Yuk! Kerjasama Bisnis Ebook – Edisi Penerbitan

Bagi Anda yang memiliki skill tertentu yang bisa dituliskan, saya membuka kerjasama bisnis dalam hal penerbitan ebook. Dengan mengadalkan kerjasama, memungkinkan Anda dalam bisnis ebook tidak membutuhkan modal sama sekali. Karena semua permodalan saya sendiri yang nenanggung, rugi atau untung.

Yuk! Kerjasama Bisnis Ebook – Edisi Penerbitan

Kerjasama Ini Sudah Ditutup


Baca: Jasa Bisnis Ebook Dengan Minisite Blogspot Responsive

Jadi, dalam kerjasama ini, Anda yang membuat ebook dan saya sendiri yang sebagai pihak yang menerbitkan ebook untuk dijual secara online. Namun, tetap saya akan menulis untuk ebook tambahan saja. Anda mendapat komisi, saya pun mendapat komisi. Dengan mengandalkan kerjasama bisnis, pekerjaan yang kita lakukan sama-sama ringan walau bisa jadi komisi dari penjualan ebook sama-sama ringan juga :-)

BAGAIMANA ATURAN TENTANG PEMBUATAN EBOOK?

1. Ebook How-To Dan Yang Bersifat Kebutuhan

Ebook yang diterima adalah ebook how-to yang lebih mementingkan kebutuhan bukan kesukaan semata. Dengan membuat ebook yang bersifat kebutuhan memungkinkan akan dengan mudah mendapatkan penjualan.

Contoh ebook yang bersifat kebutuhan adalah ebook yang memberikan solusi praktis bagaimana memecahkan masalah sekarang juga. Jadi, mereka yang butuh akan informasi tertentu karena sedang dibutuhkan sekarang untuk menyelesaikan masalahnya. Sebagai misal pengunjung sedang membutuhkan informasi “Cara Diet Alami”. Pengunjung membutuhkan informasi itu karena sekarang sedang mengalami masalah kegemukan yang harus diselesaikan dari sekarang.

Untuk masalah penerimaan naskah yang lainnya, Anda bisa menghubungi saya.

2. Informasi Dalam Ebook Sudah Terbukti Berhasil Dari Pengalaman Penulis

Dalam hal pengalaman, tentu bukan sekedar pengalaman. Pengalaman yang dimaksud adalah hasil proses belajar dan pengamalan (praktek) ilmunya. Bila Anda mau membuat ebook “Cara Diet Alami”, terlebih dahulu Anda sudah belajar dalam hal kesehatan dan praktek bagaimana berdiet sehat hasil dari yang diketahuinya. Proses diet yang Anda lakukan adalah berdasarkan ilmu yang Anda miliki.

Bagaimana bila ebook ditulis berdasarkan pengalaman orang lain? Tidak bisa. Kecuali pengalaman itu sebagai referensi pelengkap saja.

3. Ebook Membahas Seputar Yang Spesifik Dan Menarik

Banyak artikel tentang diet, buku juga banyak yang membahas tentang diet. Bila Anda membahas diet lagi, terus apa menariknya? Tentu tidak menarik lagi. Untuk itu, Anda harus bisa mencari cara bagaimana membuat ebook yang menarik.

Berikut langkah-langkah membuat ebook yang menarik:

  • Diawali dengan pembuatan judul ebook yang terlihat spesifik
  • Pembahasan harus spesifik dalam pendalaman pemecahan masalah
  • Pengembangan sebagai perluasan pembahasan atas judul yang spesifik
  • Sentuhan pengalaman pribadi dan beberapa pengalaman orang lain

Misal Anda membuat ebook “Teknik Quantum Diet Sehat Hanya 40 Hari”. Jelas, judul tersebut spesifik dan terkesan menarik. Orang akan merasa penasaran dengan judul itu, “Gimana sih teknik Quantum?”. Jadikan judul itu sebagai fokus pendalaman pembahasan yang akan memecahkan permasalahan orang sampai berhasil (hanya dalam 40 hari berdasarkan pengalaman). Anda tidak hanya membahas yang menjadi fokus pembahasan saja. Anda harus mendambah-nambahkan pembahasan yang sifatnya sebagai pendamping.

