Jual Kuota Internet Axis Aigo Murah Cepat Laku

Apakah anda menginginkan cara usaha kecil sampingan jual kuota internet murah yang cepat laku terjual? Di sini memakai kasus Axis Aigo. Anda bisa memulainya dengan langkah tips yang akan dijelaskan. Apakah benar tips atau cara yang akan dijelaskan bisa membantu anda menjual kuota internet berharga murah? Tidak menjamin. Namun saya menjelaskan berdasarkan apa yang saya alami selama ini dalam penjualan kuota, khususnya Axis Aigo.


Apakah saya berpengalaman dalam usaha jual kuota murah yang cepat laku? Saya tidak menganggap bahwa pengalaman ini sudah mendapatkan penjualan yang banyak dan laku dengan cepat. Tetapi, dengan dasar pengalaman ini, saya bisa menjadi dasar pembahasan. Bila tulisan tidak mendasarkan pada pengalaman nyata, padahal layak nyata, akan terasa hambar bila dibaca. Apakah anda setuju dengan pendapat saya?

Mengapa ada pembahasan khusus seputar jual kuota internet plus harga murahnya? Hal yang perlu anda ketahui adalah sekarang sudah zaman internet. Perusahaan operator mengakui bahwa ada kemrosotan tajam dalam pelayanan pulsa SMS. Rata-rata pengguna ponsel mengalihkan komunikasinya lewat media sosial yang memfasilitasi komunikasi seperti halnya menggunakan ponsel. Maka dari itu, berjualan kuota internet bisa menjadi perhatian penting walaupun masih ranah jual belu pulsa.

Katakan saja, kehadiran Whatsappꟷyang sekarang di-akuisisi Facebookꟷmampu mengalihkan 70%-80% aktifitas komunikasi para pengguna seluler. Para pengguna merasa terbantu dengan kehadiran Whatsapp. Para pengguna bisa mengirim pesan atau menelepon dengan mengandalkan media itu karena sudah ada paket kuota internet. Di samping itu, paket kuota internet bisa digunakan aktifitas berinternet lainnya. Satu paket kuota internet bisa menjalankan aktifitas yang biasa dilakukan dengan ponsel.

Bandingkan dengan zaman SMS ketika masih mengandalkan ponsel “kurang pinter”. Paket kuota internet dan pulsa terpisah penggunaannya. Kalau pengguna ingin melakukan SMS, hanya bisa dengan menggunakan pulsa biasa. Ketika pengguna ingin berinternet, tentu harus membeli paket kuota internet dengan mengandalkan pulsa yang dimiliki. Bila seperti itu, maksimal penggunaan masih mencondongkan pada pulsa karena lebih banyak berkomunikasi via SMS dan Telepon.

Walau sekarang sudah zaman internet, aktifitas komunikasi bisa melalui Wshatsapp dan sejenisnya, pembelian pulsa masih dibutuhkan untuk memperpanjang masa aktif kartu seluler; untuk pengiriman SMS walaupun sekedarnya; dan pembelian kuota yang langsung memakai pulsa.

Lalu bagaimana cara jual pulsa atau vocer kuota internet murah yang lebih mementingkan percepatan penjualan alias cepat laku? Kalau masalah jualannya, akan bisa dengan mudah menjalankan. Anda hanya membutuhkan modal untuk berbelanja. Tetapi kalau masalah cepat laku, harus membutuhkan teknik tersendiri.

Apakah saya bisa menghadirkan solusi agar usaha jual pulsa atau vocer kuota internet murah bisa menghasilkan penjualan yang cepat laku, habis? Mungkin, saya bisa menghadirkan solusi untuk anda. Tetapi, apakah anda bisa menjalankannya? Saya akan menjelaskan teknik penjualan ofline dan online karena alasan percepatan penjualan alias cepat laku.

Harga Jual Kuota Internet Axis Aigo Harus Murah

Kalau masalah penjualan kuota internet murah, memang harus ada bila ingin mementingkan penjualan yang cepat laku. Standar murah ini lah yang bisa jadi sulit ditentukan. Hal ini karena banyak penjual yang mematok harga yang bervariasi. Katakanlah Axis Aigo dengan harga grosir di tiap konter ada yang mematok 14.300, 13.500, 14.000 bahkan ada yang 15.000. Bagaimana kah penentuan harga Axis Aigo yang akan dijual? Hal ini berkaitan dengan tempat berbelanjanya. Bila mau mematok harga 15.000, anda mungkin akan berbelanja pada suplier yang mematok harga 13.500. Apakah bisa? Bisa. Tetapi bagaimana bisa stok sedang kosong? Anda menunggu tanpa berbelanja atau memilih harga sekitar 14.500 atau 14.000.

