Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jualan Online Tanpa Modal Dan Stok Barang

Banyak orang yang mencari solusi seputar “jualan online tanpa modal dan stok barang”. Mereka menginginkan yang paling enak. Jualan online tanpa modal sendiri sudah enak. Mereka malah menginginkan tambahan lagi yakni tanpa stok barang. Apakah anda termasuk golongan ini?

 
Sumber:www.liputan6.com

Pembahasan jualan online tanpa modal dan stok barang perlu dipecahkan satu-satu, yakni pembahasan tanpa modalnya dan juga pembahasan tanpa stok barang.

Karena itu, pengertian tanpa modal bisa diartikan dengan jualan online yang memakai modal orang lain, namun bukan hutang. Sedangkan tanpa stok barang, hal ini diartikan jualan online produk fisik yang tidak perlu stok produk.

Pertanyaannya, apakah bisa jualan online tanpa modal dan stok barang? Jawabanya bisa. Cuma, apa kepentingannya bila memang tidak sampai membuahkan penjualan?

Sehingga, prinsip jualan online tanpa modal dan stok barang harus tetap memakai prinsip selayaknya penjualan yang bermodal dan memiliki stok produk. Orang-orang yang berjualan dengan modal sendiri untuk berbelanja stok barang adalah orang yang serius berbisnis, biasanya.

Apakah anda mau serius dalam jualan online dengan tanpa modal dan stok barang?

Biasanya, orang yang tidak memiliki beban pengeluaran kurang memiliki rasa tanggungjawab atau beban dalam menjalankannya. Iya dong. Bila memang mau, saya ingin mencoba membahas bagaimana jualan online tanpa modal dan stok barang tetapi dengan cara serius, cara berhasil, cara yang bertanggungjawab.

Pembahasan Jualan Online Tanpa Modal dan Tanpa Stok Barang

Untuk pembahasan ini, saya sudah menjelaskan di halaman lain. Jadi, sepertinya, saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar. Baca: Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal 100%

Sekalipun sampel produknya baju, tetapi, hal ini bisa untuk kebutuhan banyak produk dalam jualan online tanpa modal dan tanpa stok barang.

Lalu kenapa membahas lagi persoalan jualan online tanpa modal dan stok barang?

Di sini akan membahas keseriusan dalam menjalankan. Tentunya, dalam menjalankan aktifitas jualan online, tetap memiliki sikap selayaknya bisnis bermodal dan stok produk.

Menguasai Dunia Media Online Kepentingan Jualan Online Tanpa Modal

Anda tidak akan membayar orang lain untuk membuat website dalam usaha jualan online tanpa modal, bahkan tanpa stok barang. Membuat website toko online membutuhkan biaya besar kalau ingin menyaingi situs marketplace ternama seperti Tokopedia, Bukalapak, dll.
Tetapi, anda bisa seperti memiliki toko online ternama dengan bergabung di situs marketplace. Di sinilah bagaimana anda harus bisa menguasai dunia online dibidang media penjualan.

Banyak media-media, baik sebagai media jualan online atau media marketing yang bisa secara gratis untuk dimanfaatkan tanpa modal. Namun, apakah bisa menguasai beberapa media yang penting untuk mendukung aktifitas jualan online?
 
Sebagai contoh, Instagram bisa dimanfaatkan sebagai media penjualan atau marketing. Secara teknis, anda harus bisa membuat dan menggunakan instagram. Secara strategi, bagaimana media instagram milik anda bisa mendapatkan banyak jangkauan secara gratis.

Inilah penguasaan media online yang harus dimiliki dalam upaya jualan online tanpa modal.

Menjadi Pribadi Yang Bisa Dipercaya Dalam Yang Berurusan Dengan Produk dan Jualannya

Bagaimana cara anda bisa jualan online tanpa modal dan stok barang? Apakah bisa jualan online ketika anda menjadi pribadi yang tidak bisa dipecaya?

Tentunya, anda akan kesulitan mendapatkan keberhasilan dalam jualan online ketika tidak disertai menjadi pribadi yang bisa dipercaya.

Bagaimana bisa mendapatkan modal dari investor ketika anda tidak bisa dipercaya mengelola modalnya?

Bagaimana bisa dipercaya membeli produk yang belum ada stok barang di tangan penjual ketika si penjualnya selalu menunjukkan pribadi yang tidak bisa dipercaya? 

Jadi, penting sekali menjadi pribadi yang bisa dipercaya sebagai cara jualan online dengan tidak memakai modal sendiri dan tidak diawali dengan stok barang.

Bekerja Keras Jualan Online Dalam Jangka Panjang

Cara jualan tanpa modal tentunya tanpa mengandalkan media iklan berbayar dalam memuluskan penjualan. Padahal, kesuksesan jualan online bisa dibantu dengan cepat dengan mengandalkan iklan berbayar.

Apalagi, bila anda ingin menerapkan strategi penjualan harga murah di momen spesial, katakanlah di hari lebaran, iklan berbayar bisa menjadi solusi tepat dalam memperkenalkan ke banyak orang dalam waktu cepat.

Karena tanpa modal dalam jualan online, cara yang bisa dilakuakan adalah dengan melakukan kerja keras membangun media marketing online.

Anda tetap menggunakan media marketplace online shop seperti di Tokopedia. Tetapi, untuk urusan marketing, tentunya agar lebih memperbanyak penjualan, harus membuat media marketing online lagi. Apa saja? Media sosial bisa menjadi bagiannya. Tetapi, media blog jauh lebih efektif dalam jangka panjangnya.

Apakah anda siap bekerja keras dalam jualan online yang tanpa modal dan bahkan tidak perlu stok produk?

Menargetkan Jumlah Penghasilan Dengan Rencana Penjualan Online Yang Disusun

Biasanya, orang yang mengharapkan bisa jualan online tanpa modal dan stok barang adalah kalangan pemula.

Kalangan pemula biasanya kurang memiliki keseriusan dalam jualan online. Mengapa tidak serius? Jualan online berhubungan dengan dunia online dan kerumitannya. Padahal, mau jualan tempe, tetapi membutuhkan seperangkat alat dan setumpuk informasi. Hal ini yang membuat tidak mau menargetkan jumlah penghasilan.

Memarketkan jumlah penghasilan berhubungan dengan rencana penjualan online, baik jumlah pelanggan, pengunjung dan juga jumlah penjualan. Bila mau menghasilkan 100.000 per hari, maka bisa merencanakan target jumlah penjualannya.

Biasanya, meraih jumlah penjualan online yang stabil memang sulit. Sehingga, anda membutuhkan perencanaan membangun pelanggan yang akan tetap membeli setiap bulannya. Semakin banyak pelanggan, semakin bagus.

Keuntungan Diputar Menjadi Permodalan Jangka Panjang

Pada dasarnya, cara jualan online tanpa modal dan stok barang hanya berlaku di awal membuka penjualan online. Selebihnya, permodalan berasal dari keuntungan bersih penjualan. Keuntungan bersih inilah yang digunakan untuk permodalan jangka panjang.

Setiap keuntungan bersih, sebagiannya untuk kebutuhan berbelanja dan untuk kebutuhan tabungan penjualan. Ketika ada kebutuhan modal tambahan, anda sudah menyediakan tabungannya.

***

Tentunya, masih ada banyak analisa cara jualan online tanpa modal dan stok barang yang bisa membantu kesuksesan penjualan.