Bisnis Modal Kecil Ala Bob Sadino


Bisnis Modal Kecil Ala Bob Sadino

Bisnis modal kecil adalah solusi yang tidak mengandung banyak resiko. Karena bisnis yang dibangun tentu biasanya berkapasitas kecil. Anda mau membangun bisnis modal kecil? Maka anda bisa membaca sedikit kisah dari Bob Sadino yang memiliki kebiasaan memakai celana pendek.

Terkadang pemikiran yang sederhana seseorang bisa membangkitkan semangat dan tekad seseorang menjadi kuat. Tentu bila memang menghargai apa yang dipikirkannya. Seperti kisah Bob Sadino yang melihat kehidupan ayam yang tanpa ijazah dan tanpa berpendidikan tapi mampu mempertahankan hidupnya.

Bila memang ayam bisa mempertahankan hidup, tidak menyerah, kenapa manusia yang dibekali ilmu dan ijazah menyerah dengan hidupnya? Begitulah cara berpikir Bob Sadino. Pemikiran sederana ini saja banyak orang yang lalai dan lebih memilih mengakhiri hidupnya melebihi ayam alias bunuh diri.

Bob Sadino mulai membangun bisnis kecil dengan modal kecil. Sederhana yang dilakukan Bob Sadino dalam berbisnis yaitu menjual telur dari rumah ke rumah. Tentu dalam hal ini perlu keberanian dan semangat tinggi agar bisa tegar dalam mengalami penolakan demi penolakan.

Namun akhirnya Bob Sadino sukses karena semangat dan tekad yang tinggi untuk mempertahankan hidupnya yang sedang dalam kondisi kritis dan untuk merubah menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Apa yang dilakukan dalam bisnis modal kecil berbuah bisnis besar yaitu terbangun supermarket Kemchick.

Memang, bisnis modal kecil sudah dirasakan banyak pengusaha besar waktu memulai membuka bisnis. Bisnis yang dimulai hanya sekedar bisa nampang di kios dengan mengharapkan ada yang mau membeli. Namun karena semangat dan tekad yang kuat untuk mencapai target bisnis maka akhirnya bisnis dari kios berubah menjadi bisnis kelas supermarket dan lainnya.

Catatan yang penting diingat dalam otak kita adalah modal bisnis tidak hanya berupa uang. Modal yang bersumber dari otak kita pun banyak yang penting dimiliki seperti membangun sistem bisnis, mindset yang benar, pengetahuan bisnis, dan lainnya. Karena modal berupa uang hanya berlaku sampai 50% saja bahkan bisa kurang dari itu.

Untuk itulah, bila memang anda memiliki modal bisnis yang kecil maka jangan patah semangat dan tetap memiliki tekad yang kuat untuk sukses membangun bisnis besar yang berawal dari bisnis yang bermodal kecil.

Bisnis memang masih dikatakan kecil karena memang bermodal bisnis yang kecil. Namun, apa yang disebut pemikiran tidak bisa dibatasi dengan modal bisnis. Anda perlu mempelajari sistem-sistem bisnis besar agar pada saatnya nanti siap membangun bisnis skala besar maka sudah tahu sistem-sistemnya. Dengan prinsip "Pertahanan Hidup Seeokor Ayam" maka apapun keadaannya anda tetap berusaha untuk mempertahankan hidup.

Bisnis modal kecil tidak selamanya selalu kecil tetapi bila kita terus berupaya mengembangkan perputaran modal bisnis.

Jasa Minisite Usaha Online Dan Clickbank

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!