Namun apapun halangan yang akan dihadapi, anda tetap harus memilih produk grosiran yang paling murah.

Solusi Berbelanja Kuota Internet Axis Aigo Dengan Tetap Mempertahankan Harga Jual Murah

Bagaimana bisa usaha jual kuota internet Axis Aigo yang mendasarkan pada harga murah bila ongkos belanja menghabiskan banyak uang di saat berbelanja dengan harga paling murah? Kasus seperti ini bisa terjadi bila membeli secara online ketika stok secara ofline habis atau sulit didapatkan dengan harga murah. Namun, bagaimana lagi solusi berbelanja bila tidak secara online?

Di sini, saya akan menjelaskan tata cara berbelanja secara online apabila kesulitan berbelanja secara ofline, baik karena tidak ada harga grosir yang layak atau karena kesibukan.

1. Pilih Situs Web Marketplace Terpercaya

Saya sudah terbiasa berbelanja di Tokopedia. Namun bisa memakai situs yang serupa seperti Bukalapak atau yang lainnya. Terpenting, ada suplier yang mematok harga paling murah. Dengan mengandalkan situs web marketplace terpercaya, anda bisa berbelanja dengan santai tanpa perlu banyak komunikasi yang menghabiskan kuota internet. Lewat Tokopedia dan situs sejenisnya, sistem pemesanan sudah dianggap canggih dan mewakili keamanan pembelian. Di samping itu, rekening pembayaran dari bank ternama dianggap cukup lengkap sehingga bisa menyesuaikan dengan rekening milik anda yang bertujuan menghemat biaya transfer.

2. Pilih Toko Alias Penjual Kuota Internet Axis Aigo Yang Tepat

Bagaimana langkah paling awal menentukan tukang jual kuota internet Axis Aigo? Langkah yang pernah saya ambil adalah dengan mengawali pemilihan berdasarkan kota terdekat. Saya berada di area Cirebon yang membutuhkan penjual di area Cirebon atau sekitarnya: Kuningan, Indramayu dan Majalengka. Ketika pemilihan berdasarkan kota terdekat, saya mendapatkan penjual yang berada di kota Indramayu.

Bagaimana setelah mendapatkan penjual yang berada dekat dengan tempat tinggal kita?

Tentu, saya melakukan pemilihan harga Axis Aigo yang paling murah di antara penjual yang berada di daerah Cirebon dan sekitarnya. Sayangnya, tidak ada penjual lain lagi selain satu penjual itu yang ada di wilayah terdekat, sepertinya. Untungnya, harga Axis Aigo yang dipatok berharga paling murah sehingga bisa mendapatkan keuntungan besar walaupun dijual dengan harga murah.

Pemilihan toko selanjutnya adalah kekomplitannya. Dalam penjualan, saya tidak hanya membutuhkan Aigo Axis 1 GB tetapi juga Axis 2 GB. Standar seperti ini dianggap sudah mencukupi kekomplitan untuk Aigo. Lalu, saya pun membutuhkan voucer kuota internet dari operator yang lain dengan harga murah yaitu Tri BM 1GB. Kedua produk sudah mencukupi kekomplitan untuk berbelanja produk murah secara online dengan menghemat biaya ongkir.

Untuk produk lainnya, saya tidak mengandalkan pembelian secara online karena apa yang saya butuhkan sudah terpenuhi yaitu menarget voucer kuota internet dari Axis Aigo dan juga Tri BM 1GB.

3. Belanja Borongan Kuota Internet Axis Aigo Yang Menghemat Ongkir

Ada cerita tersendiri untuk masalah belanja borongan. Waktu itu, saya membeli vocer kuota Axis Aigo lima lembar. Tidak disangka, saya mendapatkan banyak penjualan sampai habis dalam 2 hari di saat konter tidak terlalu ramai karena berada di lingkungan perumahan. Lalu, saya membeli kembali kuota sebanyak 9 lembar. Tidak di sangka juga, saya mendapatkan penjualan yang cepat menghabiskan lembaran Axis Aigo.

Waktu itu, saya belum berbelanja secara online. Setelah toko ofline mengalami kenaikan harga yang tidak wajar, saya malas untuk berbelanja kembali. Di samping itu, stok terbatas sehingga tidak bisa membeli borongan.

