Jasa Backlink Murah Dan Aman Dari Penalty
Menaikan Authority Situs Dan Ranking
Harga 50.000 Di Bulan Ini

Nama Bisnis Online Yang Bagus Menguntungkan


Pembahasan nama bisnis online yang bagus dan menguntungkan tidak sekedar memberikan contoh nama yang bisa anda pakai. Apalagi, memakai nama bisnis online yang ada di blog ini justru bisa merugikan anda sekalipun namanya bagus. Anda harus mencari ide sendiri dalammencari nama bisnis online yang bagus dan menguntungkan. Maka dari itu, anda membutuhkan arahan bagaimana membuat nama bisnis online yang bagus dan menguntungkan dengan disertai contoh-contoh nama yang bagus. Pembahasan yang tidak disertai contoh tentu tidak efektif sekalipun anda memahami penjelasan yang ada di blog ini. Maka dari itu, anda perlu memperhatikan tips membuat nama bisnis online yang bagus disertai logika percontohannya.

Image: php.co.id

Nama bisnis tentu bisa berupa merek produk bisnis atau nama perusahaannya. Menurut anda, Sang Pisang itu merek produk atau perusahaan? Tentunya, kedua-duanya. Nah, bagaimana dengan Indofood? Jelas, itu nama perusahaan di saat nama produknya bernama Indomi. Banyak pakar bisnis memang banyak yang serius membahas brand, membangun brand dan meraih keuntungan dengan brand. Bila anda membuat nama bisnis, brand bisnis, hal ini bukan melulu persoalan pemberian nama. Nama harus memiliki bobot bisnis, bobot perusahaan, yang mana ketika orang mendengar kata “KFC”, akan terbayang olahan ayam tepung goreng yang renyah yang sudah terkenal sampai ke seluruh dunia. Memang, anda tidak terlalu serius mengurusi nama bisnis online. Terpenting, bisnis online anda memiliki nama alias merek.

Agar mendapatkan nama bisnis online yang bagus dan menguntungkan, ada beberapa langkah yang perlu anda perhatikan. Walaupun pembuatan nama bisnis online bisa saja asal buat, lebih baik anda serius memikirkan nama bisnis online. Walaupun serius, anda tidak perlu maksa berusaha menemukan nama bisnis online yang bagus dan menguntungkan. Santai saja.

Baca: Bisnis Online Tanpa Modal Yang Bagus Lewat Adsense

1. Lebih Memilih Satu Atau Dua Kata Untuk Nama Bisnis Yang Bagus

Anda bisa memilih nama bisnis online yang bagus dengan mematok satu atau dua kata. Di samping mudah diucapkan, satu atau dua kata dalam nama cukup bisa diingat dalam waktu lama. Fokus mata dalam melihat yang berbuah menjadi memori biasanya lebih ke satu atau dua kata. Jadi, anda bisa memilih nama bisnis online yang bagus dengan mematok satu atau dua kata. Contoh nama bisnis yang bagus untuk bisa anda tiru.

• Google
• Google Play
• Youtube
• Google Adsense
• Facebook
• Drive
• DropBox

Satu atau dua kata dalam nama cukup mewakili bisnis online anda scara keseluruhan.

Anda bisa saja memberi nama bisnis online dengan 3 kata atau lebih. Anda bisa lihat berkali-kali, apakah enak dibaca? Coba anda membaca “Buku Cerita Fiksi”. Mata anda akan bergeser sedikit untuk melihat kata berkutnya. Tentu, ini tidak efektif. Belum lagi masalah pengucapan yang harus sedikit memanjangkan nafas atau terpenggal-penggal. Anda bisa bertanya, apakah nama bisnis online lebih dari 3 kata dianggap nama bisnis online yang bagus? Bisa saja bagus memberi nama lebih dari 3 kata tetapi tidak bagus dalam membawa misi atau citra perusahaan.

2. Nama Bisnis Yang Bagus Harus Mudah Diucapkan

Bagaimana mau dianggap bagus bila nama bisnis online sulit diucapkan? Maka dari itu, anda harus benar-benar membuat nama bisnis online yang mudah diucapkan. Tetapi, kemudahan membuat nama bisnis online jangan sampai mengabaikan unsur penting lainya. Coba anda baca nama bisnis online “Wadah Download”. Anda membuat situs download dengan fokus bisnis adsense. Menurut anda, apakah nama bisnis online ini mudah diucapkan? Tentu, nama bisnis online ini masih memiliki kemudahan dalam pengucapan. Dalam hal kemudahan, nama bisnis online ini memang bagus. Tetapi, nama ini kurang menarik untuk dijadikan nama bisnis online.

3. Nama Bisnis Online Yang Bagus Harus Unik

Jujur, membuat nama bisnis online yang bagus berdasarkan ukuran “unik” sulit dilakukan. Menurut anda, nama Youtube unik bukan? Unik sebagai nama bisnis online yang bergerak dalam upload vidio yang di tampung dalam wadah milik kamu atau biasa disebut chanel. Youtube asal mulanya mungkin dari “you tube” (hasil translit tube artinya tabung). Coba menilai kemenarikan kata you tube bila dibahasaindonesiakan, apakah dianggap unik? Tentu tidak karena ada kata “tabung”. Tetapi, orang luar tidak mengenal kata tabung. Mereka hanya mengenai tube yang mungkin dianggap unik merurut mereka ketika ditambahi you yang akhirnya you tube. Masalah bahasa memang bisa membuat nama bisnis online bisa menjadi unik atau tidak.

Apakah anda sudah mengetahui arti unik? Bila belum mengetahui arti unik, sampai kapanpun, sepertinya anda tidak bisa membuat nama bisnis online yang bagus berdasarkan keunikan nama.

Membuat nama bisnis online yang unik mengharuskan anda mengenal bagaimana arah bisnis online anda sendiri. Artinya, nama bisnis online anda mau dibawa kemana? Anda sudah mengenai Youtube dan arah bisnisnya kemana. Maka anda bisa meniru arah bisnis yang dilakukan youtube. Dengan keunikan nama bisnis online, arah bisnis yang semula mirip Youtube, anda bisa merubah sesuai nilai keunikan nama bisnis online.

Memiliki nama unik juga merupakan bagian penting sebuah bisnis bila sudah masuk ke ranah legalitas. Anda tidak bisa memakai nama Facebook dengan klaim apapun. Dahulu ada jejaring sosial yang dianggap “tandingan” (bukan tandingan tetapi pembajakan nama) Facebook bernama Milat Facebook. Pertanyaannya, mengapa harus memakai nama Facebook? Apakah tidak sempat memikirkan nama lain untuk bersaing bersama Facebook? Padahal mereka sudah susah payah membuat jejaring sosial. Tetapi, mereka urusan nama seolah tidak diperhatikan. Mereka harus menjiplak dengan memakai nama Facebook. Jelas, nama ini tidak unik untuk kebuutuhan nama bisnis online. Bisa jadi bakal terkena hukum soal pembajakan nama karena membawa-bawa nama Facebook.

Baca: Bisnis Online Yang Bagus Untuk Ibu Rumah Tangga

***

Mungkin 3 langkah membuat nama bisnis online yang bagus sudah cukup untuk membuat nama bisnis yang bagus. Harapannya, nama bisnis online bisa membawa keuntungan jangka panjang.