Membangun Aset Blog Bisnis Harus Berhenti Kerja?


Membangun Aset Blog Bisnis

Kenapa anda harus berhenti kerja hanya karena ingin membangun blog bisnis? Ini sikap yang konyol dalam berbisnis dengan memanfaatkan dunia online. Membangun blog bisnis itu sama halnya membangun aset yang akan menghasilkan uang tanpa perlu bekerja. Mengurus blog tidak sesulit mengurus kantor. Karena mengurus blog cukup mengupdate artikel beberapa jam, selesai. Anda tinggal meninggalkan aktifitas blogging di saat mau berangkat kerja.

Memang ada sebagian blogger yang ingin sukses menghasilkan uang dari blog melakukan keputusan untuk berhenti kerja. Apakah anda tahu kenapa mereka berhenti kerja? Bisa jadi mereka sudah jenuh dengan pekerjaan yang sedang mereka lakukan karena gaji kecil tetapi menguras tenaga dan pikiran. Apakah anda tahu kenapa mereka berhenti kerja hanya untuk membangun blog bisnis? Karena mereka pun sudah memiliki pengalaman yang matang dalam dunia bisnis. kebetulan saja mereka bekerja di saat sudah memiliki skill bisnis.

Memangnya bagaimana anda bisa memahami tentang langkah blog bisnis mendapatkan uang ketika keluar kerja dan mau membangun blog? Tentu anda belajar terlebih dahulu dalam satu tahun tentang dunia blog dan bisnis. Kalau belajar terlebih dahulu mengenai langkah blog bisnis menghasilkan uang, kenapa harus berhenti bekerja? Tentu, ketika saatnya anda harus berpenghasilan, maka belajar blog dan bisnis menjadi kegiatan sampingan.

Anda pun harus menguasai peluang bisnis yang memanfaatkan blog. Dalam dunia blogging, harus membutuhkan keuletan dan kesabaran karena memang memakan waktu. Blogger sejati akan terus mengupayakan sampai blog berhasil meraup kunjungan melimpah. Baru akan membuat sebuah penawaran bisnis, baik produk jasa atau produk fisik. Di sinilah penguasaan anda mengenai peluang bisnis bisa teruji atau tidak. Karena, mensukseskan blog agar menghasilkan pengunjung melipah saja tidak cukup. Perlu skill dalam hal marketing bisnis agar menghasilkan uang melimpah dari memanfaatkan peluang bisnis sebagai blogger.

Berapa tahun waktu anda dalam membangun blog bisnis? Saya kira, tidak ada cara yang instan bila belum memiliki skill bisnis yang sudah teruji berhasil.

Memang ada master blogging yang mengaku dengan cara konyol keluar kerja di saat pengetahuan mengenai blog bisnis belum dikuasainya. Apakah anda akan mengalami hal yang sama seperti yang dilakukan master blogging yang ini? Anda tidak perlu seperti master blogging ini. Karena sebenarnya ia adalah seorang yang sudah pengalaman terjun dan sukses dalam hal bisnis-berbisnis. Soal membangun blog bisnis, tentu ia hanya butuh pengetahuan sedikit, bisa jalan. Bagaimana dengan pengalaman bisnis anda?

Bagaimana bila anda berhenti kerja demi untuk membangun blog bisnis di saat kemampuan bisnis anda belum teruji berhasil? Kalaupun anda sudah berhasil membangun blog bisnis dan menghasilkan uang di saat masih kerja, tentu tidak perlu juga berhenti bekerja. Tentu tidak perlu. Karena, selagi belum memiliki beberapa karyawan di saat membangun beberapa blog baru, maka pengerjaan bisa mengandalkan jasa orang lain.

Sekarang ini, sudah banyak jasa yang membantu aktifitas blogging atau membantu membangun blog bisnis. Ada jasa penulisan artikel blog bisnis, jasa desain blog bisnis, jasa iklan online blog atau SEO, dan lainnya. Bila anda sudah bekerja, ingin membangun blog, selagi anda memiliki penghasilan yang besar maka anda tidak perlu susah-payah menulis dan aktifitas lainnya untuk membangun aset blog untuk bisnis.

Namun tetap, sekiranya ada blog utama sebagai blog yang berisi kemampuan anda dalam tema tertentu. Rata-rata pebisnis online itu memiliki puluhan blog bisnis namun ada satu atau dua yang menjadi blog utama sebagai blog yang berisi kemampuan si pebisnis.