Marketing Online Shop Gratis, Jangan Mau

gambar
Apa yang anda pikirkan bila ada marketing online shop gratis? Mungkin ini kesempatan bagus untuk kesuksesan usaha online yang sedang dijalankan. Namun anda terhalangi dengan pikiran, “hari gini masih saja gratis biaya marketing?” Ya, bila sudah ada pikiran seperti itu, “jangan mau menerima” untuk kesuksesan karena bisa jadi apa yang ada dipikiran memang benar adanya. Namun bila pikiran memberikan solusi terbaik dengan cara riset atau interview, maka anda bisa berkata, “jangan mau menolak” untuk kesuksesan. Ya, hitam dibalik putih pun pasti ada. Namun bila putih sudah menjelaskan warna hitamnya, maka sudah tidak perlu bertanya bagaimana jenis hitamnya.

Follow @arafahrianti


Apakah ada marketing online shop gratis? Tentu tidak ada, minimal membutuhkan biaya koneksi internet untuk spam komentar di blog ini. Namun kalau hanya mengandalkan koneksi internet sampai dengan cara spam komentar, pasti akan dihapus bila berupa teks promosi. Bila tidak mau menghabiskan banyak koneksi internet dan tenaga, tentu bisa mengandalkan iklan Google, Facebook atau jasa backlink SEO. Namun sekarang lagi musim endorse, iklan atau sponsoran produk lewat artis. Ya, si artis dengan mudah diajak kerjasama untuk memperkenalkan produk karena pengaruh zaman. Bahkan banyak yang mendadak menjadi selebgram terkenal dengan penghasilan jutaan per bulan.

Satu (1) post marketing online shop lewat artis atau selebram terkenal ada yang dihargai minimal 50.000. Bahkan ada yang gratis dalam memberikan endorse yang dilakukan salah satu artis juga. Walaupun gratis, sepertinya ada barter lah, barter produk dengan iklan. Si pengiklan memberikan produk ke salah satu artis, sedangkan si artis pun memberikan imbalan yakni memperkenalkan online shop si pengiklan. Tetap saja, masih dalam mengeluarkan apa yang bisa mengurangi keuntungan. Jadi, tidak ada istilah gratis tis dalam arti tidak mengeluarkan sesuatu yang bisa mengurangi keuntungan

Pertanyaan untuk marketing online shop gratis, adakah yang gratis lewat bantuan artis? Tidak ada. Kalaupun ada artis yang menggratiskan, benar-benar gratis, maka instagram si artis akan dipenuhi banyak iklan tiap hari. Memangnya follower mau nonton iklan terus? Kalau pun memang benar memberikan gratis, memangnya foto produk pakai produk siapa? Kalau pun memang gratis, memangnya bisa bebas beriklan?

Yang ada adalah produk online shop anda di-endorse, atau apalah sebutannya, oleh si artis lalu ada blog yang sukarela mengiklankan produk online shop yang di-endorse si artis. Blog siapa itu? Blog ini lah, blog saya sendiri. Saya merelakan untuk pemilik online shop beriklan disini, kalau mau dan saya pun mau, bila produk yang sudah di-endorse si artis. Apakah gratis? Ya gratis lah. Cuma ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

1. Alasan Menjadi Relawan Marketing Online Shop

Menjadi relawan marketing online shop tentu sederhana. Untuk membantu para pelaku online shop. Banyak persaingan usaha membuat biaya marketing online pun membengkak di saat produk yang dijual belum tentu terbeli dengan memuaskan. Untuk itulah, blog ini membantu mereka yang membutuhkan sedikit marketing dengan cara gratis.

Namun patut diperhatikan, sehebat apapun kegiatan marketing online shop yang dilakukan, bila produk tidak bisa diunggulkan, tidak menjual, maka sulit mendapatkan penjualan. Jadi, apalah arti biaya marketing bukan? Menghemat biaya marketing jauh lebih penting ketika produk dipandang kurang menjual.