4. Ketebalan Ebook

Ebook yang harus Anda buat minimal sampai 40.000 kata. Untuk masalah berapa total halaman, itu bergantung ukuran huruf dan layout. Intinya harus membuat ebook minimal sampai 40.000 kata.

Saya juga akan berusaha membuat ebook sebagai ebook tambahan. Bisa sebagai ebook untuk bonus.

5. Pemecahan Pembahasan Ebook

Ebook yang Anda buat harus terpecah minimal menjadi 2 bagian. Alasan pemecahan ebook menjadi beberapa bagian karena untuk membudahkan pembaca dalam membaca ebook di layar monitor. Kalau dikumpulkan menjadi 1 ebook yang memiliki halaman sampai 100, bisa jadi pembaca akan kerepotan. Bila memiliki pembahasan 3 bagian, maka bisa dipecah menjadi 3 ebook. Atau bila memiliki 10 bab pembahasan, bisa dipecah menadi 10 juga.

Tidak masalah 1 ebook berhalaman sekitar 20 (misal 10.000 kata) sehingga mendapat 4 ebook . Terpenting adalah total halaman minimal 40.000 kata.

Pastikan setiap ebook memiliki judul sendiri-sendiri walau ada judul utama ebook. Judul utama ebook akan menjadi nama domain ebook.

6. Pembahasan Harus Padat Dan Berkualitas Terbaik

Bagi orang yang sudah memiliki skill yang bagus, tentu akan paham mengenai pembuatan tulisan yang padat dan berkuaitas terbaik. Bila belum memiliki skill yang bagus, biasanya akan kesulitan membuat pembahasan yang padat dan berkualitas terbaik.

7. Tulisan Sudah Sempurna Diedit

100% tulisan adalah tanggungjawab Anda. Untuk itu, setelah saya menyetujui naskah Anda, Anda harus segera mengedit dengan maksimal naskah yang akan dijual-belikan. Bila ada pembeli yang komplain, itu bukan tanggungjawab saya.

8. Tidak Melanggar Hak Cipta

Bisnis karya tulis adalah bisnis berupa produk hasil penuangan pengetahuan dan pengalaman. Kalau sekedar bisnis karya tulis hasil bajakan, apa artinya bisnis karya tulis? Untuk itu, bila memang mengharuskan mengambil dari berbagai referensi untuk kebutuhan penguatan atas apa yang anda tulis, anda harus menulis sumbernya, baik sumber dari internet atau buku.

BAGAIMANA SISTEM KEAMANANNYA?

Dalam hal ini, saya akan mengandalkan situs marketplace Ratakan.com sebagai sarana penjualan, marketing dan juga transaksi. Bila Anda mau mempercayai saya atau tidak, Anda bisa melihat tentang pelayanan situs Ratakan.com. Yang jelas, dengan mengandalkan situs Ratakan.com, sistem pelayanan ditangani 100% oleh situs tersebut, baik penjualan, marketing dan juga transaksi komisi.

Namun, akun pribadi saya di Ratakan.com, tidak bisa saya bagi untuk anda dan yang lainnya karena memang sudah menjadi aturan di Ratakan.com. Untuk itu, masalah komisi bisa saya share dengan teknik copy menggunakan Photoshop.

BERAPA KOMISI KERJASAMA BISNIS PENERBITAN EBOOK

Karena Anda yang membuat ebook, maka akan mendapatkan antara 70-90% keuntungan. Untuk komisi, saya masih belum bisa memastikan. Intinya, Anda mendapatkan komisi yang lebih besar dari saya.

Ketika sudah mendapat transferan dari pihak Ratakan.com, komisi akan dibagi sesuai jumlah persen.

WARNING! PENERBITAN SUDAH DITUTUP. BILA INGIN MAHIR BLOGGING BISNIS, SAYA MENYEDIAKAN TEMPAT KURSUS BLOG BISNIS