Marketing Online Endorse Ala Tung Desem Waringin

Mau mensukseskan usaha kecil anda? Baca dong tips marketing online endorse ala Tung Desem Waringin. Ya, terserah saja sih, mau pilih pakar marketing siapa saja untuk kepentingan kesuksesan usaha. Bukan memaksa harus menggunakan tips ala Tung Desem Waringin. Namun sesuai pembelajaran Pak Tung, prinsip kesuksesan marketing adalah “Kekuatan dan Kecepatan”. Bila 1 jurus marketing, katakanlah endorse, belum memiliki kekuatan dan kecepatan selayaknya jurus silat, sudah dipastikan jurus-jurus marketing yang lain pun tidak ada gunanya.


Mengapa saya memperdalam marketing online endorse khususnya endorse kalangan artis, dalam hal ini Arafah Rianti, adik imajiner saya yang tercinta, ehem? Seperti yang sudah saya katakan, saya pun mencari efek kekuatan dan kecepatan dalam pemahasan yang kepentingannya untuk marketing juga, ehem. Arti kekuatan pembahasan berarti pembahasan yang saya hadirkan berbobot (banyak lemak, hehe), maksudnya mendalam. Sedangkan arti kecepatan dalam pembahasan adalah cepat mempengaruhi pembaca dan bergegas agar mereka bertindak sekarang juga. Marketing tidak ada kata “menunda”, harus cepat segera sebelum strategi yang akan dipakai sudah basi mengingat sudah direbut pesaing.

Apakah anda sudah paham mengenai marketing online endorse? Bila belum paham sepertinya anda harus memahami terlebih dahulu sebelum melangkah pada pembahasan ini. Di sini hanya akan membahas bagaimana marketing online endorse ala Tung Desem Waringin dari buku Marketing Revolution. Artinya saya menghadirkan tips marketing endorse yang diajarkannya. Alasan memberikan tips ini adalah agar anda tidak perlu membeli bukunya karena bisa menghabiskan uang sekitar 100.000. Bila rela membuang uang sebanyak itu untuk membeli bukunya, terserah saja. Hal terpenting adalah memaksimalkan berbagai variasi marketing hukumnya wajib bila ingin mensukseskan usaha kecil.

Silahkan baca:

1. Analisa Endorse Arafah Rianti Selebgram Unggulan
2. Soal Endorser Arafah Rianti, Apa Kata Tung Desem Waringin
3. Fenomena Endorsement, Endorse Selebgram Dan Penyimpangan Arti
4. Artis Untuk Endorse Produk, Pentingkah

Catatan Penting Marketing Online Endorse Ala Tung Desem Waringin

Catatan penting yang membuat sebagian banyak artis selebgram tidak minat nge-endorse online, yang semoga tidak menimpa Arafah Rianti, adalah yang melakukan penjualan bukan si pemilik produk melainkan si peng-endorse alias artis lah yang menjual. Apakah ada artis yang siap menjualkan produk kita? Ada, namun bukan artis dadakan alias mendadak artis karena media sosial. Kalau artis sungguhan, seperti Arafah Rianti, bisa saja berminat menjualkannya ke banyak target. Hal ini karena si artis merasa pantas menentukan tarif mahal untuk marketing endorse dan si pemilik produk pun merasa bahwa si artis sungguhan memang layak dibayar mahal karena memiliki potensi untuk mendapatkan banyak penjualan.

Pada intinya adalah carilah si artis yang mau nge-endorse sesuai marketing online ala Tung Desem Waringin. Mengingat, catatan penting yang disarankannya adalah “yang menjual bukanlah kita sendiri”. Kalau bukan artis yang menjual produk, siapa lagi? Namun bukan berarti bahwa si artis nyetok barang untuk berjualan. Bukan seperti itu. Artinya si artis yang berjualan atau membantu menjual online produk adalah dengan menggunakan tulisan testimoni berdasarkan pengalaman dan juga mengandung unsur-unsur ajakan untuk membeli. Jadi si artis rill sudah merasakan dan merasa puas.