Pertanyaan berikutnya, apakah blog ini benar-benar menjadi relawan marketing online shop? Tidak dong. Makanya, jangan mau bila ditawari marketing gratis. Wah, berarti anda tertipu dong? Lah, siapa yang menipu anda? Sudah dijelaskan bila ada yang menawari gratis untuk kepetingan marketing, jangan mau diterima. Beberapa syarat pastinya berlaku. Tetapi kalau mau mencoba, ya silahkan. Namun seperti yang sudah dijelaskan, blog ini bisa menerima bila sudah di-endorse atau apalah sebutannya oleh si artis.

2. Apa Keuntungan Untuk Blog Ini Bila Melakukan Marketing Online Shop Gratis?

Keuntang yang didapat menjadi relawan marketing online shop yang sudah di-endorse artis adalah nama blog saya agak naikan sedikit karena sudah membahas artis. Ehem.

Bila keuntungan brand blog tidak diperoleh, paling tidak saya bisa mendapatkan gambar gratis dari iklan si artis. Lumayan juga untuk memperkeren blog ini. Daripada gambar biasa, lebih baik gambar yang menjual. Gambar yang menjual tentu gambar si artis. Namun tidak asal comot si artis melainkan blog ini sudah terikat kerjasama (bukan kerjasama tetapi rela sendiri) untuk dipasang di blog ini.

Apa keuntungan lainnya?

Saya bisa bersemangat membuat konten untuk blog ini. Jujur saja, sudah terasa hambar bila membahas seputar dunia usaha. Namun bila mau membuat konten produk baju, bagaimana ya? Au ah, masih mikir.

Apa lagi keuntungannya? Ehem. Keuntungan spesial adalah batin saya merasa menikmati usaha memberikan yang apa yang saya bisa untuk Arafah Rianti. Keuntungan ini tidak bisa diganti dengan uang 1 miliar, serius! Semoga saja, pemberian saya tidak merugikan arafah. Di sini saya tidak ada ambil keuntungan apa-apa, ikhlas saja. Ups, ikhlas pakai bilang-bilang.

3. Apa Keuntungan Marketing Online Shop Gratis Untuk Online Shop Anda

Di samping ada keuntungan yang akan diperoleh blog ini, tentunya ada juga keuntungan yang akan di dapat untuk anda yang beriklan di sini. Apa saja manfaat yang akan diperoleh? Berikut beberapa keuntungan marketing online shop di blog ini:

a. Meningkatkan Pemasangan Iklan Online Shop

Ini prinsip penting bagi pengusaha yakni memperbanyak pemasangan iklan. Semakin banyak maka potensi penjual akan semakin banyak juga. Iklan adalah bentuk komunikasi. Menurut pakar bisnis, meningkatkan komunikasi bisa memperlancar arus kas masuk alias meningkatkan penjualan. Sebaliknya, mengurangi komunikasi bisa menurunkan kas masuk. Jadi penting. Masalahnya, pemasangan iklan tidak gratis. Kalau ada blog yang menyediakan gratis, mengapa ditolak bukan? Cuma syaratnya, ikan di sini harus sudah diendorse artis.

Jadi, manfaatkan blog ini untuk meningkatkan marketing online shop anda.

b. Blog Bertemakan Bisnis

Blog bertemakan bisnis/usaha jauh lebih unggul daripada blog gado-gado atau blog tema yang lain. Mengapa jauh lebih unggul? Karena target pembahasan bisa mencakup keseluruhan tema, mirip tema gado-gado, tetapi tetap dalam naungan bisnis/usaha. Ketika seperti itu, variasi kata kunci bisa banyak yang berpotensi menghasilkan banyak pengunjung dari variasi kata kunci. Berikut contoh mengapa tema bisnis bisa mencakup banyak tema atan niche:
  • Usaha kesehatan
  • Usaha kecantikan
  • Usaha kuliner
  • Usaha pariwisata
  • Usaha toko
  • Usaha pertanian
  • Usaha peternakan
  • Usaha fashion
  • Usaha kerajinan
  • Dll

Niche di atas, bisa dikembangkan lagi dengan menarget jenis produknya seperti “Usaha Salon Kecantikan”, “Usaha Produk Perawatan Wajah” dan sebagainya.

