Aktifitas Harian Bisnis Rumahan Online

gambar
Aktifitas Harian Bisnis Rumahan Online - Era online membuat banyak orang lebih bisa memberdayakan rumah sebagai tempat beraktifitas produktif termasuk aktifitas bisnis. Sekarang ini, banyak sekali yang sudah terjun dalam bisnis rumah secara online. Tidak seperti dulu, bisnis dari rumah seperti warung kelontong justru membatasi pasar. Sekarang tidak lagi, warung kelontong perumahan sudah berubah wujud menjadi toko online.

Aktifitas Harian Bisnis Rumahan Online

Bagaimana dengan aktifitas keseharian bisnis rumahan yang saya lakukan? Barangkali pembahasan ini bisa menjadi inspirasi untuk anda dalam menjalankan bisnis dari rumah. Paling tidak, bisa menyimak keseharian saya dalam bekerja dan berbisnis di rumah.

Mengerjakan Proyek Rumahan Jasa Menulis Artikel

Apakah sebelum era online ada pekerjaan menulis artikel? Jarang ada. Karena kebanyakan penulis hanya berfokus membuat karya tulis untuk diterbitkan menjadi buku. Belum ada sarana dalam menjual artikel secara individu membuat banyak penulis lebih memilih media masa seperti di Kompas atau di media lainnya.

Namun sekarang, menulis artikel sudah bisa dianggap sebagai bisnis kelas rumahan yang menjanjikan karena bisa mencari pasar yang luas lewat internet. Banyak sekali pebisnis yang membutuhkan blog sebagai sarana marketing namun kesulitan (baca: tidak punya banyak waktu) mengisi blog dengan artikel. Dengan adanya jasa penulis artikel, memudahkan pebisnis membangun blog.

Tapi apakah jasa menuli artikel merupakan bentuk bisnis bila dikerjakan sendiri? Dalam hal ini, saya masih belum paham, apakah tukang jahit bisa dikatakan pebisnis jahitan bila memang ada bisnis jasa artikel? Sama-sama harus dikerjaan sendiri ketika ada pemesanan kan?

Bila jasa artikel bukan termasuk bisnis, lalu apa bedanya dengan penjual buku yang pemliknya menunggu dari siang sampai malam di kios sewaannya? Penjual buku juga bekerja mengurusi penjualan bukunya. Sama-sama bekerja sendiri antara penulis artikel dan penjual buku.

Saya sendiri mengartikan bahwa makna standar suatu bisnis adalah jual-beli produk bukan jasa. Terkecuali bila jasa yang dilakukan bukan dilakukan si pemilik sendiri. Memiliki bisnis jasa cukur rambut otomatis ada tim pekerja yang membantu bisnisnya. Bila si pemilik termasuk tukang cukurnya, ya bukan bisnis jasa lagi tapi jasa tok.

Kembali ke kasus saya, walau saya mengerjakan jasa menulis artikel namun melengkapinya dengan kegiatan bisnis seperti menjual produk-produk affiliate dan penerbitan ebook. Ada sisi bekerja dan ada juga sisi bisnis yang saya lakukan.

Saya biasa melakukan aktifitas menulis dari siang hari sampai sore. Melakukan aktifitas menulis setelah tidur: dari pagi sampai siang. Maklum pekerja malam. Sore sampai malam, istirahat, sekedar refresing.

Kalau sudah pada waktunya, jasa artikel akan berubah ke dalam bisnis jasa artikel. Karena yang mengerjakan bukan saya, namun orang lain. Ini sekedar rencana dalam membangun bisnis di rumah.

Artikel terkait:
Jasa Menulis Artikel
Jasa Pembuatan Blog

Mengerjakan Proyek Rumahan Jasa Backlink SEO

Pukul 00.00, saya melanjutkan bekerja untuk mengurusi backlink SEO. Memang melelahkan. Namun standar waktu kerja yang saya lakukan seperti para pekerja pada umumnya. Pasti para pekerja juga sangat kelelahan bila bekerja dari 08.00 sampai jam 17.00 yang hampri setiap hari, plus ngelembur. Kalau saya kan cuma sibuk bekerja di rumah, masih bebas untuk melakukan sesuatu yang lain sesuka hati.

Biasanya, pekerjaan untuk mengurusi backlink SEO akan selesai ketika sudah jam 06.00 pagi. Kenapa begitu? Karena saya menggunakan layanan internet yang memiliki jatah koneksi dari jam 00.00 sampai 06.00. Dengan menggunakna layanan internet ini, saya makin santai dalam bekerja karena aktif paket internetnya cukup lama yaitu sampai 1 tahun.

Seperti yang sudah saya jelaskan mengenai pengertian bisnis jasa. Maka jasa backlink SEO yang dilakukan dari rumah bukan dikatakan bisnis rumahan tetapi kerja rumahan. Terkecuali saya memiliki tim pekerja yang mengurusi backlink SEO untuk mengurusi para pelanggan, otomatis jasa SEO bisa dikatakan bisnis jasa SEO.

Kalau sudah pada waktunya, jasa backlink SEO bisa saja akan berubah menjadi bisnis jasa backlink SEO

Baca: Jasa Backlink SEO

Aktifitas Di Tengah-tengah Menjalankan Jasa Rumahan Online

Baik di siang atau malam hari, saya harus menyediakan waktu beberapa jam atau waktu yang mencukupi untuk mengurusi kebutuhan bisnis dalam rumah saya sendiri. Kebetulan saya sedang membangun blog berbahasa Inggris yang membutuhkan penanganan serius dalam hal backlink SEO dan update artikel. Tentu, blog bisnis yang sedang anda lihat pun saya prioritaskan dengan cara memberikan backlink SEO dan update artikel juga. Memang ada blog berbahasa Indonesia yang lain yang tentunya masih ada yang harus saya urus juga.

Itulah proyek untuk target jangka panjang yang sedang diperjuangkan. Ketika sudah menuai kesuksesan, dalam arti sudah menghasilkan ribuan dollar dalam satu bulan, mungkin saya akan mengurangi pekerjaan saya dalam jasa backlink SEO dan menulis artikel.

Artikel terkait:
Kerjasama Bisnis Ebook – Edisi Penerbitan
Penerbitan Blog (Buku Online) Untuk Google Adsense

jasa backlink

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!