunaan. Ingat, 1000 penggunaan berbeda arti dengan 1000 pengguna. Artinya, 1000 hashtag Instagram populer ini bisa jadi hanya memiliki 10 pengguna yang kebetulan memakai hashtag #madukesehatanalami. Ini mendandakan bahwa hashtag Instagram populer tidak menjamin memberikan kunjungan. Bagaimana bisa menghasilkan kunjungan bila yang menulis #madukesehatanalami hanya berisi 5 pengguna, misalnya. Sekalipun ada 1000 pengguna yang memakai hashtag ini, tetap saja, mereka adalah pengguna hashtag bukan pengunjung. Maka dari itu, anda harus mencari hashtag yang memang mengandung kata-kata yang sudah dikenal.

Di samping itu, anda harus memberikan kata hashtag Instagram populer dengan kata yang sering digunakan untuk konten foto atau vidio seperti #artiscantikindonesia. Kata #artiscantikindonesia sudah dianggap kata yang familiar, sering disebut-sebut dan sudah banyak orang Indonesia tahu siapa saja artis-artis cantik Indonesia. Nah, kata kata hashtag Instagram populer ini pun menampilkan foto-foto artis yang dianggap cantik. Mereka yang ingin mencari foto atau vidio soal artis cantik lewat Instagram, akan menggunakan kata hashtag Instagram populer yang sudah familiar. Biasanya, Instagram sendiri akan secara otomatis akan menampilkan pilihan kata hashtag Instagram populer. Namun karena anda memilih #artiscantikindonesia maka piliha kata hashtag Instagram populer hanya berfokus pada variasi kata #artiscantikindonesia

5. Lakukan Pengulangan Pemberian Hashtag Instagram Populer Yang Sama

Pengulangan pemberian hashtag Instagram populer yang sama seperti #artiscantikindonesia di beberapa konten bisa berpotensi meningkatkan jumlah viwer. Tetapi, pengulangan ini harus disertai dengan kualitas konten yang bervariasi. Bisa jadi hashtag #artiscantikpopuler akan selalu diulang di banyak konten. Tetapi, sebanyak konten yang diberi hashtag ini memiliki kualitas variasi yang berbeda-beda. Nantinya, setiap pengunjung memilih gambar sesuai selera mereka namun memiliki hashtag yang mengaitkan ke akun Instagram anda. Inilah manfaat melakukan pengulangan pemberian hashtag Instagram yang sama di beberapa dan banyak konten, baik vidio atau foto.

NB: Mungkin sebagian tips hashtag Instagram Populer di atas ada yang sudah tidak bisa digunakan dikarenakan aturan dari Instagram itu sendiri.