Tentunya, beriklan di blog yang bertemakan bisnis bisa mewakili atau sebagai payung untuk bisnis online shop anda.

c. Bisa Berkonsultasi Marketing Online Shop

Ini kalau dibutuhkan. Kalau merasa usaha yang dibangun masih baru, membutuhkan konsultan marketing online atau lainnya khususnya dalam naungan online shop yang tidak perlu bayar, maka bisa lewat iklan di blog ini, anda akan mendapatkannya. Saya sendiri langsung yang menjadi konsultan usaha anda, ups... teman sharing anda. Cuma ya maaf, saya bukan konsultan profesional dan sukses. Saya hanya memiliki beberapa pengalaman dalam marketing blog dan yang lainnya untuk kepentingan usaha dan sudah berhasil mendapatkan hasil.

d. Efek Tahan Lama Iklan Online Shop

Efek iklan online shop bisa tahan dengan memanfaatkan blog marketing online. Tahan lama yang di maksud adalah tetap terpasang. Di samping itu, memang potensi kunjungan bisa terus-terusan datang bila anda menarget kata kunci yang memiliki kunjungan atas usaha anda. Karena iklan yang dipasang dipadukan dengan review seputar usaha anda.

Untuk Lebih Jelas, Hubungi Saja Di Facebook Milik Saya Pribadi, KLIK DISINI

Atau Bisa Via Email Ke ezaman45@gmail.com


4. Di-Endorse Artis Siapa Yang Menjadi Syarat Diterima Iklan Di Blog Ini?

Tidak perlu banyak-banyak, sementara cuma Arafah Rianti. Dan mungkin cuma arafah rianti. Ya kalau tidak suka di-endorse, atau apalah sebutannya, oleh arafah rianti atau arafah sendiri tidak suka, ya mau bagaimana lagi? Tidak memaksa. Hanya saja, saya memilih target 1 artis saja.

Mengapa arafah rianti? Ya tidak perlu memberikan penjelaskan mengapa arafah. Intinya, saya pecinta arafah, titik. Sebagai pecinta, pengen dong memberikan yang membuat ia bahagia. Kalau pemberianku tidak sampai membuatnya bahagia, ya maaf. Kalau menjelaskan lagi kenapa harus arafah untuk meng-endorse produk? Ya jawabannya bukan di sini, tetapi silahkan baca artikel: Analisa Endorse Arafah Rianti Selebgram Unggulan

Apakah saya sudah ada kerjasama dengan arafah rianti? Ya tidak perlu kerjasama. Mengapa tidak perlu kerjasama? Karena tugas saya dan blog ini hanya mengiklankan produk yang anda iklankan di sosial media arafah. Saya cuma memanfaatkan foto produk anda saja buat nampang. Anda bisa melihat contoh di bawah.


Hanya saja, saya sudah menghubungi arafah via email untuk proyek endorse ini. Ya, ngaku saja lah, tidak perlu berbelit-belit, sembunyi-sembunyi. Cuma saya belum bertanya pada Tuhan, “Apakah proyek endorse bisa berhasil?” Paling hanya berdoa, “Ya Tuhan, baikanlah terus nasib Arafah, ehem”.

Sekedar share saja agar tidak berpikiran berbunga-bunga, ini teks asli pengiriman relawan hati eh relawan marketing:

Assalamualaikum arafah atau tim arafah...

Pagi yang dingin, mencoba untuk menghubungi via email agar tidak terganggu deringan hp milik tim arafah. Bisa saja saya menelepon, tetapi tak bisa berkata sepatah kata malah patah-patahan kata. Nanti saja kalau berniat membutuhkannya. Berharap penyambutan saya bagaikan hari ulang tahun untk arafah, tetapi tidak mungkin. mungkin senyum saja dari hati, terdalaaaam, bair arafah tidak tahu aroma bau mulut saya, hihi...

Perkenalan:
Nama: Mukhamad Lubab
Nama Pena: Elbuy
Pekerjaan: Bisnis, Nulis Ala Stand Up Comedy, Desain Grafis
Kesukaan: Memarketingkan Arafah Rianti Secara Online
Status: Penulis, Desainer, Pengamat Arafah Rianti
Blog: http://belajarmenulistips.blogspot.com/
Instagram: @ubayzaman

Senang sekali memperkenalkan diri pada arafah atau tim arafah. tidak harus berbalas-balasan, ada kuota yang membatasi kedekatan kita, ahaha...