Saya harus mengalihkan kegiatan belanja kuota internet Axis Aigo secara online. Syukur, banyak yang masih berharga murah khususnya di kota terdekat.

Atas dasar pengalaman penjualan yang cepat habis, saya berbelanja kuota internet Axis Aigo borongan. Borongan yang di maksud adalah berbelanja dalam jumlah yang banyak. Mengapa perlu berbelanja banyak? Pertama, menghemat ongkos kirim karena saya tidak perlu berbelanja dalam waktu dekat mengingat vocer fisik bisa tersedia dalam jangka berbulan-bulan. Kedua, menghemat kuota internet. Bukankah kuota internet masuk dalam permodalan bisnis? Ketiga, menghemat waktu. Saya mengalami kendala bila membeli secara online yaitu saldo bank selalu kurang dari jumlah pembayaran. Maklum, pedagang ofline.

Namun, anda perlu cermat. Ketika kuota internet dari Axis Aigo ada masa kadaluarsanya, anda harus bertanya terlebih batas kadaluarsanya. Bila penjual sudah menerangkan masa kadaluarsa suatu produk, anda tidak perlu bertanya. Katakanlah, masa kadaluarsa Axis Aigo masih 3 bulan lagi. setelah itu, Anda perlu menimbang-nimbang: selama satu bulan mendapat berapa penjualan? Ketika satu bulan mendapat 10 penjualan, anda bisa berbelanja kuota internet Axis Aigo sebanyak 30 lembar.

Belanja borongan lainnya adalah belanja produk yang bisa dibeli cukup hanya 1 lembar/kemasan. Misalnya anda menjual perdana. Di dalam satu toko, pemilik menjual beberapa perdana. Nah, anda bisa membeli 1 atau berapa lembar per operator. Mengapa membeli 1 lembar? Karena biaya ongkir sudah terbayar oleh keuntungan-keuntungan penjual vocer Axis Aigo. Lagi pula, seberat apa sih lembaran kuota dan perdana?

4. Transfer Sesama Bank

Berbelanja online mengandalkan rekening bank, pada umumnya. Namun perlu dilihat terlebih dahulu, rekening apa yang berlaku di toko yang menjadi target belanja? Kebetulan, Tokopedia menyediakan rekening dari bank yang sama dengan rekening anda, misal sama-sama bank BRI. Ketika menggunakan bank yang sama untuk kebutuhan transaksi, anda tidak dikenakan biaya adminsitrasi trasnfer. Bila seperti itu, anda mencegah mengeluarkan modal yang tidak perlu.

5. Simpan Link Produk

Demi menghemat kuota internet, anda harus menyimpan link produk yang sudah dibeli dan berencana akan membeli kembali. Link produk bisa disimpan lewat bookmark atau yang lainnya. Ketika mau memesan kembali, anda cukup membuka link ke produk yang akan dibeli. Cara ini cukup menghemat kuota.

Teknik Jual Kuota Internet Axis Aigo Harus Diinformasikan

Bila menjual melalui konter, di atas etalase, anda harus memberikan papan informasi. Papan informasi dibuat untuk produk yang memiliki potensi penjualan yang bagus namun banyak orang yang berpotensi tidak tahu. Pada umumnya, sejak dahulu, penjualan utama di konter berfokus melayani pulsa. Orang mengetahui kondisi konter dengan pelayanan seperti itu. Karena pandangan orang seperti itu, papan pengumuman seputar kuota internet Axis Aigo menjadi hal yang penting dipasang.

Dari kasus saya berjualan pulsa, penjualan kuota internet elektrik tidak mengalami peningkatan. Pada awalnya, penjualan kuota internet tidak diketahui banyak orang. Mengapa? Saya tidak memberikan lembaran kertas informasi harga pulsa dan kuota. Setelah memberikan lembaran kertas itu, terjadi peningkatan penjualan kuota elektrik. Banyak orang yang melihat-lihat lembaran tertas yang diletakkan di atas etalase sehingga akhirnya melakukan pembelian.

Kasus penjualan vocer fisik Aigo Axis yang pernah habis dalam dua hari di saat konter selalu sepi dikarenakan saya menginformasikan ketersediaan produknya. Orang yang berjalan di depan konter akan melihat penawaran kuota lewat papan informasi.