Saran untuk Arafah Rianti, kalau ada pemilik produk yang berminat menggaet anda (cieeh, bahasa patner bisnis jadi pakai “anda”) untuk meng-endorse produk miliknya sesuai teknik ala Tung Desem Waringin, terima saja ya. Ngomong apa sih? Tetapi bener sih, terima saja. Bayarannya besar. Cuma jangan milih asal produk. Harus bener-bener produk yang sudah dicoba, puas. Ukuran puas inilah percobaannya bisa jadi perlu jangka panjang. Namun ada yang tidak perlu seperti produk jasa seperti jasa kecantikan, jasa desainer pakaian, dan yang lainnya.

Catatan penting untuk pengusaha online, lebih baik pilih artis yang tepat. Bila tidak bisa dengan menggunakan teknik marketing online endorse, bisa dengan cara sponsoran. Artinya sponsoran ya bisa sekedar memberi si artis produk secara gratis lalu si artis berbaik hati mempublish, memperkenalkan produk dan akun sosial medianya. Cara sponsoran ini banyak dilakukan oleh artis. Namun ada juga yang berbayar. Kalau yang berbayar, bukan sponsoran tetapi jasa iklan.

Sayangnya, si artis sudah mengerti bahwa peluang marketing online bisa menghasilkan uang. Siapa sih yang mau diberi produk gratis tetapi si artis sendiri tidak mau menggunakannya? Maka sekarang sudah tidak berlaku sponsoran. Si artis lebih memilih membuka jasa iklan lewat akun media sosialnya dengan tarif yang berbeda.

Katakan saja, “Ok, tidak masalah. Terpenting anda memberi testimoni, memfoto bersama produk saya dan fotonya menjadi hal saya untuk di-publish lewat media sosial online atau situs milik saya.”

Kalau untuk marketing endorse, lebih dari sekedar iklan online lewat media sosial. Betulkah? Justru meng-endorse si artis karena si artis pelanggan produk-produk tertentu. Harusnya seperti itu. Artis juga manusia, pastinya menyukai dan berlangganan beberapa produk. Lalu si pemilik poduknya berkesempatan untuk menggaet si artis agar meng-endorse produk yang sering digunakannya. Itulah logika meng-endorse.

Langkah Penting Marketing Online Endorse Ala Tung Desem Waringin

Sudah paham kan bahwa marketing online endorse harusnya berawal dari aktifitas berlangganan si artis? Suka dengan produk tertentu saja belum cukup. Harus disertai suka dan juga berlangganan. Sebagai manusia, pastilah si artis juga berlanganan produk dan jasa tertentu. Di sini, katakanlah si artis menyukai dan berlangganan tas buatan Elbuy Colection. Ini hanya contoh saja. Lalu si pemilik tas memanfaatkan teknik endorse untuk menjalankan marketing online. Kebetulan, si artis tersebut adalah Arafah Rianti yang memiliki jumlah follower lebih dari 400.000 akun yang murni karena keartisannya, menjadi brand ambasador hijab merek ternama, dianggap artis yang tidak memiliki daftar kontroversi dan yang lainnya. Jadi, tepatlah untuk meng-endorse tas Elbuy Colection.


Lalu bagaimana langkah penting untuk marketing endorse secara online ala Tung Desem Waringin? Hal penting yang perlu ditekankan adalah, follower media sosial milik si artis sebenarnya bukan market yang tertarget. Bisa salah bila mempromosikan tas lewat artis cewek cantik yang kontennya bukan seputar edukasi dan info fashion melainkan sekedar selfi-selfie saja. Ini pun menjadi penting bila sudah berurusan dengan harga si artis ketika endorse si artis ‘memberikan harga jual mahal’.

Berikut langkah marketing online endorse yang perlu anda perhatikan ketika mau menjadikan Arafah Rianti sebagai bintang endorse produk tas dari Elbuy Colection:

1. Memberikan Produk Gratis

Arafah Rianti kan sudah berlangganan dengan tas buatan elbuy Colection. Katakanlah seperti itu. Mengapa tidak memberikannya tas gratis saja kan? Otomatis Arafah Rianti akan senang hati diberikan produk gratis mengingat ia pun selalu berlangganan. Daripada beli, lebih baik menerima gratisan.