Ya, seperti judul, ini hanya perkenalan saja. So, saya masih merencanakan proyek bisnis yang berkaitan dengan arafah dan instagram-nya. Senang sekali bila suatu saat bisa bekerjasma dalam stand up, iklan dan yang lainnya

Asalamualaikum, arafah at timnya. Sore. Maaf, aku, lubab alias ubay zaman alias elbuy hadir kembali, dikit ganggu,mmm.... Tp gak usah ditanggepi alias diblez ya... Baca aja sambil senyuuum.

Sebelumnya aku pernah berkata "Moga z nanti bisa jalin kerjasama". Dan aku minta ijin, berniat mewujudkanya. Tapi, sekali lg, arafah cukup senyum saja, krn gak ada jalin2an kerjasama, HANYA KERELAAN aku saja menjadi RELAWAN MARKETING (Inspirasi vlog adit nganga).

Sebenarnya tidak ada yg spesial, hanya aku merelakkan blog-ku untuk memarketingkan "arafah" dan "instagram-nya", yang SEMOGA mendatangkan para pengiklan buat di-ENDORSE sama arafah. Itu saja.

Blog Marketing:
- www.memulaibisnisx.blogspot.com
- www.belajarmenulistips.blogspot.com

Biodataku:
- nama: m.lubab el zaman
- alamat: ds. munjul, kec.astanajapura, kab. cirebon, jwa barat.
- pendidikan: S1 Pendidikan
- pekerjaan: pekerja online.
- hobi: menulis cerita arafah rianti.
- IG: @ubayzaman

Bila tidak direstui, bilang saja. Bila direstui, cukup senyum saja, gak perlu dibales. PLIS, JANGAN DIBALES (ckck, kepedean nih, kikuk). MOTTO: HATI2 SAMA ORANG ONLINE, TERMASUK AKU, hiks

Asalam, arafah dan tim, sekedar menghilangkan pikiran yg ngambang, saya menyertakan bukti proyek endorse, ehem memulaibisnisx.blogspot.com/search/label/Marketing%20Online?&max-results=8

Kalau ada yg gak disukai atas konten, bilang saja. Kalau setuju2 saja, biasa, cukup senyum saja. Mohon jangan direspon ya...

Tapi saya gak menjamin berhasil meramaikan pekerjaan dan karir arafah dan tim. Rejeki, Allah yg ngatur.

Begitulah kura-kura. Itulah email cintaku ke Arafah berbalut proyek marketing online shop.

5. Bagaimana Kriteria Produk Online Shop Yang Diterima Di Blog Ini?

Kriteria untuk marketing online shop ini menjadi penting bila ingin mendapatkan jatah diiklankan di blog ini dengan media foto dari iklan si artis yakni arafah rianti. Bila tidak, ya sory saja. Blog mahal dong, mantap.

Apakah yang diterima hanya online shop? Tidak juga, terpenting, sesuai kriteria yang akan dijelaskan. Hanya saja, umumnya bila diiklankan lewat instagram artis, bentuknya online shop. Namun bila anda misalnya memiliki program pembelajaran offline, bisa juga untuk diiklankan lewat blog ini.

Baik produk atau jasa, bisa diterima.

a. Sudah Menghubungi Saya Sebelum Di-Endorse Arafah Rianti

Bagi yang tidak suka cara seperti ini, silahkan saja langsung menghubungi arafah rianti. Paling saya hanya bisa mengucapkan, ”Maaf, saya tidak bisa menerima produk online shop anda.” Hal ini untuk mengetahui bahwa ada yang berminat dengan tawaran ini. Kan lumayan buat testimoni atau hal penentingan yang lainnya. Bukan maksud ada udang dibalik gajah ya? Tetapi, marketing online hanya mengandalkan Arafah pun sudah dianggap cukup. Semoga. Betul kan arafah?