Mencoba Jual Kuota Internet Axis Aigo Online Harga Grosir

Apakah penjualan kuota internet khususnya Axis Aigo harus berharga grosir? Tidak selalu. Artinya, harga grosir hanya berlaku untuk penjualan produk fisik. Mengapa? Ketika produk fisik berharga grosir, pembeli yang berminat adalah pembeli yang berstatus reseller alias penjual produk. Dengan sistem berbelanja borongan atas produk harga grosiran, pembeli status penjual akan mendapatkan keuntungan.

Bagaimana dengan kuota internet elektrik? Penjualan kuota internet elektrik tidak ada yang berharga grosir karena tidak bisa berbelanja borongan. Rata-rata yang membeli adalah pembeli murni alias konsumen murni yang hanya untuk kebutuhan penggunaan internet semata, tidak untuk dijual kembali.

Maka dari itu, anda bisa menarget kalangan reseller dan juga konsumen murni dalam penjualan secara online. Lalu, bagaimana kah cara jual kuota internet murah yang laku secara online?

1. Mencoba Sebagai Tes Penjualan

Kuota internet fisik yang sudah dibeli, anda bisa memanfaatkan untuk penjualan online. Ketika harga grosir sekitar 13.500 untuk Axis Aigo, anda bisa menggunakan ini sebagai standar harga. Apakah akan mendapatkan untung? Anda tidak akan mendapatkan untung. Anda merugi sebanyak modal ongkos kirim dan yang lainnya. Namun, anda hanya melakukan tes penjualan sebelum langah berikutnya.

Anggap sudah berhasil mendapatkan penjualan. Maka, anda perlu melakukan tahapan berikutnya. Anda bisa mendaftar sebagai member salah satu operator, katakanlah di XL Dompul. Tentunya, anda akan mendapatkan harga lebih murah.

2. Mengandalkan Situs Penjualan Canggih

Agar tidak memusingkan di langkah awal, anda cukup mengandalkan situs Tokopedia dan sejenisnya sebagai wadah untuk penjualan secara online. Dengan kecanggihan sistemyang ada di Tokopedia, penjualan kuota internet akan sangat terbantu. Namun, ketika anda mengandalkan situs Tokopedia dan semisalnya maka tidak akan bisa menjual kuota internet elektrik. Tetapi, anda bisa memfokuskan pada penjualan produk fisik saja.

Lebih baik, kuota elektrik dijual secara ofline saja. Mengapa? Rata-rata konsumen sudah memiliki pelanggan setia di masing-masing wilayah. Bila anda berupaya menjual secara online, anda harus siap membangun situs sekelas pulsa Tokopedia agar bisa menarget konsumen di seluruh Indonesia.

3. Membangun Sarana Marketing Online

Pembangunan sarana marketing menjadi tantangan tersendiri dalam penjualan secara online ketika berharap mendapatkan penjualan banyak dalam waktu cepat. Mengapa? Ketika berniat memarketingkan secara online, anda harus membangun media marketing online khususnya situs informasi atau situs portal. Apakah anda sanggup dengan tantangan ini?

Pembangun situs informasi dianggap cara yang paling hemat dalam urusan marketing. Apalagi, situs informasi menarget kata kunci produk penjualan. Di samping untuk penjualan pulsa dan kuota online, situs informasi bisa digunakan untuk meraih penghasilan lain, baik penghasilan Google Adsense atau lainnya.

Beberapa sarana marketing meliputi:
  • Situs Informasi
  • Instagram
  • Facebook
  • Grup Wa
Nah, jangan lupa, pasang banner di situs informasi mengenai penjualan kuota internet anda. Cukup satu link produk yang dianggap paling unggul bila yang dijual produk bervariasi, tidak satu tema. Tetapi bila penjualan hanya berfokus pada voucer kuota internet, anda bisa memasang link langsung ke arah toko.

 4. Mengharuskan Online

Ketika mengandalkan situs Tokopedia dalam penjualan produk, Anda tidak mengharuskan untuk aktifitas online setiap hari. Ketika Tokopedia menyediakan aplikasi, Anda cukup mendownload aplikasi sebagai perwakilan aktifitas online. Dengan mengandalkan aplikasi, informasi pesan dan lainnya bisa dengan mudah diketahui lewat aplikasi. Asalkan anda mengaktifkan aplikasinya agar bisa berjalan terus.

Mengapa mengharuskan online? Agar anda siap merespon pengunjung. Respon cepat memiliki poin plus dalam meningkatkan penjualan dalam waktu cepat.