Mengapa memberikan produk gratis bukan tarif promosi online lewat si artis? Justru inilah kekuatan endorse online. Dengan memberikan banyak produk gratis, tentunya para fans artis akan paham bahwa si artis benar-benar menggunakan tas milik elbuy colection. Memang sih, ada banyak koleksi tas Elbuy Colection milik si artis. Tetapi sangat tidak etis bila yang menjadi sampel adalah tas milik si artis. Jadi, dalam endorse, harusnya memberikan produk gratis bukan jasa iklan. Tolak saja artis yang memasang tarif iklannya, hehe

Biasanya, bila si artis sudah menyukai produk dan berlangganan, ia akan senang bila diberikan produk gratis. Untuk Arafah Rianti, apakah anda (kamu) senang diberi tas gratis ole Elbuy Colection? Hm...

2. Membimbing Si Artis Membuat Testimoni

Tidak semua artis bisa membuat kalimat/tulisan testimoni untuk kepentingan marketing endorse online walaupun ia sendiri sangat teliti membeli produk dengan segudang alasan. Apalagi model Arafah Rianti yang cenderung ingin dimanja, dibeliin tas oleh ibunya, hehe... Sory, becanda. Jadi, si artis harus diminta memberikan testimoni sebagai timbal-baliknya, balas budinya, karena sudah diberikan gratis. Untuk membuat kalimat testimoni yang bagus, memikat, harus dibimbing oleh pihak Elbuy Colection. Bukan bermaksud membuat testimoni yang mengada-ada melainkan sekedar mengarahkan bagaimana membuat kalimat testimoni yang memikat. Tidak semua testimoni memiliki pengaruh besar. Jadi harus dibimbing.

Contoh testimoni marketing online endorse ala Tung Desem Waringin:
Salam hangat untuk teman-teman online semua, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Perkenalkan, aku adalah pelanggan tas dari Elbuy Colection. Selama ini, aku belum pernah memberikan testimoni resmi terkait dengan tas-tas yang beredar di pasaran dan yang pernah aku pakai. Kali ini pertama kali dan bisa jadi terakhir kali memberikan testimoni resmi seputar tas yang pernah aku pakai.

Hal ini aku lakukan karena menjadi bagian pelanggan Elbuy Colection dan merasa untuk membalas budi atas kebaikan dari Elbuy Colection. Mengapa demikian? Sudah kita ketahui bahwa seseorang bila sudah berlangganan tas merek tertentu pasti karena memiliki alasan tersendiri.

Hal yang menjadi alasan berlangganan tas pada Elbuy Colection adalah karena tas yang dihadirkan bisa masuk untuk kantung semua kalangan. Menariknya, walaupun harga tergolong murah, tetapi model yang ditampilkan tidak murahan.

Coba deh, lihat variasi modelnya yang membuat aku tertarik pada tas Elbuy Colection #koleksiitasarafahriatielbuycolection.

Sebagai artis malu dong, bila memakai tas yang terlihat “gak banget” modelnya. Bukan artis saja, pecinta fashion pasti akan memilih tas yang modelnya keren, unik, bagus, dan hal lainnya yang tidak terlihat memalukan.

Apakah mau memakai tas murah tetapi gak murahan? Tentu mau dong. Maka dari itu, memakai tas dari Elbuy Colection memang sudah menjadi kebutuhanku. Bukan sekedar suka saja loh...

Mungkin bertanya, “Apakah gak bosen langganan hanya di 1 merek saja?” Duh, kalau gak banyak variasi tas menarik dan pas dikantong, ngapain aku berlangganan di Elbuy Colection?

Coba deh lihat koleksi tasku #koleksitasarafahriantielbuycolection.

Sttt. Tas Elbuy Colection bukan hanya untuk cewek, tetapi cowok pun bisa.