b. Produk Brand Sendiri

Anda mempunya online shop tetapi menjual produk orang lain alias brand orang lain? Maka tidak masuk dalam kriteria. Mengapa tidak masuk? Karena saya sulit untuk mengetahui sejarah dan apalah mengenai produk anda. Seorang pengusaha yang menciptakan suatu produk pasti memiliki kerumitan sendiri sampai akhirnya menghasilkan keberhasilan. Belum lagi mengenai legalitas produk seperti BPOM, MUI dan yang lainnya yang nempel dalam kemasan produk. Cerita seputar itulah yang bisa menjadi referensi untuk membuat review yang semoga bisa saya buat.

Intinya mah, biar merek produk bisa nampang foto ketika di-endorse, hehe...

Bagi yang sekedar membangun online shop namun menggunakan produk orang lain, ya sory saja. Mungkin anda hanya bisa mengandalkan arafah rianti untuk endorse produk.

Hal ini beralasan bahwa si pembuat produk memiliki tantangan dan tanggungjawab yang besar atas produk yang dijualnya.

Kalau gara-gara mensyaratkan harus produk sendiri membuat tidak ada yang tertarik dengan tawaran gratis ini, ya tidak masalah. Hanya pemilik produk yang tertarik dengan tawaran gratis ini. Bila si pemilik produk sendiri tidak tertarik, ya sudah, dunia memang selebar dan seluas impian.

c. Memenuhi Syarat-Syarat Khusus

Syarat-syarat khusus ini hanya akan dijelaskan via PM Facebook atau email. Ya, misal, tidak menerima produk yang memang berbahaya. Itu salah satu contoh syarat khusus yang akan ditanyakan.

d. Foto Produk Harus Disertai Tampilan Arafah Rianti

Ya iya lah, ngapain diiklankan lewat media sosial artis bila tidak mendapat foto si artis? Bila sudah seperti itu adanya, maka tidak perlu penjelasan panjang lebar. Hal yang pasti adalah foto tersebut akan dipasang di blog ini sebagai marketing online shop anda. Bentuk foto hasil jepretan bukan hasil copy menggunakan keyboard.

Kecuali bila si artis melarang untuk dipublish. Biasanya, foto yang dilarang dipublish adalah foto iklan yang memiliki masa tayang di media sosial. Biasanya juga foto iklan akan dihapus. Saya akan memeriksa, apakah foto yang akan dipasang di blog ini masih ada atau tidak. Bila masih ada, bisa dipasang. Bila tidak, maka foto di blog ini akan dihapus atau disensor.

e. Punya Instagram

Kelemahan Instagram adalah tidak bisa mempromosikan situs toko online secara langsung di postingan. Lagi pula, sepertinya tidak perlu memiliki situs toko online. Entah punya situs toko online atau hanya Instagram atau keduanya, terpenting yang akan ditampilkan adalah akun Instagram anda. Jadi, harus punya ya. Hal ini untuk memudahkan marketing online.

6. Bagaimana Strategi Penempatan Iklan Endorse Di Blog?

Ya ini terserah saya saja lah. Tidak minat ya terserah. Lagi pula, saya pun tidak mengambil keuntungan. Jadi, terserah saya saja. Terpenting dan yang jelas, artikel ini akan selalu ditampilkan dengan banner sehingga memudahkan untuk diklik. Itu saja. Nantinya, saya yang mengatur. Santai, saya seorang praktisi marketing online jadi tahu bagaimana seharusnya menempatkan iklan endorse.

Yuk lihat artikel:

***

Anda tidak mau pasang iklan lewat blog markering ini? Terserah. Tetapi jangan menyesal bila kunjungan blog saya menurut Webmaster Google sekitar 3000 klik per bulan bahkan bisa saja naik 30.000 klik per bulan dengan menambah artikel variasi kata kunci. Benar bisa sampai 30.000 klik per bulan? Bisa dong.


Untuk Lebih Jelas, Hubungi Saja Di Facebook Milik Saya Pribadi, KLIK DISINI

Atau Bisa Via Email Ke ezaman45@gmail.com



jasa backlink

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!