Cara Jadi Ahli Lewat Bangun Blog Bisnis

Cara Jadi Ahli Lewat Bangun Blog Bisnis
Pernahkah daam membangun blog bisnis anda mengharapkan selain mendapatkan tentang uang? Yang sering dipikirkan para blogger pemula adalah tentang “menghasilkan uang” tanpa memikirkan hal lain yang jauh lebih besar yang berpotensi menghasilkan uang lebih besar. Membangun blog bisnis memang tidak mudah, maka cara berpikir dalam aktiftas blogging seharusnya jangan bekerja “asal mudah”. Dikira kalau sudah mengandalkan artikel orang lain, copy-paste, maka uang akan datang? Tidak begitu cara berpikirnya.

Aktifitas dalam mengembangkan blog bisnis adalah dengan terus memberikan berbagai informasi yang bermanfaat. Tentu, kreatifitas menulis harus ditekankan. Bila memang perlu menambah vidio, maka tetap informasi yang berupa tulisan menjadi hal penting karena berkaitan dengan mesin pencari seperti Google. Bila terus-menerus menulis setiap hari tanpa henti, maka dalam jangka 12 bulan akan menghasilkan artikel kira-kira 360 artikel. Kira-kira, bagaimana kondisi pemikiran anda bila menghasilkan ratusan artikel? Nah, anda sudah paham bagaimana kondisinya.

Aktif dalam mengelola blog bisnis, di samping akan menghasilkan uang, juga menghasilkan berbagai pengetahuan. Tentu, berbagai pengetahuan bergantung blog bisnis yang dibangunnya. Dengan begitu, anda perlu memperhatikan mengenai tema dalam pembuatan blog bisnis di awal. Jangan sampai hanya sekedar mendapat pengumpulan pengetahuan namun hanya tersimpan di pikiran.

Berikut langkah-langkah yang perlu anda lakukan dalam upaya membangun aset blog bisnis yang berkaitan dengan menghasilkan uang dan menjadi seorang yang ahli dalam pengetahuan dan skill.

1. Dari Awal Sudah Memutuskan Tentang Tema Blog Bisnis Untuk Sumber Uang Dan Keahlian

Awal membangun blog walau bukan blog bisnis, akan mengalami kesulitan dalam menentukan tema tulisan yang akan ditampilkan di blog. Memang ini hal wajar. Namun jangan menganggap hal wajar sebagai tradisi terus-menerus. Ada pembelajaran sebagai upaya pengembangan kualitas dalam blogging, terlebih blogging untuk bisnis.

Namun setidaknya mengalir menulis sambil memikirkan tentang keahlian yang akan diraihnya. Misal anda hanya memikirkan membuat blog gado-gado, blog yang berisi berbagai macam tema. Silahkan saja untuk tahap awal melangkah. Namun yang perlu menjadi titik tekan adalah berusaha untuk rutin menulis setiap hari sampai berbulan-bulan. Maka dalam proses menjalani hari-hari menulis akan mulai memikirkan, akan menemukan keahlian yang akan digarapnya.

Biasanya, blogger produktif yang bersemangat untuk berbisnis dalam membangun blog, akan terus memikirkan langkah terbaiknya. Bila sudah menemukan, akan giat mendalami tema yang menjadi pembahasan dalam blog. Misal, sudah menemukan keinginan pastinya menjadi seorang “ahli kecantikan”. Maka akan mendalami tema kecantikan, baik membaca berbagai informasi juga mempraktekkan sendiri tentang dunia kecantikan.

Bila sudah membangun skill dan pengetahuan seputar kecantikan dan dipercaya, maka bisa jadi akan mudah untuk proses penghasil uang.

2. Kemudian Menawarkan Keahlian Kepada Pengunjung Blog Bisnis Anda

Walau sudah ahli, masih juga harus memikirkan, “Bisnis apa yang akan saya tawarkan?” Karena memang belum tentu bisa menawarkan sebuah keahlian. Kalau menawarkan keahlian yang bersifat informasi gratis, bisa saja anda sudah bisa. Terbukti pengunjung setiap hari mampir ke blog bisnis anda. Namun belum tentu bisa dalam keahlian yang dijual-belikan, dalam bentuk informasi, jasa atau produk fisik.

Coba, seandainya anda sudah menjadi ahli dalam hal kecantikan, apa yang akan anda tawarkan? Di sinilah anda harus belajar kembali mengenai bagaimana membuat produk bisnis yang laku terjual. Anda bisa saja membuat sebuah produk untuk merawat kecantikan, namun bagaimana caranya? Maka anda harus belajar bagaimana manajemen pengelolaan produk. Atau anda bisa membuat produk informasi kecantikan. Namun bagaimana cara penyampaian yang benar-benar berbeda dari informasi yang telah anda sampaikan dalam blog bisnis? Anda sebuah tantangan baru untuk kelas ahli.

Mungkin dalam hal menghasilkan uang lewat Google Adsense atau menjual produk affiliate tema kecantikan bisa anda lakukan. Nah, dari sini anda bisa belajar mengamati sebuah produk affiliate. Cara gampang adalah mempelajari berbagai produk informasi kecantikan dengan terlebi dahulu membelinya. Pahami juga, bagaimana informasi tersebut menyarankan untuk menggunakan produk fisik tertentu. Maka anda bisa mempelajari informasi kecantikan dan produk kecantikan yang saling berkaitan. Tujuanya, anda kalau membuat produk informasi kecantikan, anda pun menawarkan produk kecantikan yang berupa produk fisik.

Begitu cara dalam menjadi ahli lewat blog bisnis.