Sekarang, aku masih berlangganan. Kalau kamu ingin gaya tanpa berat di ongkos, bisa deh ngikutin gayaku, hehe... Gak apa-apa dong minat produk murah? Terpenting gaya gak murahan.

Kalau kamu tertarik dan ingin mendapatkan info lebih lengkap seputar tas Elbuy Colection, bisa deh hubungi online shop-nya di @elbuycolection. Stt... Harga tas yang pernah aku beli, sekarang ada diskon 25% untuk follower @arafahtianti. Yuk ah, lanjutin di @elbuycolection

Catatan penting: Buatlah kalimat pendek-pendek bila untuk media sosial. Jangan lupa memberikan hastag. Memberikan hastag untuk mempertegas. Pastikan nama hastag spesifik yang hanya dimiliki anda saja agar tidak bercampur dengan foto lain.

3. Mengarahkan Pada Penjualan

Hal ini penting dilakukan bila ingin menggunakan marketing endorse online yang benar. Sebagai artis, dalam hal ini Arafah Rianti, yang sudah diberi produk gratis tentunya akan dengan sukarela mengajak para follower untuk membeli tas yang pernah dibeli Arafah Rianti. Cukup memberikan tulisan ajakan untuk membeli, sudah dianggap memiliki kekuatan tersendiri dalam penjualan.

Contoh kalimat penjualan teknik endorse ala Tung Desem Waringin:
Sekarang, aku masih berlangganan. Kalau kamu ingin gaya tanpa berat di ongkos, bisa deh ngikutin gayaku, hehe... Gak apa-apa dong minat produk murah? Terpenting gaya gak murahan.

Kalau kamu tertarik dan ingin mendapatkan info lebih lengkap seputar tas Elbuy Colection, bisa deh hubungi online shop-nya di @elbuycolection. Stt... Harga tas yang pernah aku beli, sekarang ada diskon 25% untuk follower @arafahtianti. Yuk ah, lanjutin di @elbuycolection

4. Berikan Kekuatan Marketing Online Endorse Dengan Hukum Perbandingan

Untuk masalah ini, tidak perlu dicantumkan di akun media sosial Arafah Rianti. Hal ini beralasan karena nanti terlalu banyak tulisan. Maka dari itu, buatlah post terbaru yang khusus dilakukan ketika Arafah Rianti sedang melakukan endorse online.

Mengapa memberikan hukum perbandingan dianggap penting? Ya karena itulah teknik endorse ala Tung Desem Waringin. Siapa sih yang tidak kenal beliau? Dan memang penting untuk memberikan hukum perbandingan untuk meringankan dalam pembelian produk.

Apakah anda pernah ditawari produk yang mahal terlebih dahulu namun setelah itu berujung pada penawaran produk murah? Nah, itulah salah satu jenis hukum perbandingan yang bisa mempengaruhi psikis pembeli. Ketika anda ditawari produk mahal dianggap tidak sanggup lantas ditawari yang lebih murah, maka akan berkurang efek tidak sanggupnya. Namun kalau terlebih dahulu ditawari produk murah, ya tetap dianggap tidak sanggup karena pembeli beranggapan ada produk yang lebih murah namun ternyata tidak ada lagi. Akhirnya produk yang dianggap murah oleh si penjual, dianggap produk yang mahal oleh pembeli. Apes dah!

5. Manfaatkan Foto Endorse Artis

Anda bisa meminta ke artis untuk merelakan foto endorse-nya “selalu” dicantumkan dalam situs anda, “Arafah, boleh dong, foto endorse kamu, selalu aku pasang di situs atau media sosial aku?” Hal ini menjadi penting untuk menarget pengunjung di luar akun media sosial milik artis, yakni arafah rianti. Makanya penting, foto produk yang memperlihatkan merek beserta sosok Arafahnya.

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!

0 Response to "Marketing Online Endorse Ala Tung Desem Waringin"

Post a Comment

Mohon komentar biasa saja, jangan iklan dan memberi link aktif di badan komen. Komentar spam akan dihapus